5 iPhone Murah yang Masih Layak Dibeli di Tahun 2022

Iphone yang masih layak dibeli


iPhone yang paling layak dibeli di tahun 2021 adalah iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 pro dan iPhone 12 pro max. Tapi tidak semua orang mempunyai dana yang cukup untuk membeli smartphone berkelas tersebut.


Membeli iPhone tidak sama dengan membeli android karena iPhone masih tergolong smartphone yang aman walaupun iPhone tipe lama, spesifikasinya memang dibuat tahan lama sampai bertahun-tahun sehingga desain iPhone tidak akan ketinggalan zaman.


Selain itu, iPhone lama juga masih bisa mendapatkan update OS terbaru, jadi pengguna bisa merasakan software yang sama dengan iPhone seri terbaru. Jika anda berniat ingin membeli iPhone di tahun 2021 ini, saya akan merekomendasikan 5 iPhone murah yang masih layak dibeli di tahun ini.


1. iPhone 7 Plus


iPhone 7 Plus


iPhone ini dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB, 2 kamera beresolusi 12 MP, sensor fingerprint dan kapasitas baterai 2900 mAh. iPhone 7 Plus cocok digunakan untuk bermain game, scrolling sosial media dan kegiatan multi tasking.


Desain iPhone 7 Plus jika dilihat sekilas mirip dengan iPhone 8 Plus dan anda bisa mendapatkan iPhone ini dengan harga yang lebih murah dari iPhone 8 Plus, untuk harga second sekitar 3 - 4 jutaan saja, anda bisa mencarinya di Instagram atau di e-commerce.


2. iPhone X


iPhone X


iPhone X adalah seri yang dirilis Apple tahun 2017, smartphone ini telah turun harga menjadi sekitar 5-6 jutaan saja. Selain itu, iphone X juga mempunyai spesifikasi yang masih mumpuni di tahun ini, ia dilengkapi dengan Face ID, dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan RAM sebesar 3 GB.


Dari segi desain, iPhone X terlihat premium dan mirip dengan iPhone 11. Untuk anda yang mempunyai dana sebesar 5-6 jutaan bisa dipakai untuk membeli iPhone X ini.


3. iPhone 8


iPhone 8


Jika iPhone 8 Plus masih tergolong mahal, anda bisa membeli kakaknya yaitu iPhone 8. Smartphone ini dibandrol dengan harga 4 - 5 jutaan di pasaran dan sudah turun drastis saat pertama kali rilis, spesifikasi iPhone 8 masih layak digunakan di tahun ini.


iPhone 8 dilengkapi dengan satu kamera belakang dengan resolusi 12 MP, RAM sebesar 2 GB dan memori internal 64 GB & 256 GB. Walaupun mempunyai RAM yang kecil tapi chipset yang ditanam mampu mengontrol iPhone 8 supaya bekerja dengan maksimal.


Untuk anda yang mempunyai budget sekitar 5 jutaan bisa dipertimbangkan untuk membeli iPhone 8 jika dirasa harga iPhone 8 Plus terlalu mahal.


4. iPhone XR


iPhone XR


iPhone XR satu tingkat di atas iPhone X, smartphone ini dirilis pada tahun 2018 dan termasuk ke dalam produk Apple yang paling laris sampai saat ini karena harga iPhone ini lebih murah dari iPhone X dan mempunyai spesifikasi yang lebih baik dari iPhone X.


Untuk harga second iPhone XR sekitar 5 - 7 jutaan saja, smartphone ini mempunyai RAM sebesar 3 GB dan layar 6,1 inch lebih besar dari iPhone X, mempunyai Face ID dan kamera belakang beresolusi 12 MP.


Baca juga : 9 kelebihan iPhone yang membuat anda tergoda untuk membelinya


Bedanya, iPhone XR mempunyai kapasitas baterai yang lebih kuat dari iPhone X yang terkenal boros. Untuk anda yang suka bermain game, sebaiknya membeli iPhone XR daripada iPhone X karena memiliki kapasitas baterai yang lebih kuat dan tahan lama.


5. iPhone 8 Plus


iPhone 8 Plus


Smartphone ini dirilis pada tahun 2017 tapi masih layak dipakai di tahun 2021, spesifikasi iPhone 8 Plus masih bisa bersaing dengan smartphone terbaru, diantaranya mempunyai RAM 3 GB, memori internal sebesar 64 GB - 256 GB dan 2 kamera belakang dengan resolusi 12 MP.


iPhone 8 Plus adalah smartphone dengan desain lama yaitu dengan bazel yang tebal dan masih mempunyai touch ID. Untuk anda yang masih suka dengan touch ID maka iPhone 8 Plus adalah jawabannya, harga second iPhone 8 Plus sekitar 4 - 6 jutaan saja.


Selain itu, iPhone ini dilengkapi dengan spesifikasi untuk bermain game, jadi cocok untuk anda yang sering bermain game di rumah.


Penutup


Harga iphone yang saya cantumkan adalah harga second karena untuk harga baru sudah sangat jarang, untuk anda yang berminat membeli iPhone baru maka saya sarankan untuk membeli iPhone 11 atau iPhone 12 karena daripada membeli iPhone lama lebih baik membeli iPhone terbaru untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Posting Komentar

0 Komentar