√ Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57 yang Harus Anda Ketahui - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

29 Juli 2022

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57 yang Harus Anda Ketahui

Kelebihan Oppo A57




Akhirnya Oppo resmi merilis smartphone terbaru dari Oppo A series yaitu Oppo A57 yang hadir sebagai penerus dari A55.

Tidak hanya membawa desain keren pada tampilannya, Oppo A57 juga diklaim membawa fitur-fitur baru yang pertama kali hadir untuk Oppo A series.

Kelebihan Oppo A57


Perangkat terbaru ini siap hadir secara resmi 21 Juli mendatang, bagi Anda yang tertarik untuk membawa pulang hp ini, alangkah baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Oppo A57.

1. Pengisian Daya Cepat


Oppo A57 dibekali fitur yang diturunkan dari seri-seri yang lebih mahal, fitur pertama yang dibawa ke Oppo A5 series adalah pengisian daya cepat.

Smartphone ini dibekali teknologi 33W super charge yang bisa mengisi daya selama 15 menit memungkinkan pengguna menonton video lebih dari 4 jam.

A57 membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi baterai hingga 50%, pengisian daya hp ini tergolong sangat cepat dan juga menyertakan cas 33W pada paket penjualannya.

2. Desain keren


Desain Oppo a57 jauh berbeda dari seri sebelumnya Oppo A55, Smartphone ini tampil elegan dengan body yang dilapisi oppo glow yang membuat belakangnya bisa pancarkan warna yang lebih cerah.

Selain enak dipandang, oppo glow juga mampu melindungi bagian cover belakang dari goresan serta tahan dari bekas sidik jari.

Hal ini membuat smartphone terus awet dan tidak cepat rusak meskipun tidak menggunakan case

Hp Oppo ini terbilang unik karena bisa menciptakan warna berkilau yang luar biasa, hp terasa nyaman saat digenggam dan masih ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Oppo A57 tersedia dua pilihan warna menarik yaitu hitam bersinar dan hijau bersinar.

3. Kualitas Terjamin


Selain memiliki desain ramping dan premium, Oppo A57 juga punya ketahanan body yang handal, tahan lama dan unggul. Hp terbaru ini sudah melalui lebih dari ribuan case pengujian ketahanan.

Oppo mengklaim bahwa mereka telah melakukan pengujian tes BSD selama 20.000 kali, tes tombol volume 150.000 kali dan tombol daya sebanyak 500.000 kali.

Hal ini membuktikan bahwa penggunaan smartphone akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Oppo A57 cocok digunakan untuk pengguna yang sering bepergian ke tempat yang banyak airnya, pasalnya smartphone ini telah mengusung sertifikasi ipx4 yang tahan terhadap cipratan air dan ipx5 yang tahan debu.

4. Ekspansi RAM dan ROM


Oppo A5u dibekali fitur perluasan RAM dan ROM, ini adalah fitur eksklusif untuk konsumen di Indonesia dan India. Pengguna bisa menambah kapasitas RAM hingga 4 GB.


Dengan fitur ekspansi RAM, pengalaman memulai aplikasi dan beralih antar aplikasi akan terasa lebih cepat dan lancar dari sebelumnya.

Selain itu, jika kapasitas memori internal masih kurang maka Anda bisa menambah ruang penyimpanan hingga TB menggunakan slot micro SD.

5. Speaker berkualitas


Hp Oppo ini dibekali setup speaker ganda, ini adalah fitur pertama yang ada di Oppo A5 series. Bagi pecinta musik, telinga pengguna akan dimanjakan dengan speaker stereo ultra linier.

Dengan menawarkan dua speaker, Oppo A57 dapat menghasilkan suara yang imersif dan lebih lantang, terlebih lagi smartphone ini juga memiliki teknologi direct 3.0 yang bisa meningkatkan kualitas suara agar terdengar tajam.

Teknologi ini dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan detail.

Kekurangan Oppo A57


Selain itu, tentunya Oppo A57 juga punya beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Resolusi layar HD+


Meski Oppo A57 hadir dengan layar yang cukup besar dan kecerahan yang layak. Tak dapat dipungkiri bahwa ketajamannya bukan yang terbaik.

Pasalnya hp ini memang hanya dibekali layar beresolusi HD+ alias 720p, sebuah kekurangan jika dibandingkan dengan mayoritas rivalnya yang sudah pakai resolusi FHD++ alias 1080p.

Pengguna mungkin tidak akan begitu menyadari adanya bagian-bagian yang terlihat tidak begitu detail karena sebenarnya masih bisa ditoleransi saat pemakaian sehari-hari.

Akan tetapi, bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan layar FHD, rendahnya ketajaman layar akan begitu terasa entah saat browsing, bermain game maupun menonton film.

2. Tidak Ada Opsi Refresh Rate Tinggi


Ada banyak smartphone entry-level dan midrange keluaran 2022 yang sudah dibekali layar dengan refresh rate 90 Hz.

Dengan itu, tampilan pergerakan lahir akan terlihat lebih mulus saat scrolling dan bermain game, entah mengapa Oppo A57 jadi terasa begitu ketinggalan karena hanya dibekali refresh rate 60 Hz.

Katanya hal ini disebabkan oleh chipset helio G35 yang memang belum mendukung fitur-fitur tersebut.

3. Performa yang biasa saja


Saat vendor smartphone lain berbondong-bondong hadirkan chipset bertenaga di kelas harga yang terjangkau, Oppo A57 justru hanya dibekali chipset MediaTek helio G35.

Chipset tersebut hadir dengan kinerja seadanya, saat ini sudah banyak smartphone 2 jutaan yang sudah ditenagai Snapdragon 6 series.

Hal inilah yang membuat Oppo A57 dianggap sebagai smartphone yang kurang layak, namun helio G35 tidak seburuk yang dikira.

Anda masih bisa melakukan kegiatan normal seperti browsing, nonton video YouTube, mendengarkan lagu di spotify dan yang lainnya.

bahkan pengguna pun masih dapat memainkan game ringan seperti mobile legends walaupun dengan pengaturan yang rendah.

Tapi, kalau Anda ingin memainkan Genshin Impact dan game berat lainnya, sebaiknya urungkan niat untuk membeli Smartphone ini.

4. Tidak mendukung 5G dan NFC


Oppo A57 hanya menyuguhkan chipset Helio G35 yang terbilang lawas, jelas smartphone ini tidak menawarkan jaringan 5G yang saat ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Selain tidak adanya 5G, hp terbaru ini juga tidak menyuguhkan fitur NFC, padahal saat ini fitur tersebut sangat berguna sekali untuk memudahkan melakukan transaksi non-tunai.

Penutup


Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A57 yang bisa Magersena jelaskan, jika ada yang kurang maka Anda bisa mencarinya di tempat lain.

Semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone Oppo A57 ini.

Get notifications from this blog