√ Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 yang Harus Anda Ketahui - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

10 Agu 2022

Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 yang Harus Anda Ketahui

Kekurangan Realme C35




Realme C35 adalah smartphone dengan spesifikasi mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hadir pada akhir Maret lalu, hp ini diminati banyak orang karena desainnya yang keren.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu Anda kelebihan dan kekurangan Realme C35. Anda harus tahu informasi ini sebelum benar-benar membeli Realme C35.

1. Desain


Dari desain, Realme C35 mirip dengan iPhone tapi dengan ukuran yang lebih besar. Body belakang dibekali dengan warna yang terang dan mengkilap serta tata letak kamera yang teratur.

Realme menyediakan 2 pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu glowing green dan glowing black. Tidak hanya itu, Realme juga mengklaim bahwa HP ini adalah yang paling ringan di kelasnya.

Tapi, jika dilihat dari samping akan terlihat bentuk kotak yang berbeda dari hp lainnya yang berbentuk bundar. Untuk Anda yang tidak terbiasa dengan desain kotak pasti akan terasa kurang nyaman.

Selain itu, bagian belakangnya juga meninggalkan sidik jari sehingga jika sering disentuh-sentuh maka akan terlihat kotor dan menghilangkan warna yang mengkilap.

2. Layar


Layar HP Realme C35 terlihat standar seperti HP 2 jutaan pada umumnya, yaitu dengan bezel yang tebal dan kamera depan yang waterdrop. Tapi, sayangnya HP ini tidak dibekali refresh rate 90 Hz.

Selain itu, resolusi layar HP ini juga sudah IPS LCD Full HD+ sehingga layar akan terasa nyaman dan terang saat dilihat di dalam maupun luar ruangan. Layar FHD+ tergolong langka di HP angka 2 jutaan.

3. Chipset


Banyak orang yang mengejek Realme C35 hanya karena memakai chipset Unisoc T616. Padahal chipset ini terkenal gahar untuk main game-game berat seperti PUBG, CODM dan Apex Legend.

Untuk HP kelas 2 jutaan dengan chipset gaming yang bisa melibas game-game medium, Realme C35 sangat cocok untuk Anda yang ingin main game terkini tapi dengan harga yang terjangkau.


Tapi, kekurangan HP ini adalah akan terasa panas jika dimainkan secara terus menerus, jadi disarankan untuk rehat sejenak setelah 30 menit bermain untuk mendinginkan HP.

4. Kamera


Untuk harga 2 jutaan, kelebihan dari Realme C35 adalah dibekali kamera utama 50 MP, macro 2 MP, bokeh 2 MP dan kamera depan 8 MP. Tapi, banyak orang yang kecewa karena tidak ada lensa ultra wide.

Dengan spesifikasi kamera seperti itu, Anda bisa memotret sekitar atau mengabadikan momen dengan hasil yang memuaskan, foto terlihat terang dan objek terlihat dengan jelas.

5. Sertifikasi TUV Rheinland


Realme C35 berhasil mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang sudah melewati berbagai macam uji skenario, mulai dari uji ketahanan komponen, pemakaian kondisi ekstrim dan uji penggunaan harian.

Dengan hasil uji tersebut, para ahli menyatakan bahwa Realme C35 bisa bertahan selama 3 tahun pemakaian sehari-hari.

6. Speaker


Jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Xiaomi dan Infinix, HP 1-2 jutaan yang mereka keluarkan sudah dibekali speaker stereo.

Tapi, Realme C35 yang dijual dengan harga 2 jutaan hanya dibekali speaker tunggal (speaker mono). Dengan speaker yang kurang tentu suara yang dihasilkan akan kurang memuaskan.

7. Aspek lainnya


Realme C35 sudah dilengkapi dengan baterai besar kapasitas 5000 mAh dan fitur fast charging 18W yang bisa dibilang sudah sangat kencang di rentang harga 2 jutaan.

Hp realme ini juga sudah dibekali power saving mode yang bisa menghemat daya saat baterai di bawah 10%.

Untuk main game berat seperti PUBG dengan grafik HD selama 30 menit, HP ini hanya membuang daya sekitar 6-8% . Hal ini sudah terbilang irit, tidak seperti hp lain yang membuang daya lebih banyak.

Penutup


Realme C35 bisa Anda beli dengan harga 2,4 juta, Anda akan mendapatkan desain yang keren, kamera berkualitas, kapasitas baterai besar dan layar HD+.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam mempertimbangkan saat membeli Realme C35.

Get notifications from this blog