Inilah Penyebab Utama Impian Anda Tidak Pernah Tercapai

Penyebab Impian Anda Tidak Pernah Tercapai


Penyebab cita - cita tidak terwujud


Anda pasti pernah mempunyai impian yang tidak tercapai, punya impian besar tapi tidak termotivasi untuk mencapainya dan pada akhirnya anda menyerah dan kehilangan motivasi. Ada beberapa hal yang menyebabkan goal/impian yang anda miliki tidak pernah tercapai.


Kenapa impian kita tidak pernah tercapai ?


Penyebab utama impian tidak tercapai adalah karena anda tidak melakukannya dengan maksimal, tidak bisa mengejar target sesuai harapan dan akhirnya impian anda tidak pernah tercapai. Pertanyaannya, kenapa tidak bisa melakukan atau mengejar impian dengan maksimal padahal sudah mempunyai skill, modal, mentor, koneksi dan lain - lain.


Impian tidak bisa tercapai karena anda tidak memahami tentang goldilock rule, apa itu goldilock rule ?


Goldilock rule adalah cara supaya kita tetap termotivasi dalam menjalani kehidupan. Menurut goldilock rule, kita akan mencapai kemampuan maksimal saat mengerjakan sesuatu yang tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah.


Pekerjaan itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, pekerjaannya menantang tapi tidak sampai menjatuhkan mental dan motivasi. Impian yang menantang, tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah membuat anda terus termotivasi dan pasti bisa mencapai impain tersebut karena sesuai dengan kemampuan anda.


Impian yang terlalu sulit untuk dicapai membuat anda kehilangan semangat karena jauh dari kemampuan saat ini dan banyaknya rintangan yang harus dilalui. Contohnya, anda adalah seorang pelari pemula, anda tidak mungkin membuat target memenangkan lomba maraton karena tidak sesuai dengan kemampuan.


Jika anda seorang pemula dan membuat target menjadi seorang maraton runner maka anda akan mudah menyerah dan kehilangan semangat karena target yang terlalu tinggi. Tidak salah dengan target seperti itu, tapi target itu sudah melanggar goldilock rule.


Lalu, bagaimana cara yang benar ? Jika anda seorang pelari maka berlatihlah untuk berlari terlebih dahulu, buatlah target berlari 5 - 10 KM atau target lain yang menurut anda masih bisa dicapai dengan kemampuan saat ini.


Setelah target tersebut berhasil, secara perlahan anda tingkatkan target ke tingkat yang lebih tinggi supaya anda lebih tertantang dan menjadi orang yang lebih berkembang dari sebelumnya.


Goldilock rule bisa diterapkan di segala bidang kehidupan mulai dari bisnis, ekonomi, marketing, komunikasi dan lain - lain. Contohnya di bidang marketing, goldilock rule dipakai untuk menawarkan harga rendah, sedang dan tinggi, pembeli ditawakan untuk membeli dengan harga sedang dibandingkan dengan harga murah dan harga mahal.


Baca juga : cara membuat resolusi tanpa gagal di tahun 2021


Intinya, Goldilock rule ini tidak besar dan tidak kecil, tidak sulit dan tidak mudah, tidak berat dan tidak ringan. Ibarat anda memakai celana, anda pasti akan membeli celana yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, cocok dengan lingkar pinggang anda.


Jika anda ingin mewujudkan kehidupan yang lebih produktif dan selalu maksimal dalam mengerjakan suatu hal maka anda harus mencari goldilock rule anda sendiri. Setiap orang mempunyai goldilock rule yang berbeda karena setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda.


Jangan membuat target yang terlalu naif dan jangan membuat target yang terlalu mudah, buatlah target yang menantang tapi bisa diraih dan yang terpenting jangan sampai target itu menghilangkan semangat anda.

Posting Komentar

0 Komentar