√ 10 RAM Gaming PC Terbaik, Main game jadi Lebih Lancar - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

22 Juli 2022

10 RAM Gaming PC Terbaik, Main game jadi Lebih Lancar

Kebutuhan gaming merupakan salah satu aktivitas yang melibatkan peran komputer untuk menjalankan sebuah game.

Untuk memaksimalkan performa gaming pada sebuah komputer, Anda harus memaksimalkan dapur pacu yang ada di komputer tersebut.

Memori RAM sendiri merupakan salah satu perangkat yang bertanggung jawab dalam media penyimpanan yang bersifat sementara.

Oleh karena itu, untuk kebutuhan gaming pemilihan memory RAM harus benar-benar diperhatikan. Untuk Anda yang sedang mencari RAM terbaik untuk PC gaming, Magersena akan memberi rekomendasi di bawah ini.

1. Corsair Dominator Platinum RGB 32GB


Corsair



RAM ini telah menjadi salah satu kit gaming terbaik untuk waktu sekarang, eksterior yang ramping termasuk teknologi pendingin DHX yang dipatenkan.

Hal tersebut membuat Corsair DP mempunyai kinerja yang tak tertandingi dan menjadikannya unggulan yang tangguh selama bertahun-tahun.

Unit ini punya kinerja terbaik di kelasnya dan pencahayaan RGB menggunakan LED terbaru.

Dari sudut pandang kinerja, unit seharga 6t juta ini telah melewati proses penyaringan yang sangat ketat dengan chip memori yang disortir secara manual.

Hal itu untuk memastikan stabilitas maksimum dan headroom overclocking yang melimpah.

2. Corsair Vengeance LPX


Corsair



Hadir dengan chip memori yang disortir manual untuk memastikan kinerja tinggi dengan Jet room overclocking yang luas.

Vengeance LPX dioptimalkan untuk kompatibilitas luas dengan motherboard Intel dan juga AMD ddr4 terbaru.

Unit ini memiliki ketinggian profil rendah hanya 34 mm, hal itu untuk memastikan bahwa LPX cocok untuk sebagian besar build bentuk kecil.

Unit seharga 1 jutaan ini juga dilengkapi dengan sebuah heat spreader aluminium padat yang secara efisien menghilangkan panas dari setiap modul sehingga secara konsisten berjalan di kecepatan clock yang tinggi.

3. Corsair Vengeance RGB Pro 32GB


Corsair



Biasanya builder yang mengutamakan estetika itu sering menghadapi pilihan sulit antara tampilan terbaik dan performa yang terbaik.

Tapi, berbeda dengan Corsair yang satu ini, unit ini membawa keduanya dalam kit Vengeance RGB ddr4 3200 yang menyediakan DIMM 16 giga dengan total 32 giga.

Pada pengaturan waktu charge 16 dengan harga yang cukup moderat mengingat tren pasar terkini yaitu sekitar 2,3 jutaan.

Performa luar biasa dan harga moderat ini membuat Vengeance RGB ddr4 3200 dapat mengalahkan RAM sekelas hyper X Predator RGB dalam kinerja keseluruhan di setiap kecepatannya.

4. G.Skill RipJaws V 16GB


Ram gaming ddr4



RipJaws ini sangat bagus untuk peningkatan kapasitas atau jika Anda mencari RAM tanpa pencahayaan untuk PC gaming unit ini adalah kit ddr4 generasi kedua dari G.Skill.

Seri ini lebih terjangkau juga lebih cepat dan memiliki heat sink yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.


RipJaws V series ini bekerja dengan sangat baik tanpa overclocking, mengalahkan beberapa kit dalam rentang 2400 MHz. RAM ddr4 16GB ini menawarkan pengaturan waktu memori penuh cl16.

RAM gaming ini juga terdapat fitur auto overclocking yang memungkinkan sistem memenuhi syarat untuk mendeteksi kecepatan tertinggi yang tersedia dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan bios agar lebih sesuai.

5. G.Skill Triden Z Royal 16GB


Ram gaming ddr3



RAM gaming ini dikenal dengan memori yang luar biasa dan kit berkecepatan tinggi, Triden Z dari G.Skill memadukan operasi 4000 MHz dengan desain yang sangat bergaya.

RAM ddr4 ini mungkin merupakan kombinasi sempurna antara RAM dan frekuensi yang tinggi, termasuk pengaturan waktu yang rendah dan juga kompatibilitas platform yang luas.

Unit ROM ini paling cocok untuk build inter performa tinggi, Triden Z ini juga mempunyai kemampuan untuk menskalakan dengan voltase.

 Harga : Rp 1.900.000

6. G.Skill Triden Z Neo 32GB


Ram gaming PC



G.Skill telah menjadi andalan panduan memori selama bertahun-tahun dan tidak mengherankan jika seri ini masuk ke dalam daftar RAM terbaik untuk PC gaming Anda.

Unit ini dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang sangat brilian dengan setiap modul yang dilengkapi dengan 5 LED RGB, RAM dari G.Skill ini menjalankan padat 3600 MHz yang cocok untuk PC gaming dengan operasi latency yang cukup rendah.

G.Skill menawarkan kit 32 giga dengan harga sekitar 2,3 jutaan saja, Triden Z Neo ini juga hadir dalam berbagai kecepatan dan konfigurasi, mulai dari 2600 MHz hingga 4000 MHz.

Harga : Rp 1.300.000

7. Adata Spectrix D80


RAM gaming ddr3



Spectrix D80 dilengkapi dengan Hybrid cooling system, inovasi ini dapat menjaga suhu di dalam RAM dengan sistem air cooling dan Liquid cooling.

Performanya ini juga terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapat, RAM ini hadir dengan kapasitas 16 GB dengan pencahayaan RGB yang cukup bagus.

Spectrix D80 ini berjalan pada frekuensi up to 1433 MHz yang cukup cocok untuk PC gaming dengan operasi latency lumayan rendah.

Sedangkan untuk harganya, RAM ddr4 ini dibanderol dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah.
 

8. TeamGroup T-Force Xtreem ARGB 16GB


Ram gaming ddr3



TeamGroup hadir di daftar ini dengan Kit memori Xtreem ARGB ddr4 3600 c14. Unit ini menampilkan semua fitur yang akan Anda butuhkan.

Kit memori ini terlihat fantastis saat dinyalakan atau dimatikan, Xtreem ARGB juga merupakan kit RAM tercepat di rentang harga yang sama.


RAM ini hadir dengan kapasitas 16 GB dan dengan dibanderol harga 1,7 jutaan, Xtreem ARGB dilengkapi dengan chip IC yang dipilih melalui proses pengujian yang cukup ketat.

Hal itu untuk mendapatkan kompatibilitas dan stabilisasi terbaik dan unit RAM ini juga menawarkan dukungan dua channel yang bisa Anda gunakan.

9. Patriot Viper RGB


Ram gaming PC



Patriot melawan trend ram PC gaming dengan memasangkan fitur ICD RAM, alih-alih mendorong kecepatan data hingga 4133 MHz akibatnya kit ddr4 3600 ini lebih mahal daripada versi LED putih.

Unit seharga 1,7 jutaan ini memiliki fitur unggulan termasuk xmv time, kemampuan overclocking, kompatibel dengan perangkat lunak RGB motherboard dan juga perangkat lunak Patriot RGB gratis.

10. Patriot Viper Steel 64GB


RAM gaming ddr3



Untuk Anda yang memiliki motherboard yang dapat menangani kecepatan tinggi, unit ini adalah opsi kinerja tinggi yang sangat baik dan juga mempunyai tampilan tanpa RGB yang sederhana.

Dengan membuat kit tetap sederhana, memungkinkan Patriot untuk melengkapi Viper Steel dengan pengaturan waktu yang ditingkatkan.

RAM gaming ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kinerja program tertentu termasuk sejumlah game.

Harga : Rp 3.800.000

Get notifications from this blog