√ 2 Cara Terbaru Live di TikTok Tanpa 1000 Followers - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

6 Agu 2022

2 Cara Terbaru Live di TikTok Tanpa 1000 Followers

TikTok adalah aplikasi media sosial yang paling populer saat ini, berisi video-video yang menghibur, informasi terkini, ilmu bermanfaat dan lain sebagainya.

TikTok juga digunakan sebagai media untuk menjual produk kepada orang lain, penjual bisa menaruh keranjang kuning pada salah satu video dan berharap orang akan membeli sesuatu dari situ.

Salah satu cara populer yang digunakan banyak orang untuk menjual barang adalah mengadakan live. Dengan live, orang-orang akan menonton penjelasan barang secara langsung dari penjual.

Fitur live juga digunakan untuk streaming game, hiburan, ngobrol santai, diskusi dan lainnya. Tapi, sayangnya fitur live di TikTok hanya bisa digunakan jika akun sudah mencapai 1000 followers.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu cara live di TikTok tanpa harus mencapai 1000 followers. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan benar.

1. Mengirim Permintaan Live


Pertama, Anda buka aplikasi TikTok > pilih menu profil di pojok kanan bawah > pilih garis tiga di pojok kanan atas > pilih menu pengaturan dan privasi > pilih kelola akun > pastikan tanggal lahir Anda sudah terhitung lebih dari 18 tahun.

Langkah selanjutnya, Anda kembali ke menu pengaturan dan pada kolom dukungan Anda pilih laporkan masalah dan pilih "saya tidak dapat memulai live".

Di menu tersebut ada penjelasan tentang cara memulai live, Anda bisa menonton live di TikTok jika berusia 16-18 dan mengirim atau menerima hadiah saat live jika berusia 18 ke atas.

Kemudian dibawah ada pertanyaan "apakah masalah Anda teratasi", disini Anda pilih tidak dan pilih menu perlu bantuan lainnya, maka akan muncul fitur untuk melaporkan masalah.

Anda harus mengisi laporan tersebut dengan keinginan live di TikTok tanpa 1000 followers. Pertama, Anda harus screenshot profile akun TikTok dan susun kata-kata permohonan untuk melakukan live.


Anda bisa salin kalimat di bawah ini.

"saya sudah 18 tahun dan saya tidak bisa melakukan live, saya butuh bantuan agar akun ini bisa menggunakan fitur live yang ada di TikTok"

Setelah itu, Anda kembali ke menu bantuan lainnya dan tempatkan kalimat permohonan di kolom. Lalu pilih icon foto dan pilih screenshot profil TikTok Anda.

Jika semuanya sudah selesai maka langsung saja pilih laporkan, pihak TikTok akan merespon 1-9 jam atau lebih jika ingin informasi lebih lanjut.

2. TikTok Shop Seller Center


Cara kedua untuk live TikTok tanpa syarat followers adalah dengan mendaftar ke TikTok Seller Center. Jika Anda ingin menjual sesuatu sambil live maka Anda wajib mendaftar.

Pertama, Anda masuk ke situs TikTok Shop melalui link di bawah ini.


Pilih masuk dengan TikTok > pilih akun google dan pilih akun yang terhubung ke akun TikTok Anda > akan muncul menu yang menyuruh Anda untuk otorisasikan akun TikTok menuju TikTok shop.

Anda pilih otorisasikan dan isi semua informasi yang diminta untuk keperluan pendaftaran Seller Center, mulai dari nomor telepon, email, kata sandi dan lainnya.

Live TikTok tanpa followers



Setelah semuanya terisi, Anda pilih simpan dan masuk ke halaman utama seller center. Untuk mengaktifkan live TikTok untuk menjual produk, Anda harus masukan nama toko, foto KTP, nomor rekening dan lainnya.

Untuk verifikasi data biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari, setelah berhasil verifikasi maka fitur live akan muncul secara otomatis di akun TikTok Anda dan bisa digunakan untuk berjualan.

Penutup


Itulah 2 cara mudah live di TikTok tanpa 1000 followers, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena ini.

Get notifications from this blog