Inilah Cara Memunculkan Fitur Translate di Google Chrome

Memunculkan fitur Translate otomatis



Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu cara memunculkan fitur translate di aplikasi browser google Chrome, fitur ini berguna untuk menerjemahkan sebuah halaman web ke bahasa yang Anda inginkan.


Saat melakukan browsing, pasti Anda sering menemukan website yang berbahasa asing Seperti berbahasa Inggris, Rusia, Cina, Arab dan lain sebagainya.

 

Hal ini akan mempersulit pengguna untuk mengetahui isi website yang dibaca tersebut, tapi sekarang tidak perlu khawatir karena di aplikasi Google Chrome sudah tersedia fitur Translate otomatis.


Oke, langsung saja simak caranya di bawah ini.


Memunculkan fitur Translate otomatis


Pertama, Anda masuk ke aplikasi Google Chrome, jika Chrome belum update ke versi terbaru sebaiknya update terlebih dahulu. Kemudian buka website berbahasa asing > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih setelan > pilih menu bahasa di barisan lanjutan.


Cara aktifkan fitur translate chrome



Setelah itu, Anda aktifkan "tawarkan penerjemahan halaman ke dalam bahasa lain" dengan menggeser tombol toogle. Sesudah diaktifkan maka fitur Translate akan muncul secara otomatis.


Memunculkan translate di chrome



Selanjutnya kembali ke halaman web lalu muat ulang halaman dengan menggeser dari atas ke bawah atau tekan kembali alamat url. Fitur translate otomatis akan muncul di bagian bawah layar.


Baca juga : cara kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor


Jika Anda ingin memilih terjemahan bahasa selain Indonesia, pilih titik tiga di bagian fitur translate lalu pilih bahasa lainnya dan pilih bahasa yang ingin Anda gunakan sebagai terjemahan halaman web.


Aktifkan translate di chrome



Penutup 


Itulah cara mudah menampilkan fitur translate otomatis di aplikasi browser google Chrome, jika fitur translate ini tidak berfungsi berarti aplikasi chrome masih memakai versi lama, sebaiknya Anda segera update ke versi terbaru di google play store.

Posting Komentar

0 Komentar