Cara Membuat Resolusi Sempurna Tanpa Gagal (Resolusi 2021)

Cara Membuat Resolusi Sempurna Tanpa Gagal


Cara membuat resolusi anti gagal


Kegiatan yang biasa orang lakukan di awal tahun atau akhir tahun adalah membuat sebuah resolusi yang harus dicapai di tahun yang baru, misalnya ingin kurus, ingin punya rumah, punya mobil, ingin mempelajari skill baru dan lain sebagainya.


Tapi, sayangnya resolusi ini tidak pernah tercapai karena hanya sebuah resolusi tanpa makna. Resolusi sangat penting untuk anda karena resolusi bisa membuat hidup menjadi lebih baik dengan mengejar sesuatu yang diinginkan.


Untuk anda yang kebingungan dalam membuat resolusi atau sudah membuat resolusi tapi tidak pernah tercapai, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara membuat resolusi sempurna tanpa gagal supaya resolusi yang anda buat bisa tercapai tepat waktu.


Resolusi harus jelas


Anda ingin punya usaha tapi usaha yang anda tulis ini tidak jelas karena usaha itu banyak sekali, anda harus menerangkan lebih jelas tentang usaha yang ingin dijalankan, tempat usaha, cara usahanya dan lain - lain.


Jika anda tidak punya resolusi yang jelas maka alam bawah sadar akan kesulitan untuk mengakses impian yang anda mau dan akhirnya anda lupa dengan resolusi yang sudah anda buat.


Pak pos memerlukan alamat lengkap untuk mengantarkan sebuah surat kalau alamat tidak lengkap surat tidak akan datang, jadi anda harus membuat resolusi yang jelas dan lengkap supaya anda bisa sampai ke resolusi yang sudah dibuat. Disarankan untuk menulis resolusi di sebuah kertas dan menempelkannya di tempat yang sering anda lihat.


Tujuan yang menantang


Goal atau tujuan yang tidak menantang itu membosankan karena bosan akhirnya anda lupa dengan resolusi yang sudah anda buat. Selain itu, goal yang tidak menantang tidak akan membuat anda berkembang menjadi lebih baik.


Resolusi yang sesuai kapabilitas

Cara membuat resolusi anti gagal


Anda harus membuat resolusi yang menantang supaya anda bisa semakin berkembang tapi jangan membuat resolusi yang terlalu tinggi dari kapabilitas anda karena bisa membuat anda patah semangat dan kehilangan motivasi.


Selain itu, anda jangan menjadi orang yang over confident atau terlalu percaya diri karena bisa menghancurkan diri sendiri. Buatlah resolusi yang menantang dan resolusi itu tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.


Kerjakan resolusi dengan konsisten


Anda harus mengerjakan resolusi yang sudah anda buat dengan konsisten, konsisten itu mengerjakannya dengan sabar dan tekun, anda terus bekerja walaupun hasilnya belum terlihat.


Kesuksesan resolusi anda terletak pada konsistensi, orang yang hebat dan berbakat akan kalah dengan orang yang konsisten. Tetesan air saja bisa menghancurkan sebuah batu yang keras karena air tersebut menetes secara konsisten tanpa henti.


Langkah kecil yang dilakukan dengan konsisten membuat anda bisa meraih tujuan yang anda impikan.


Percaya pada diri sendiri


Anda harus percaya bahwa anda bisa mencapai resolusi yang sudah dibuat, jika anda tidak percaya maka sampai kapanpun resolusi itu tidak akan tercapai. Anda harus percaya pada diri sendiri, percaya bahwa anda bisa mencapai tujuan tersebut.


Baca juga : cara menjadi seorang pemalas yang sukses


Jika anda tidak percaya dengan diri sendiri, anda tidak akan menjadi orang yang berhasil karena anda sudah tidak percaya maka otak pun sudah tidak peduli dengan resolusi yang anda buat.


Sebelum anda menjadi seorang pemenang yang berhasil dan mencapai semua goal yang ada, anda harus menjadi pemenang dalam pikiran alam bawah sadar atau imajinasi. Alam bawah sadar manusia mempunyai kekuatan yang bisa memberikan jalan yang tidak disangka - sangka.


Pikiran anda adalah perantara atau jembatan yang menghubungkan anda dengan impian. Saat anda percaya dengan diri sendiri maka hal - hal ajaib akan terjadi pada diri anda.


Harus berkomitmen pada resolusi


Komitmen itu tidak ada kata tidak, tidak ada kata tapi dan siap mencapai tujuan yang dibuat berapa pun harga yang harus dibayar. Semua orang mempunyai keinginan untuk dicapai tapi rata - rata tidak mempunyai komitmen sehingga impian mereka terlantarkan dan tidak pernah tercapai.


Anda mempunyai keinginan, impian atau resolusi maka hal itu harus diuji apakah anda sungguh - sungguh menginginkan hal tersebut atau sekedar ingin saja. Ujian itu bisa berupa kegagalan, halangan, kesulitan dan lain - lain.


Pada saat anda bertahan dari segala kesulitan dan tetap konsisten mengejar impian maka anda sudah menjadi orang yang berkomitmen terhadap impian yang anda buat. Kesuksesan hanya diberikan pada orang yang layak dan mampu berkomitmen.

Posting Komentar

0 Komentar