10 TWS Terbaik Dengan Detail Suara yang Tinggi

TWS terbaik pada Tahun 2022 hadir dengan sejumlah teknologi audio tercanggih saat ini, sebagian besar TWS saat ini suaranya bisa sebagus headset berkabel manapun yang pernah ada di pasaran.

Produk TWS memang sejatinya dirancang agar bisa memberikan pengalaman yang memuaskan dan nyata ketika mendengarkan kualitas suara stereo.

untuk Anda yang berniat membeli sebuah TWS, Magersena akan merekomendasikan 10 TWS terbaik dengan detail suara yang tinggi di tahun ini.

1. Sony WF-C500


TWS berkualitas



Jika Anda menyukai Earbuds mahal tetapi belum bisa membelinya maka Sony WF-C500 adalah alternatif yang pantastis dengan harga hanya 1 jutaan.

Earbuds ini lebih terjangkau daripada banyak model dalam daftar ini, suaranya yang detail dan benar-benar menarik mengikuti harganya yang murah.

Desain yang ringan dan nyaman membuat WF-C500 menjadi TWS terbaik di tahun 2022. Meskipun ukurannya cukup kecil hosingnya yang peka terhadap sentuhan jadi mudah untuk digunakan.

Jadi membuat Anda bisa menyesuaikan pemutaran musik, menerima panggilan dan memanggil asisten suara Google di perangkat menjadi lebih mudah.

2. Bose Quiet Comfort Earbuds


TWS untuk musik



Tidak hanya desain yang lebih baik dari seri sebelumnya, tetapi fitur noise cancellation TWS ini juga patut dicontoh oleh TWS lain.

Bose telah menghapus noise cancellation handphone 700 dan menambahkan 10 level lagi. TWS ini terbungkus dalam kepompong suara yang menyeluruh, kualitas suaranya juga sangat bagus dengan kejernihan yang luar biasa.

TWS yang sangat nyaman dan seimbang ketika digunakan ini dilengkapi dengan quiet convert earbuds, masing-masing dilengkapi dengan sirip fleksibel yang menahan earbuds tetap di tempatnya.

3. Sony WF-1000XM3


TWS audio tinggi



Selama hampir 2 tahun, Sony WF-1000XM3 telah menjadi earbuds nirkabel terbaik yang dapat dibeli sampai generasi terbaru yang akan datang.

Namun, TWS Sony ini masih layak disebut sebagai TWS terbaik, paling tidak karena harganya yaitu sekitar dua jutaan saja.

TWS ini berhasil menawarkan tingkat noise cancellation yang sangat baik untuk sepasang earbuds, musikalitasnya juga menggetarkan termasuk desain yang ramping dan masa pakai baterai yang layak.

Dengan desain yang tidak mencolok menjadi lebih menarik bagi siapa saja yang tidak suka dengan tampilan seperti Apple airpods.

4. Sennheiser Momentum True Wireless 2


TWS suara jernih



Mulai dari kualitas suara, masa pakai baterai yang lama dan desain Sennheiser Momentum True Wireless 2 ini benar-benar berkualitas.

Sennheiser seri ini menawarkan noise cancellation yang hebat di samping penampilannya yang cerdas, canggih dan suaranya yang memukau.

Casing pengisi daya dari TWS ini dilapisi kain, dibuat dengan sangat baik dan cukup kuat untuk melindungi earbuds.

Casing tersebut memberikan masa pakai selama 20 satu jam dan untuk earbuds bisa sampai 7 jam pemakaian, terdapat dukungan untuk audio beresolusi tinggi berkat kode aptx pada TWS seharga 4,5 jutaan ini.

Untuk konektivitas, TWS ini menggunakan bluetooth 5.1 untuk koneksi yang lebih mudah lagi. Dengan spesifikasi tersebut, wajar saja Sennheiser ini masuk jajaran TWS terbaik.

5. Cambridge Audio Melomania 1 Plus


TWS berkualitas



Brand Cambridge dikenal sebagai brand peralatan audio kelas atas, tetapi beberapa tahun terakhir brand ini merambah ke dunia TWS.

Penawaran pertamanya adalah TWS seri melomania 1 yang mendapatkan tempat di antara earbuds nirkabel terbaik berkat kualitas suaranya yang luar biasa.

TWS ini juga menawarkan masa pakai baterai yang layak dan kemudahan penggunaan, TWS harga 4 jutaan ini mengalami peningkatan yang jelas dalam kinerja audio dengan tingkat detail.

Ada juga aplikasi pendamping untuk memberikan penggunaan kontrol yang mudah dan konektivitas yang luar biasa saat digunakan.

6. Powerbeats Pro Wireless Earphones


TWS untuk musik



TWS seharga 4 jutaan ini didukung oleh desain yang ergonomis serta kinerja tinggi dengan masa pakai baterai lebih dari 9 jam, sedangkan untuk waktu stand-by bisa sampai dengan 24 jam.

Powerbeats Pro mengusung desain tahan percikkan air dan keringat, termasuk adanya fitur kontrol volume dan kontrol treck-change yang tersedia di setiap earbuds.

TWS ini menggunakan chip handphone Apple H1 dan bluetooth kelas 1 yang memungkinkan transmisi mulus tanpa gangguan.

Untuk mengisi baterai juga cepat banget bisa sampai satu setengah jam pemakaian dalam 5 menit pengisian saja.

7. Sennheiser CX


TWS untuk musik



Earbuds nirkabel terbaru dari raksasa audio Jerman yaitu Sennheiser, TWS ini lebih murah daripada pendahulunya.

Meski begitu, terdapat sejumlah fitur yang ditingkatkan mulai dari masa pakai baterai yang lebih lama dan konektivitas yang lebih baik dengan bluetooth 5.2.


Anda akan mendapatkan kualitas audio persis seperti yang diharapkan dari brand Sennheiser. Dengan panggung suara yang lebar, media yang jernih, treble yang mendetail dan frekuensi bass yang kuat.

Dukungan audio beresolusi tinggi disertakan pada TWS ini, ada juga aplikasi untuk kontrol yang sangat mudah sedangkan untuk harganya sekitar 3 jutaan saja.

8. Sony WF-1000XM4


TWS untuk musik



Sony adalah brand yang bertanggung jawab atas peredaran earbuds dengan fitur noise cancellation dan seri WF-1000XM4 ini adalah tambahan yang lainnya.

TWS ini telah menggabungkan kinerja ergonomi dan kualitas build yang lebih efektif daripada seri-seri sebelumnya. Earbuds nirkabel ini menawarkan yang lebih ringkas sehingga lebih nyaman digunakan daripada pendahulunya.

Terdapat aplikasi kontrol untuk tWS ini agar dapat memudahkan pengguna menyesuaikan pengaturan EQ untuk suara yang dipersonalisasi dengan peningkatan.

Anda akan mendapatkan suara HD bahkan dari file audio digital standard, Anda bisa membeli Sony WF-1000XM4 ini dengan harga sekitar 4 jutaan.

9. Nuratrue


TWS terbaik 2022



Nuratrue adalah TWS pertama dari merek audio asal Australia, nurratrue menawarkan tingkat penyesuaian tak terkalahkan yang memungkinkan earbuds berfungsi ke telinga pengguna dengan tepat.

Aplikasi yang menyertainya bahkan dapat menganalisis seberapa cocok earbuds ini ditelinga penggunanya, jadi hasilnya adalah performa audio berkualitas yang mengungkapkan tingkat detail luar biasa dalam musik.

Selain itu, terdapat juga fitur-fitur lain dari TWS ini termasuk noise cancellation yang layak, peringkat tahan air ipx4, pengisian daya yang cepat dan dukungan untuk audio beresolusi tinggi.

Anda bisa membawa pulang TWS ini dengan harga sekitar 4 jutaan, walaupun mahal tapi Anda harus membelinya jika ingin mempunyai TWS berkualitas tinggi.

10. Bowers & Wilkins PI7


TWS audio jernih



Fakta bahwa Bowers & Wilkins PI7 dilabeli harga yang cukup tinggi yaitu sekitar 6,5 juta rupiah, harga ini setara dengan kinerjanya karena memang dilengkapi dengan aplikasi kontrol yang lebih kaya daripada aplikasi pendamping lainnya.

Rangkaian kontrol sentuh dan active noise cancellation serta masa pakai baterai yang awet menjadikan Bowers adalah TWS terbaik yang pernah ada.

Kualitas suara yang benar-benar menarik dan meyakinkan membuat PI7 menyenangkan untuk didengarkan, terdapat dukungan adaptif aptx dari TWS ini.

Jadi lebih memberikan sinkronisasi yang mulus antara audio dan video, serta dukungan untuk file audio beresolusi tinggi ini cocok banget.

Bowers juga dilengkapi dengan casing pengisi daya yang berfungsi ganda sebagai pemancar ulang audio. Tidak heran jika TWS banyak digunakan oleh orang-orang.

Penutup


Itulah TWS terbaik dengan detail suara tinggi yang bisa Anda beli. Ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika Anda akan membeli TWS yaitu desain, casing, ketersediaan dan kualitas microphon, fitur tahan air dan juga debu, daya tahan pakai baterai yang lama dan konektivitas.