Inilah 5 HP 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2022



Awal tahun menjadi waktu yang baik untuk membeli smartphone baru, karena banyak rilisan HP baru ditambah dengan konten kreator yang memberi rekomendasi HP untuk awal tahun.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi HP 3 jutaan terbaik tahun 2022 yang cocok untuk kegiatan bermain game, sosial media,fotografi, nonton video dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada banyak sekali smartphone 3 jutaan, tapi Magersena akan memberitahu smartphone yang mempunyai kualitas terbaik dan cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1. Redmi Note 10 Pro


Hp terbaik tahun 2022



Spesifikasi dari smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang sering bermain game atau fotografi. HP ini punya layar yang tajam dengan panel AMOLED, refreshed 120 Hz dan poni punchole yang mewah.

Pada bagian procesor terdapat chipset Snapdragon 732G yang terkenal tangguh dan lancar untuk menjalankan game online berat.

Pada bagian kamera dilengkapi lensa 108 MP dengan hasil foto yang sangat tajam dan detail. Sedangkan untuk baterai mempunyai kapasitas besar yaitu 5020 Mah yang mendukung pengisian cepat 33W.

Ada 2 varian dari smartphone ini yaitu RAM 6 GB dan ram 8 GB. Jika Anda tertarik dengan HP ini, siapkan dana minimal 3 juta rupiah.

2. Redmi Note 10S


Hp terbaik 2022



Smartphone ini mempunyai ukuran yang compact dengan desain yang terlihat elegan dan mewah, spesifikasi HP ini juga cukup menggiurkan yang membuat harganya sangat stabil sampai sekarang.

Redmi Note 10S mempunyai spesifikasi unggulan seperti layar AMOLED FHD+, processor gaming MediaTek Helio G95 dengan varian RAM besar 8/128 GB.


Pada bagian kamera juga cukup mumpuni dengan quad kamera 64 MP dan kamera selfie 13 MP berbentuk poni punchole mewah di bagian depan.

Ada juga fitur lainnya seperti speaker, NFC dan baterai besar kapasitas 5000 mAh yang sudah support fast charging 33W.

Jika Anda berminat membeli HP ini, Anda bisa membelinya dengan harga 3 jutaan saja.

3. Vivo V23E


Hp terbaik tahun 2022



V23E adalah smartphone baru Vivo dengan spesifikasi yang cukup menggoda pembeli.

Spesifikasi utama dari HP ini antara lain seperti display dengan panel AMOLED FHD+, prosesor baru MediaTek helio G96 dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah lagi menjadi 12 GB.

Pada bagian kamera, ada triple kamera belakang 64 MP dengan hasil foto yang tajam dan kamera selfie 50 MP untuk memenuhi kebutuhan foto dan video untuk upload di media sosial.

HP 3 jutaan ini juga sudah dilengkapi fingerprint antar display dan baterainya yang punya kapasitas 4050 mAh dan sudah mendukung pengisian supercepat 44W.

Jika Anda tertarik dengan smartphone ini, Anda bisa membelinya dengan harga 3,7 jutaan saja.

4. Samsung Galaxy M32


Hp terbaik tahun 2022



Perbedaan utama smartphone ini dengan Galaxy A32 adalah pada bagian fingerprint saja dan patokan harga yang beda jauh.

Spesifikasi utamanya hampir mirip dengan Samsung Galaxy A32, diantaranya layar panel Super AMOLED dan refresh rate 90 Hz.

Pada bagian prosesor disematkan chipset MediaTek Helio G80 dan RAM 8 GB dan untuk kamera dilengkapi quad kamera 64 MP yang ditemani kamera selfie 20 MP.

Baterai HP 3 jutaan ini mempunyai kapasitas sebesar 5000 mAh yang sudah support fast charging 15W.

Jika Anda suka dengan ukuran HP kecil, Galaxy M32 juga cocok untuk Anda karena sudah tersedia versi ukuran compact.

Harga : Rp 3.000.000

5. Poco X3 Pro


Hp terbaik 2022



Sampai sekarang pastinya belum ada yang bisa mengimbangi spesifikasi smartphone yang satu ini, khususnya untuk urusan gaming di kelas 3 jutaan.

Poco X3 Pro dengan harga terjangkau ini menawarkan display FHD+ dengan refresh rate 120 Hz, processor dewa Snapdragon 860 dan ram 8/256 GB serta speaker yang menghasilkan suara yang enak dan jernih.

Pada bagian kamera dilengkapi quad camera 64 megapiksel yang bisa merekam video hingga resolusi 4K dan kamera selfie 20 MP dengan desain punchole yang mewah.

Untuk urusan baterai, smartphone ini mempunyai kapasitas besar yaitu 5160 mAh yang sudah support fast charging 33W.

Dengan spesifikasi seperti itu, tidak heran kenapa banyak orang yang menyarankan untuk membeli Poco X3 Pro.