10 Tablet Gaming Terbaik Dengan Spesifikasi Tinggi

Tablet Gaming Terbaik - Ada banyak tablet untuk bermain game yang tersedia di pasaran saat ini, mulai dari berbagai ukuran, sistem operasi dan rentang harga yang berbeda.

Tablet memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone sehingga saat dipakai bermain game akan terasa lebih leluasa dan nyaman.

Magersena akan memberikan rekomendasi tablet gaming terbaik dengan spesifikasi tinggi untuk bermain game-game berat.

1. Samsung Galaxy Tab A7


Tablet untuk main game



Anda bisa mendapatkan produk Android atau Apple yang lebih menarik perhatian, namun hanya sedikit yang memberikan tingkat harga yang sama seperti Samsung Galaxy tab A7.

Ini adalah Tablet dengan prosessor Qualcomm SM6115 yang akan menangani sebagian besar game dengan sangat halus.

Hadir dengan desain yang lebih ramping dan bezel yang lebih kecil akan membantu mempertahankan citra kualitas terbaiknya.

Tablet gaming seharga 4 jutaan ini juga didukung oleh speaker Quad dan Dolby atmos untuk pengalaman suara yang lebih sinematik.

2. Samsung Galaxy Tab S8


Tablet khusus main game



Samsung telah mengukir nama untuk dirinya sendiri dalam dunia tablet dan sekarang produknya ini menandingi semua yang ditawarkan oleh Apple.

Tablet ini memiliki teknologi luar biasa dan dilengkapi dengan layar 111 inch yang dapat menawarkan kecepatan refresh rate hingga 120 Hz.

Samsung Galaxy Tab S8 ini menawarkan tablet game terbaik yang menjalankan Android dengan sangat baik, hal itu berkat chipset Snapdragon yang ditanamkan oleh Samsung.

Tablet harga 9 jutaan ini juga memiliki banyak keunggulan yang memungkinkannya untuk menjalankan semua game bahkan game yang paling menuntut sekalipun.

3. Samsung Galaxy Tab S8 Plus


Untuk Anda yang lebih suka perangkat Android daripada iPad maka Samsung Galaxy tab S8 plus ini bisa jadi senjata game Anda selanjutnya.

Tablet ini mengemas prosesor Snapdragon 8 generasi ke-1 terbaru dan secepat kilat yang didukung oleh RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas.

Setiap game yang Anda mainkan akan tampak luar biasa pada layar Super AMOLED 12,4 inch dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Dukungan ray tracing pada tablet ini juga membuat efek pencahayaan yang lebih realistis dalam game yang kompatibel.

Anda juga akan mendapatkan baterai sebesar 10.000 mAh audio AKG dan Dolby atmos dan 3 pilihan warna yang dibandrol sekitar 16 jutaan.

4. iPad Mini 2021


Tablet khusus game



Jika Anda lebih suka tablet yang sedikit lebih kecil maka iPad Mini adalah salah satu tablet game terbaik yang bisa Anda dapatkan di harga 9 jutaan.

Design yang mungil tapi kuat, tablet ini mampu menjalankan rilis terbaru dari game kelas sedang dan bisa juga untuk menonton film atau acara TV.

Tablet berukuran kecil ini juga menawarkan nilai ekstra berkat kompatibilitasnya dengan pensil Apple generasi pertama.


Tablet gaming ini adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan tablet game untuk berbagai kebutuhan seperti membuat coretan artistik.

5. iPad Air 2022


Tablet gaming terbaik



iPad terbaru dari Apple ini adalah salah satu dari tablet game terbaik saat ini berkat harga yang wajar untuk Apple sekitar 16 jutaan.

Anda akan mendapatkan kekuatan yang sangat besar beserta dengan desain yang apik dari perangkat yang satu ini.

iPad Air 2022 ini memiliki banyak keunggulan, selain prosesor M1 yang revolusioner ia juga menawarkan layar Liquid retina 10,9 inci yang akan menampilkan game, film dan acara TV favorit Anda dengan kualitas terbaik.

Berkat kompatibilitasnya dengan keyboard dan trackpad Apple sendiri, iPad Air ini juga memberi pengguna fungsionalitas iPad Pro yang Anda gunakan.

6. iPad Pro 2021


Tablet gaming terbaik



Hadir dengan prosessor Apple M1 dan fungsionalitas keyboard yang kuat serta layar retina yang benar-benar cantik dengan teknologi promotion.

iPad Pro 2021 adalah salah satu tablet game terbaik di pasaran yang bisa Anda beli dengan harga sekitar 23 jutaan.

Processor M1 yang digunakan akan meningkatkan hampir setiap aspek pada tablet termasuk kinerja game dan akan mengelola baterainya jauh lebih baik saat memainkan perangkat lunak intensif.

Selain itu, iPad Pro 2021 ini juga menawarkan pengaturan kamera ganda dan sensor lidar yang berguna untuk berbagai kebutuhan.

7. Huawei MatePad Pro


Tablet gaming terbaik



Dengan rasio layar 90% dan bezel yang dilucuti menjadi 4,9 mm, Huawei punya layar full-view sebesar 10,8 inci yang menawarkan pengalaman visual yang luar biasa.

Tablet ini mendukung kolaborasi multilayer dengan ponsel huawei yang menjalankan MW 10.0 atau mungkin yang lebih terbaru.

Kolaborasi lintas perangkat ini membuat kebutuhan gaming dan penggunaan untuk keperluan kerja jadi lebih efisien lagi. Baterai 7250 mah pada Huawei MatePad ini juga dapat mendukung tablet hingga penggunaan 12 jam lebih.

 
Dikemas dengan sistem suara Quad channel dan Quad speaker juga stereo histon 6.0 3D, tablet ini dapat menghasilkan suara yang luar biasa dan untuk harganya sekitar 10 jutaan saja.

8. Microsoft Surface Pro 8


Tablet khusus game



Jika Anda sedang mencari perangkat yang memiliki kelebihan serba guna tablet dengan kekuatan laptop maka Surface Pro 8 dari Microsoft adalah yang Anda butuhkan.

Ini bisa dibilang tablet game terbaik untuk pengguna yang menginginkan pengalaman produktivitas kelas atas yang juga dapat mengikuti game yang lebih ringan.

Tablet gaming ini dijejali dengan perlengkapan premium termasuk prosesor Intel generasi ke-11, RAM hingga 32 GB dan penyimpanan SSD hingga 1 TB untuk pemuatan super cepat.

Faktanya, Surface seharga 16 jutaan ini juga mampu menjalankan game PC ketika dipasangkan dengan komponen yang tepat.

9. Lenovo Thinkpad X12


Tablet gaming terbaik



Terlepas dari kenyamanannya yang ringan, tablet thinkpad X12 ini akan memberikan kinerja yang kuat dan aman dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11.

Tablet gaming ini punya memori internal sebesar 16 GB dan penyimpanan SSD hingga 1 TB serta dengan grafis Intel Iris XE Anda akan menikmati visual yang menakjubkan dari setiap game yang Anda mainkan.
 
Thinkpad X12 dengan desain yang sangat tipis ini disokong dengan daya baterai yang akan bertahan sepanjang hari penggunaan.

Selain itu, tablet seharga 22 jutaan ini juga punya teknologi rapid charge yang akan mengisi daya hingga 80% hanya dalam 60 menit saja.

10. Asus ROG Flow Z13


Tablet khusus game



Flow Z13 adalah tablet dan laptop Hybrid yang mengemas prosesor generasi ke-12 terbaru intel dan kartu grafis RTX X3050 Ti berkat Windows 13 dan keyboard magnetic responsif serta penyangga yang kokoh.

Anda akan sangat nyaman menggunakan tablet gaming ini dalam mode tablet dan laptop sekaligus, kemudian Flow Z13 juga menawarkan RGB halus di bagian belakang untuk menambah kesan game.

Unit seharga 31 jutaan ini juga memiliki prosesor A9 12900H dan kartu grafis generasi terbaru, ROG Flow Z13 juga dibekali dengan RAM 16 GB dan SSD 1 TB.

Penutup


Itulah beberapa rekomendasi tablet gaming terbaik dengan spesifikasi tinggi, silahkan tentukan tablet yang ingin Anda beli dengan menyesuaikan budget yang Anda punya.

Ada beberapa aspek yang bisa jadi pilihan ketika Anda hendak membeli sebuah tablet untuk bermain game atau untuk berbagai kebutuhan, diantaranya adalah :

  1. Ukuran layar lebih besar
  2. Daya tahan baterai lebih baik
  3. Performa yang lebih mumpuni

Ketiga aspek tersebut harus ada di tablet yang Anda beli supaya pemakaian baik untuk game maupun pekerjaan terasa lancar dan nyaman.