√ Inilah 10 Tablet Murah Untuk Belajar Anak Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

27 Juli 2022

Inilah 10 Tablet Murah Untuk Belajar Anak Terbaik

Saat ini kebutuhan tablet makin meningkat karena tablet ini biasanya menjadi sarana untuk belajar, bermain dan menambah wawasan anak karena ukurannya yang cukup besar.

Dengan memiliki layar yang lebih luas membuat anak-anak bisa lebih leluasa menikmati tampilan konten dari tablet. Tapi, orang tua tidak boleh sembarangan membeli tablet untuk orang tua.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli tablet untuk anak belajar, mulai dari resolusi layar, penyimpanan dan spesifikasi lainnya.

Magersena akan memberikan rekomendasi tablet murah untuk belajar anak terbaik, Anda bisa memilih tablet ini dan sesuaikan dengan kebutuhan belajar anak.

1. Samsung A7 Lite


Tablet murah 2 jutaan



Tablet ringan dan portable dengan layar 8,7 inch yang ringkas, desain ramping dan bingkai logam yang kokoh.

Tablet Galaxy tab A7 Lite ini berukuran sempurna untuk hiburan anak ini sangat cocok dibawa berpergian. Perangkat ini memiliki bingkai logam yang ditingkatkan dan membantu melindungi dari benturan sehari-hari.

Tablet Samsung murah ini memiliki kecepatan lebih untuk streaming yang lancar dan mengemas penyimpanan yang lebih diperluas dari sebelumnya.

2. Samsung Galaxy tab A7


Tablet anak-anak



Jika Anda ingin memberikan tablet Android kepada anak-anak, Galaxy tab A7 adalah pilihan tepat karena merupakan pesaing iPad yang layak dengan harga sekitar 2 jutaan saja.

Termasuk tablet yang bagus untuk diberikan kepada anak karena Android membiarkan pengguna untuk mengatur beberapa profil.

Anda bisa mengatur kontrol orang tua pada basis profil dan memastikan Anda dapat memfilter dan mengontrol konten anak-anak.

Selain itu, unit ini memiliki baterai yang mempunyai daya tahan hingga 13 jam 13 menit dan mempunyai fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat.

3. Samsung Galaxy Tab A 8.0


Tablet murah 1 jutaan



Dengan bingkai minimum dan tampilan maksimum, tablet ini dirancang dengan bezel yang diperkecil yang akan memberikan anak lebih banyak ruang untuk melihat konten favorit dengan bentuk yang ramping dan nyaman.

Lapisan metalik premium dan desain yang ringan membuatnya mudah digunakan di sekitar rumah atau saat berpergian.

Tablet seharga 2 jutaan ini menggunakan layar 8 inci dan speaker ganda untuk menghadirkan suara surround yang sangat luas.

Sedangkan untuk baterainya, tablet ini menyediakan daya hingga 13 jam pemakaian dengan sekali pengisian daya saja.

Dengan spesifikasi seperti itu, Galaxy Tab A 8.0 sudah sangat cocok digunakan untuk media belajar dan hiburan anak kecil.

4. Advan Belajar Elite 8


Tablet murah 1 jutaan



Tablet ini datang dari brand yang sudah terkenal luas di Indonesia. Hadir dengan sistem operasi Android 10, tablet ini menggunakan quadcore 1,4 GHz pada CPU-nya.

Display 8 inch pada tablet ini juga diperkuat dengan resolusinya pada 800×1280 pixels yang akan menghasilkan tampilan yang sangat cukup jika tablet digunakan untuk belajar anak.


Perangkat ini dibekali dengan RAM sebesar 3 GB sehingga tablet ini tidak akan mengalami crash bahkan ketika memuat banyak aplikasi.

Ruang penyimpanannya pun menghadirkan ruang sebesar 64 GB, sedangkan untuk harganya dibandrol sekitar satu 1,5 juta rupiah. Harga yang cukup jika hanya digunakan untuk belajar anak.

5. Advan Sketsa 2


Rekomendasi selanjutnya datang dari brand Advan, tablet yang satu ini dilengkapi dengan stylus-pen keyboard dan juga casing yang menawarkan kenyamanan.

Pemakaian sketsa 2 bukan hanya untuk anak aja tetapi juga untuk digunakan bekerja oleh orang dewasa. Jadi, Anda bisa memakai tablet ini untuk bekerja sekaligus hiburan anak-anak.

Tablet seharga 2 jutaan ini menghadirkan RAM 4 GB yang cukup besar dan punya penyimpanan rom 64 GB, hal itu akan membuat tablet menjadi bebas lag.

Advan Sketsa 2 dilengkapi dengan CPU quadcore 2,0 GHz dan 1,8 GHz, menggunakan OS Android 11 display 10,2 inch dan baterai 6000 mAh yang pastinya tahan sampai berjam-jam.

6. OASE OAPAD EL-P1


Tablet murah 1 jutaan



Tablet murah produksi oase ini memiliki spesifikasi layar, memory, CPU dan baterai yang cukup mumpuni untuk kebutuhan harian.

Jika hanya pemakaian tablet untuk membuka dokumen atau menonton video, tablet ini sangat layak untuk si anak.

Perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan Android 10 yang merupakan salah satu sistem operasi terbaru, salah satu kelebihannya adalah mode gelap supaya lebih nyaman dipakai di malam hari.

RAM yang ada di tablet seharga 1 jutaan ini menyediakan sebesar 2 GB dengan ROM 32 GB, sedangkan untuk baterainya mempunyai kapasitas sebesar 4000 mAh.

7. Axioo Mytab 8G


Tablet untuk anak-anak



Tablet dari Axioo ini menawarkan luas layar yang cukup sebagai tablet hiburan untuk anak-anak, hadir dengan layar sebesar 8 inch yang berkualitas.

Mytab 8G ini menghadirkan prosesor quadcore yang kecepatan pemrosesannya bisa lebih dari 1,27 GHz dengan dukungan RAM yang sebesar 3 GB sehingga tablet akan bebas dari lag.

Untuk penyimpanannya, tablet ini menyediakan kapasitas 32 GB yang sangat amat cukup untuk penyimpanan banyak video juga aplikasi.

Tablet dengan kamera 5 MP dan baterai 4000 mAh ini bisa Anda beli dengan harga sekitar 1,9 juta rupiah.

8. Alldocube iPlay 20


Tablet khusus anak



iPlay 20 mengadopsi prosesor octa-core sc9863a dengan delapan ARM Cortex A55.

Tablet seharga 1,9 juta ini mendukung fungsi akselerasi aplikasi jaringan kecerdasan buatan untuk peningkatan kecepatan aplikasi yang biasanya digunakan.

iPlay 20 juga dilengkapi dengan layar IPS FHD 10,1 inch yang mendukung algoritma robot yang meningkatkan reproduksi warna dan juga layar.

Laminasi penuh pada tablet ini juga mampu meningkatkan akurasi respon sentuhan, jadi lebih memberikan layar tanpa distorsi gambar.

Lapisan oleo pada tablet ini juga dapat menjamin transmisi cahaya yang cukup baik dan akan lebih mudah menggeser jari di permukaan layarnya.

9. Olike Edutab E3


Edutab E3 adalah tablet yang memiliki desain khusus untuk anak-anak, tablet murah seharga 2 jutaan ini telah dilengkapi dengan aplikasi parenting kontrol yang akan membantu para orangtua mengawasi penggunaan tablet oleh si anak.

 Tablet ini juga mempunyai fitur bernama time management, hal itu berguna untuk mengatur penggunaan tablet oleh anak.

 
Ada juga fitur livescreen view yang akan mengirimkan tayangan yang akan ditonton oleh anak ke tablet ponsel orang tua.

Fitur-fitur lain pada tablet ini termasuk daily schedule, proximity sensor dan protection. Dengan fitur yang lengkap akan memudahkan orang tua dalam mengatur aktivitas anak di tablet tersebut.

10. HUAWEI MatePad T10


Tablet murah 1 jutaan



Hadir dengan layar 9,7 inch beresolusi tinggi 1280×800 pixels, tablet seharga 2 jutaan ini punya kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP.

Tablet buatan huawei ini menawarkan kenyamanan mata yang lebih baik untuk penggunaan sehari-hari oleh anak. Hal itu berkat sertifikasi TUP untuk fitur yang mengurangi cahaya biru berbahaya dari tablet.

Huawei Mate T10 juga memungkinkan anak-anak bereksplorasi secara bebas dengan konten yang sesuai dengan usianya melalui akses eksklusif ke kids corner.

Penutup


Itulah 10 tablet murah terbaik untuk belajar anak dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang tidak cepat rusak.

Meskipun tablet bisa digunakan sebagai alat bermain dan belajar oleh anak-anak, tetapi sebagai orangtua yang bijak Anda harus tetap membatasi penggunaan tablet.

Get notifications from this blog