Inilah 5 HP Flagship Termurah di Tahun 2022

HP flagship biasanya dibanderol dengan harga selangit karena membawa spesifikasi dan fitur kelas atas. Tapi, tidak semuanya HP dengan kriteria seperti itu dihargai mahal.

Saat ini, ada sejumlah HP flagship murah yang bisa bersaing dengan HP kelas atas. Untuk mendapatkan HP dengan spek dan fitur flagship yang harganya murah tentu terbilang gampang-gampang susah.

Tapi jangan khawatir karena Magersena akan memberitahu beberapa HP flagship murah terbaik dari berbagai merek yang mungkin saja Anda tertarik untuk membelinya.

1. Xiaomi 11T


Xiaomi 11T



Dari aspek tampilan, Xiaomi 11T mengusung ukuran layar 6,67 inci beresolusi FHD+ yang didukung refresh rate 120 Hz dan dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Baterai HP flagship murah ini berkapasitas 5000 mAh dan dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 67W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 36 menit.

Bagian performa, HP ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang ditemani oleh RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Pada bagian fotografi, kamera utama dari Xiaomi 11T ini hadir dengan resolusi 108 MP, ultra wide 8 MP, makro 5 MP dan kamera selfie 16 MP.

Harga : Rp 5.788.000

2. Xiaomi 11T Pro


Xiaomi 11T Pro



HP flagship murah ini datang dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang memiliki kecepatan maksimal 2,84 GHz khas dan dilengkapi dengan GPU Adreno 660.

Sebagai chipset yang sudah mendukung jaringan 5G, chipset buatan Qualcomm ini telah dibekali modem RF sistem Qualcomm Snapdragon yang dapat mengakses jaringan 5G dengan kecepatan unduh hingga 7,5 GBps dan unggas sampai 3 GBps.

Dari segi tampilan, Xiaomi 11T Pro selalu tebar pesona dengan layar berukuran 6,7 inci yang mempunyai resolusi FHD+ dan berpena AMOLED.


Untuk menampilkan konten pada lehernya dengan mulus, Xiaomi sudah memiliki dukungan refresh rate 120 Hz dan adaptif sing yang bisa menyesuaikan dengan konten yang dinikmati penggunanya.

Sedangkan pada sektor fotografi, HP ini menggunakan 3 lensa belakang yang terdiri dari lensa utama 108 MP, ultra wide 8 MP dan telemacro 5 MP. Sementara lensa depan mempunyai resolusi 16 MP yang dapat diandalkan untuk menangkap selfie maupun video call.

Harga : Rp 9.399.000

3. Poco F3


Poco F3



Menjadi smartphone kelas atas Poco yang telah hadir di Indonesia dengan mengandalkan performa cepat dan memiliki harga yang terjangkau. HP android ini memiliki daya tahan baterai lama yang dilengkapi dengan fitur pengecasan yang cepat.

Secara kasat mata, Poco F3 ini menawarkan layar penuh 6,6 inch dengan resolusi FHD+ dan teknologi dinamika yang mampu menampilkan konten dengan terang serta jernih.

Selain itu, layarnya yang memenuhi bagian depan membuat pengguna dapat leluasa dalam menikmati video maupun area permainan game yang luas.

Bahkan, layarnya dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz yang mampu menampilkan animasi game maupun gerakan navigasi under aplikasi dengan halus.

Harga : Rp 5.500.000

4. Huawei Nova 9


Huawei Nova 9



HP flagship murah ini membawa kemampuan fotografi yang mutakhir, hal ini tampak pada desain kamera belakang yang menampilkan bentuk pada lensa utamanya yang memiliki resolusi 50 MP.

Desain utama ini akan dilengkapi dengan 3 lensa lainnya yang mencakup ultra wide 8 MP. Selain itu, lensa depan Huawei Nova 9 mempunyai sensor 32 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4K Ultra HD.

Hal yang sama pula pada rekaman videonya yang dapat menampilkan resolusi 4K serta mendukung fitur slow motion.


Pada bagian dalamnya, HP Huawei ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 778 yang mampu memberikan pengalaman optimal untuk bermain game karena dilengkapi sistem pendinginan berupa Liquid cooling agar dapat mengalirkan udara panas di sekitar CPU.

Harga : Rp 6.599.000

5. Realme GT Neo 2


Realme GT Neo 2



HP flagship terjangkau ini hadir dengan dukungan chipset kelas atas yang dapat melahap aplikasi maupun game berat sekalipun.

Realme GT Neo 2 ini juga menyediakan kapasitas RAM besar yang akan membuat aktifitas multitasking dapat berjalan dengan lancar pada smartphone yang satu ini.

Bahkan, HL flagship ini telah dilengkapi dengan fitur yang mampu mengisi daya baterai dengan super cepat di bawah 40 menit.

Selain itu, dukungan yang lain adalah chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang membuat HP ini mampu memberikan dukungan jaringan 5G dan kinerja bertenaga.

Apalagi ditambah dengan varian memori yang mencapai RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB yang membuat pengguna bisa menyimpan berbagai macam file penting dan game berat.

Baterai HP Realme ini mempunyai kapasitas 5000 mAh yang tahan seharian penuh. Baterai ini juga dilengkapi dengan fitur 65W super charge yang diklaim Realme mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 36 menit saja.

Harga : Rp 7.899.000