√ 10 HP Gaming 3 Jutaan Dengan Chipset Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

10 HP Gaming 3 Jutaan Dengan Chipset Terbaik

Bermain game online tertentu di HP Android tentu membutuhkan spesifikasi dan chipset yang mumpuni supaya game berjalan dengan mulus dan lancar tanpa lag.

Tapi, untuk beberapa orang yang tidak terlalu mengenal spesifikasi HP untuk bermain game tentu akan merasa kesulitan untuk memilih HP yang cocok untuk bermain game.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi HP gaming 3 jutaan dengan spesifikasi dan chipset terbaik.

1. Oppo A74


Oppo A74



HP gaming 3 jutaan ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan kombinasi RAM 6 GB dan memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. 

Dengan spesifikasi yang ada, sepertinya HP ini cocok dipakai untuk kegiatan gaming dan pekerjaan sehari-hari.

Selain itu, kapasitas RAM Oppo A74 bisa ditambah sebanyak 5 GB berkat update software color OS 11 terbaru. Jadi, HP ini bisa mempunyai RAM sebesar 11 GB yang tentunya bisa dipakai untuk multitasking dan gaming.

Untuk bermain CODM, HP ini bisa menjalankannya dengan lancar tanpa lag dan frame drop saat perang. Tapi, grafik yang bisa diterapkan hanya di medium dengan frame rate medium.

Harga : Rp 3.085.000

2. Redmi Note 10 Pro


Redmi Note 10 Pro



HP Gaming 3 jutaan yang tidak kalah menarik adalah Redmi Note 10 Pro yang memakai chipset Snapdragon 732G. Chipset ini dipercaya banyak orang bisa melibas game-game online berat populer.

Selain bisa lancar di semua game, chipset Snapdragon 732G juga mempunyai performa stabil dan bisa menghemat daya baterai. Untuk bermain PUBG Mobile, HP Gaming ini bisa dapat di settingan smooth ultra dengan GyroScope yang lumayan lancar.

Untuk memanjakan para gamer, Redmi Note 10 Pro ini menggunakan layar AMOLED 6,67 inch FHD+ yang pastinya nyaman untuk bermain game meskipun dalam waktu yang lama.

Selain itu, layar HP Redmi ini mempunyai refresh rate 120 Hz dan proteksi layar gorilla glass 5. Meskipun memakai proteksi layar yang bagus, disarankan tetap memakai anti gores.


Untuk bermain game PUBG Mobile di tingkat kecerahan rendah dan ruangan ber-AC dengan kapasitas baterai 5020 mAh, HP gaming ini bisa bertahan sekitar 5-6 jam.

Jika baterai habis maka Anda hanya menunggu satu jam saja untuk membuat HP penuh kembali karena HP ini sudah dilengkapi fast charging 33W.

Harga : Rp 3.800.000

3. Xiaomi Mi 11 Lite


Xiaomi Mi 11 lite



Hp gaming di harga 3 jutaan selanjutnya adalah MI 11 Lite yang mempunyai desain ala flagship tapi dengan harga menengah. 

MI 11 Lite memakai layar berpanel AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+ yang akan memanjakan mata pengguna yang sering nonton film, multitasking dan gaming. Layar HP ini juga makin mulus dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Pada bagian performa, HP Gaming ini menggunakan chipset Snapdragon 732G yang punya kemampuan performa stabil dan menghemat daya.

Untuk bermain game Mobile Legends, HP ini mendapatkan settingan ultra 60 fps dengan gameplay yang lancar. Sedangkan untuk bermain CODM, HP ini dapat di settingan rata kanan dengan gameplay yang mulus.

Pada suplai daya, MI 11 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 4250 mAh. Walaupun kapasitas baterai tidak besar, HP ini mempunyai dukungan fast charging 33W yang bisa mengisi daya dengan sangat cepat.

Harga : Rp 3.700.000

4. Poco X3 Pro


Poco X3 Pro



Selanjutnya ada Poco X3 Pro, HP kelas menengah tapi mempunyai performa yang ngebut dan bisa melibas berbagai macam game berat.

Pada bagian performa, HP Gaming ini menggunakan chipset Snapdragon 860 yang bisa menjalankan game berat seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, COD Mobile dan lain-lain.

Poco X3 Pro memakai layar yang cukup lega yaitu 6,67 inch beresolusi FHD+ yang pastinya lancar untuk bermain game apalagi ditambah dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Pada bagian suplai daya, HP Gaming 3 jutaan ini mempunyai kapasitas baterai mencapai 5160 mAh lengkap dengan dukungan fast charging 33W yang bisa mengisi daya dari 0% - 100% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Harga : Rp 3.900.000

5. Vivo V23E

Vivo V23E




Sebelumnya, HP ini masuk ke dalam kategori HP Vivo jaringan 5G dan sekarang masuk lagi dalam kategori HP Gaming 3 jutaan terbaik.

Selain gaming, Vivo V23E mempunyai kemampuan untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat bagus. 

Pada bagian performa, HP Vivo ini dibekali chipset Mediatek Helio G96 yang tergolong baru dan bisa melibas berbagai macam game online.

Untuk bermain PUBG Mobile, HP ini dapat di settingan HD High atau smooth ultra dan GyroScope yang anti delay. Anda juga bisa memakai aplikasi pihak ketiga seperti GFX Tool untuk unlock framerate extreme.


Pada bagian suplai daya, Vivo V23E mempunyai baterai dengan kapasitas 4050 mAh. Meskipun kecil, HP ini dilengkapi dengan fast charging 44W yang bisa mengisi daya sampai penuh hanya dalam waktu <1 jam.

6. Realme 8


Realme 8



HP ini dibekali dengan layar berukuran 6,4 inch berpanel Super AMOLED yang dapat menghasilkan tampilan yang lebih cerah dengan daya yang lebih efisien.

Realme 8 juga dilengkapi dengan layar resolusi FHD dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling hingga 180 Hz. HP ini mempunyai tingkat kecerahan layar sampai 1000 nits.

Pada bagian performa, HP gaming ini menggunakan chipset Mediatek Helio G95 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini juga dilengkapi dengan GPU Mali G76 yang berjalan di kecepatan 900 mHz.

Secara uji Benchmark, Realme 8 dipadukan dengan Helio G95 menghasilkan skor AnTuTu sebesar 300rb. Dengan perpaduan yang bagus, HP ini mampu menjalankan PUBG Mobile di settingan HD High atau smooth ultra.

Suhu HP yang dihasilkan saat bermain game selama 30 menit adalah sekitar 37°C dan daya baterai yang dihabiskan adalah 7% saja. Jadi, Anda tidak perlu takut baterai habis saat bermain game di HP gaming 3 jutaan ini.

7. Infinix Zero X Neo


Infinix Zero X Neo



Sebagai smartphone kelas menengah, Infinix Zero X Neo dilengkapi dengan spesifikasi hardware berbagai macam fitur yang menarik.

HP ini menggunakan chipset Mediatek Helio G95 dengan processor Octa-Core 2,05 Ghz dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB. Dengan perpaduan tersebut, HP gaming ini mampu menjalankan berbagai macam game online dengan lancar.

Fitur Mediatek Hyper Engine pun dihadirkan dalam HP ini untuk meningkatkan performa smartphone ketika game sedang berjalan.

Selain Hyper Engine, Ada juga fitur Game Booster yang bisa mengoptimalkan game sekaligus membuat pengguna fokus dengan game yang sedang dimainkan.

Rp 3.099.000

8. Infinix Note 11 Pro


Infinix Note 11 Pro



HP ini mempunyai slogan HP gaming garis keras. Dengan tampilan yang memanjakan mata penonton, Infinix Note 11 Pro ini menggunakan layar 6,95 inci beresolusi FHD+ lengkap dengan dukungan refresh rate 120hz.

Selain itu, HP Gaming 3 jutaan ini juga mempunyai triple camera belakang 64 MP yang bisa zoom sampai 30 kali dengan tingkat detail yang lumayan jelas.

Pada performa, Infinix Note 11 Pro ini memakai chipset MediaTek Helio G96 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika bermain Mobile Legends memakai HP ini maka dapat di settingan high dengan gameplay yang lancar.

Sedangkan jika HP ini dipakai untuk main game CODM maka dapat di settingan medium high dengan gameplay yang mulus.


Pada suplai daya, HP gaming ini mempunyai baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang lumayan awet untuk dipakai aktivitas sehari-hari.

Jika baterai HP Infinix Note 11 Pro habis, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai sampai 100% karena mempunyai kemampuan fast charging 33W.

Harga : Rp 3.000.000

9. Samsung Galaxy A32


Samsung Galaxy A32



Hp gaming 3 jutaan selanjutnya adalah Samsung Galaxy A32 yang dibekali chipset Mediatek Helio G80 lengkap dengan RAM 6/8 GB dan memori internal 128 GB.

Smartphone ini juga mempunyai berbagai macam fitur menarik untuk bermain game seperti layar super AMOLED, refresh rate 90 Hz, touch sapling rate 180 Hz dan game booster yang mampu meningkatkan kinerja bermain game.

Untuk bermain game PUBG Mobile, A32 mentok di kualitas HD dengan frame rate ultra atau smooth balance.

Pada bagian kamera, A32 dibekali kamera utama beresolusi 64 MP, ultra wide camera 8 MP dengan sudut pengambilan gambar yang luas sampai 123°, depth sensor camera 5 MP dan lensa macro 5 MP.

Harga : Rp 3.398.000

10. Vivo V21


Vivo V21



Smartphone ini menyasar segmen pengguna menengah, menggoda pengguna dengan chipset Snapdragon 720G yang performanya ditunjang dengan RAM 8 GB dan 3 GB extended RAM.

HP gaming 3 jutaan ini mempunyai memori internal sebesar 128 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam game online dan file penting.

Untuk penggunaan sehari-hari, perpaduan RAM dan chipset sudah cukup untuk menunjang kebutuhan seperti bermain game, multitasking, menonton video, sosial media dan lain-lain.

Untuk bermain PUBG Mobile, Vivo V21 bisa bermain di settingan grafis HD dengan frame rate high dan pastinya anti frame drop.

Pada suplai daya, HP ini mempunyai baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu tahan seharian bermain game. Meskipun kapasitas daya kecil, tapi ada fast charging 33W yang bisa mengisi daya dengan cepat.

Harga : Rp 3.755.000

Get notifications from this blog