√ Inilah 4 Kekurangan Poco M3, Ketahui Sebelum Membeli - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

11 Agu 2022

Inilah 4 Kekurangan Poco M3, Ketahui Sebelum Membeli

Masalah Poco M3




Sebuah smartphone yang digadang-gadang sebagai "the new entry level killer" yang dirilis Januari 2021 ini memiliki spesifikasi dan fitur dengan standar yang tinggi untuk sekelas entry level.

Saat ini Poco M3 sudah dipakai banyak orang dan ada beberapa orang yang review kelebihan atau keunggulan HP terbaru ini.

Tapi, Magersena akan memberitahu Anda kekurangan Poco M3 ini untuk menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah smartphone.

1. Ukuran dan Bobot


Poco M3 memiliki ketebalan yang cukup tebal yaitu sekitar 9,8 mm dan akan bertambah jika dipasang case. Bobotnya juga lumayan yaitu sekitar 200 g.

Sebenarnya, masalah ini cukup wajar karena Poco M3 dibekali dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 6000 mAh. Jadi, wajar saja kalau smartphone ini menjadi tebal dan berat.

Jika Anda termasuk pengguna smartphone yang kurang nyaman dengan ukuran dan Bobot hp yang terlalu besar maka disarankan jangan membeli Poco M3.

2. Desain layar


Desain layar smartphone Poco M3 terlihat kurang kekinian, hp ini memiliki desain layar yang masih waterdrop dan sudah ada sejak tahun 2018.

Perlu Anda ketahui bahwa pada akhir tahun 2020, ada beberapa brand yang pindah dari desain waterdrop ke desain punchole di smartphone kelas entry level.

Untuk masalah desain sebenarnya sesuai selera masing-masing, ada yang senang dengan waterdrop karena terlihat keren dan ada yang suka dengan punchole karena kekinian.


Untuk masalah layar, Poco M3 terlihat kekuningan saat memakai background berwarna putih. Tentu hal ini membuat khawatir pengguna awam dan bertanya apakah layarnya terjadi masalah.

Tapi tenang saja, layar yang kekuningan tersebut bukan sebuah kerusakan, jika Anda rasa akan tidak nyaman dengan hal tersebut maka jangan beli Poco M3.

3. Kamera


Poco M3 dibekali dengan jumlah kamera yang banyak tapi tidak ada lensa wide angle, hp ini memiliki total 3 kamera yang terdiri dari kamera utama, depth sensor dan macro.

Banyak orang yang kecewa karena Poco M3 tidak dibekali dengan kamera wide angle karena jika melihat pesaing di harga yang sama sudah memakai lensa wide angle.

Banyak orang merasa bahwa kamera ini cuma gimmick saja dan jika lebih baik depth sensor dan macro diganti dengan lensa wide angle supaya manfaat kameranya lebih terasa.

4. Dual speaker


Masalah yang sama pada Poco X3 masih terjadi hp baru Poco M3 yaitu getaran speaker yang masih terasa sehingga menganggu pengguna saat memakai smartphone.

Walaupun getaran di Poco M3 terasa lebih baik dibandingkan pendahulunya yaitu Poco X3, tetap saja hal itu membuat pengguna awam merasa risih dan kurang nyaman.

Jika Anda merasa tidak masalah dengan sebuah getaran di smartphone maka tidak ada salahnya membeli Poco M3, anggap saja getaran tersebut sebagai sebuah relaksasi.

Tapi, hal yang juga membuat orang bertanya-tanya adalah letak speaker kedua yang berada di bagian atas kiri smartphone.

Hal itu membuat pengguna tidak bisa mendengar suara game dengan jelas karena tertutup tangan saat bermain.

Penutup


Itulah kekurangan dari smartphone terbaru Poco M3, semoga informasi ini bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone untuk kebutuhan.

Jika Anda merasa tidak masalah dengan berbagai kekurangan di Poco M3 dan memilih fokus dengan kelebihan yang ada maka beli saja Poco M3.

Sebaliknya, jika Anda merasa kekurangan tersebut akan menganggu saat mengoperasikan smartphone maka Anda harus beralih ke hp lain yang sesuai keinginan Anda.

Get notifications from this blog