Cara Mudah Mengubah File mp4 Menjadi File mp3 di Android

Ubah file mp4 menjadi mp3



Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu cara mengubah file video mp4 menjadi file musik mp3., jadi file video tersebut akan diubah menjadi file yang berisi audio saja.


Cara mengubahnya tidak menggunakan aplikasi tambahan dari pihak lain dan tidak menggunakan website. Anda bisa mengubah mp4 menjadi mp3 hanya dengan aplikasi penyimpanan saja.


Mengubah MP4 menjadi MP3 tanpa aplikasi


Pertama, Anda masuk ke aplikasi penyimpanan > cari file mp4 yang ingin Anda ubah > tahan file sampai muncul menu di bagian bawah > pilih ganti nama > ganti kata mp4 menjadi mp3 > pilih simpan untuk mengubah file.


mp4 to mp3



Sekarang, Anda buka file yang sudah diubah tersebut, jika berhasil file akan berisi audio saja dan jika gagal berarti aplikasi penyimpanan tidak bisa mengubah format file.


Mengubah MP4 menjadi MP3 memakai aplikasi tambahan


Jika mengubah mp4 menjadi mp3 tanpa aplikasi belum berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi penyimpanan tambahan yaitu zarchiver.


Instal aplikasi zarchiver di playstore atau melalui link di bawah ini.


DOWNLOAD ZARCHIVER


Sesudah selesai download, Anda buka aplikasinya > izinkan zarchiver untuk mengakses penyimpanan ponsel > cari file yang ingin diubah menjadi MP3 > tahan file sampai muncul menu > pilih ubah nama > ganti kata mp4 menjadi mp3 > pilih OK untuk mengubah file.


mp4 jadi MP3 tanpa aplikasi



Selain bisa mengubah format file, zarchiver juga bisa mengekstrak file zip, rar, 7z dan lainnya dengan mudah. Jadi, Anda bisa menggunakan zarchiver untuk berbagai macam kebutuhan di penyimpanan ponsel.


Penutup


Itulah cara cepat mengubah file video mp4 menjadi file audio mp3 hanya menggunakan aplikasi penyimpanan ponsel atau aplikasi penyimpanan pihak ketiga.


Baca juga :



Posting Komentar

0 Komentar