Cara Menjadi Seorang Pemalas yang Sukses

Menjadi Seorang Pemalas yang Sukses


Menjadi pemalas yang berhasil dan sukses


Semua orang pasti pernah malas melakukan sesuatu, manusia memang dirancang secara genetik untuk menjadi seorang pemalas. Berbagai studi menunjukkan bahwa manusia cenderung memilih pekerjaan yang mengeluarkan energi lebih sedikit.


Tidak ada yang salah dengan rasa malas, Bill Gates pernah berkata "saya akan mencari orang yang malas untuk pekerjaan yang sulit karena orang malas akan mencari cara paling mudah untuk menyelesaikannya".


Sesungguhnya, orang malas yang menemukan sepeda karena malas berjalan, menemukan eskalator karena malas naik tangga, menemukan speaker karena malas berteriak dan lain sebagainya. Malas tidak selamanya membawa hal buruk terkadang membawa sebuah inovasi dan ide baru.


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara menjadi orang pemalas yang sukses, jika anda seorang pemalas maka praktekkan cara di bawah ini supaya rasa malas membawa anda ke kehidupan yang lebih baik.


Relasi antara malas dan rajin adalah sebuah paradoks, malas akan menciptakan rajin karena malas adalah sumber inovasi dan rasa malas akan mendorong seseorang untuk mencari jalan yang lebih mudah dan baru. Ada jenis malas yang buruk untuk kita yaitu malas bergerak, tukang tidur, hilang motivasi, tukang makan, sering menunda pekerjaan dan lain - lain.


Malas yang buruk harus diatasi supaya tidak membuat hidup kita menjadi lebih buruk, caranya adalah dengan mempermudah segala sesuatu yang penting. Contohnya, anda ingin mengonsumsi makanan sehat maka taruhlah makanan di tempat yang mudah terjangkau, anda ingin lari pagi maka taruhlah sepatu di dekat kasur sehingga anda mudah menjangkaunya.


Intinya, anda harus mempermudah hal baik supaya tidak terlalu banyak proses yang harus dilalui, jika hal baik selalu dipersulit maka muncul alasan untuk tidak melakukannya karena banyaknya proses yang harus dilalui.


Anda bisa melakukan hal yang sama supaya menciptakan sebuah kebiasaan yang positif, anda ingin membaca buku maka taruh buku di tempat yang terjangkau, anda ingin mengurangi penggunaan smartphone maka taruh smartphone di tempat yang sulit dijangkau dan lain sebagainya.


Anda bisa menggunakan cara yang sama untuk mrnghilangkan kebiasaan buruk, hal yang membuat malas, mengalihkan fokus dan membuat diri kita menjadi tidak produktif. Berusaha untuk mempermudah kebiasaan baik sehingga rasa malas bisa dikalahkan oleh efisiensi dan persulit kebiasaan buruk supaya terhalang oleh rasa malas sehingga anda tidak akan melakukannya.


"Buat kebiasaan buruk jadi lebih sulit,
Buat kebiasaan baik jadi lebih mudah"


Lalu, bagaimana cara menjadi seorang pemalas yang baik dan sukses ? Menjadi orang pemalas yang sukses adalah sebuah paradoks, pertama anda harus bangun lebih pagi. Jika anda bangun sebelum jam 6 pagi maka atur waktu bangun 1 jam lebih cepat, misalnya anda bangun jam 5 maka atur waktu bangun jam 4 pagi.


Baca juga : dampak buruk sosial media yang harus anda ketahui


Sebaliknya, jika anda sering bangun tidur sesudah jam 6 pagi maka atur waktu bangun 2 jam lebih awal, misalnya anda bangun tidur jam 7 maka atur waktu bangun jam 5 pagi.


Tujuan bangun pagi adalah memperbanyak waktu, jika anda bangun siang maka waktu yang anda miliki terbatas. Dengan waktu yang sedikit, anda akan bekerja terburu - buru dan sibuk dengan pekerjaan apalagi jumlah pekerjaan tidak seimbang dengan waktu yang ada, anda akan mengalami hari yang buruk.


Menjadi pemalas yang sukses


Bangun lebih pagi dari biasanya akan memberikan banyak waktu, waktu yang lebih banyak akan membuat pekerjaan terlihat lebih santai sepanjang hari. Orang yang bangun pagi biasanya menghabiskan waktu yang sedikit dan merasa berenergi sepanjang hari.


Selain itu, ada beberapa manfaat bangun pagi yang harus anda ketahui :


Baik untuk spiritual


Anda bisa melakukan sembahyang yang lebih khusyuk karena di pagi hari tubuh terasa lebih segar dan anda bisa sembahyang dengan tenang dan nyaman, mengucap rasa syukur, melakukan relaksasi, olahraga, duduk santai atau bermalas - malasan di tempat tidur.


Baik untuk kebahagiaan


Anda bisa melakukan hal - hal yang anda suka supaya mendapatkan kebahagiaan seperti membaca buku, mendengarkan musik, menonton film, melukis, bermain dengan hewan peliharaan, bersih - bersih rumah dan lain sebagainya.


Baik untuk kesehatan


Bangun pagi hari baik untuk kesehatan tubuh, jika bangun pagi sudah menjadi kebiasaan maka anda akan tidur lebih awal dan mendapatkan kualitas tidur yang baik. Dengan bangun pagi, anda mempunyai banyak waktu untuk berolahraga, merapihkan tempat tidur, melakukan beberapa set push-up dan jalan - jalan keliling kompleks.


Baik untuk pekerjaan


Lebih baik anda mengerjakan sesuatu di pagi hari, sebanyak - banyaknya pekerjaan yang anda kerjakan di malam hari akan lebih baik jika dilakukan di siang hari karena tubuh anda terasa segar, lebih banyak waktu dan tidak mengantuk.


Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengerjakan sesuatu atau membuat perencanaan, melakukan review dan mencatat hal yang ingin anda lakukan hari ini. Dengan waktu yang lebih banyak, perencanaan yang teratur, energi yang besar membuat anda menjalani hari - hari dengan lebih santai tanpa beban.


Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog magersena supaya mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar