Inilah 9 Kelebihan Vivo V27e Dari Performa, Kamera dan Layar

Hp terbaru Vivo



Vivo V27e adalah smartphone terbaru Vivo yang baru rilis sebagai penerus dari V25e sebelumnya. Tapi ada hal yang menarik dari hp baru ini karena terdapat fitur yang tidak ada di hp Vivo sebelumnya.

Fitur-fitur ini tentu akan membuat pengguna merasakan pengalaman berbeda dibandingkan saat menggunakan versi terdahulu.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu kelebihan Vivo V27e yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya.

1. Layar yang Tajam dan Mulus


Vivo V27e memiliki tampilan layar yang secara warna terlihat terang, saturasi tinggi dan punya kontras warna yang pas. Hal yang unik adalah pergerakan dan transisi yang terasa sangat mulus.

Secara spesifikasi, smartphone terbaru Vivo ini menggunakan 120 Hz AMOLED Display dengan resolusi FHD+. Salah satu karakter dari layar AMOLED adalah mempunyai kontras rasio dan bibit warna yang lebih baik dari layar LCD.

Ukuran layarnya 6,62 inch yang termasuk ukuran besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti menonton video dan bermain game.

Bezelnya terlihat tipis di kiri, kanan dan atas serta dilengkapi dengan in-display fingerprint sensor yang secara akurasi dan kecepatan scan sudah sangat baik.

2. Punya Desain Premium


Desain bodi V27e terlihat compact dan premium. Secara material, frame dan cover terbuat dari plastik tapi build quality dan finishing terlihat sangat baik.

Vivo menyebutnya Fluorite AG Effect yang anti fingerprint atau sebutannya tidak gampang kotor. Ketebalan hp ini adalah 7,8 mm dengan berat sekitar 186 Gram saja.

3. Baterai Awet Seharian


Vivo V27e dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4600 mAh. Saat dilakukan pengujian untuk browsing dan main game, unit ini mampu bertahan sampai 14 jam lebih.

4. Isi Daya Sangat Cepat


Ini adalah salah satu kelebihan utama yang akan Anda rasakan, smartphone Vivo ini mendukung 66W Flashcharge dan saat dilakukan pengujian isi daya selama 19 menit sudah mencapai 50%.

Dengan itu, baterai V27e akan terisi penuh kurang dari 60 menit. Hal ini bisa terjadi karena Vivo punya teknologi bernama Dual Engine Fast Charging dengan efisiensi mencapai 97,5%.

Vivo juga meng-klaim kalau teknologi ini aman karena memberikan proteksi pada komponen seperti baterai, charging-chip, port, kabel dan power input.

5. Kamera Berkualitas


Secara hardware, kamera belakang Vivo V27e terdiri dari 3 kombinasi kamera yaitu 64 MP OIS kamera malam, 2 MP kamera bokeh dan 2 MP kamera macro.

Hasil foto kamera utama sangat baik, warna foto tidak berlebihan, exposure terlihat seimbang dan bantuan HDR yang membuat tampilan langit tidak berlebihan.

Anda juga bisa atur di resolusi native 64 MP untuk memotret walaupun ukuran foto menjadi lebih besar yaitu sekitar 20 MB per foto tapi hasilnya punya ketajaman dan detail yang sangat tinggi.


Untuk kamera depan, hp Vivo terbaru ini menanamkan sensor 32 MP FF HD Camera. Hasil foto terlihat bagus sama seperti kamera utama, exposure seimbang dan saturasi tidak berlebihan.

Tapi, saat mengambil foto di malam hari, hasil kamera depan terlihat ada sedikit noise saat diperbesar. Hal ini wajar untuk foto di malam hari, tapi untuk hal lain terlihat bagus seperti menyesuaikan cahaya sekitar dan menampilkan detail yang pas.

6. Kamera Punya Banyak Fitur


Selain kualitas kamera yang bagus, Vivo juga menambahkan banyak sekali fitur tambahan. Pada kamera utama, Anda bisa atur motion auto-focus untuk memastikan hasil foto sesuai keinginan.

Ada mode pro untuk mengambil foto di settingan manual, AI detection yang berfungsi untuk mendeteksi objek yang tersorot dan Anda juga bisa ubah efek bokeh pada kamera portrait.

7. Fitur Foto Low Light


V27e menjadi smartphone pertama Vivo yang dilengkapi dengan Aura Light Portrait, ini adalah sebutan dari Vivo untuk flash kamera yang berbeda dari yang lain.

Secara desain, Aura ini lebih menyerupai ring light yang bentuknya melingkar dan mengeluarkan cahaya yang sangat terang, tapi cahayanya akan secara otomatis menyesuaikan dengan tingkat kecerahan sekitar.

Aura Light Portrait ini sangat berguna untuk menambah pencahayaan saat foto di tempat yang sangat gelap. Hasil fotonya juga bagus, terlihat natural, jernih dan tidak kelebihan cahaya.

8. Hasil Video yang Jernih


Dari sisi fitur dan kemampuan, Vivo V27e termasuk smartphone yang cocok untuk para konten kreator karena kamera utama dilengkapi OIS dan Hybrid Image Stabilization.

Hasil rekaman video saat malam hari pun terlihat tajam, auto focus tetap berfungsi dan stabilisasi membantu hasil video menjadi lebih bagus.

Ada juga berbagai macam fitur yang bisa Anda gunakan untuk menyesuaikan rekaman video dengan kebutuhan seperti Framing Lines, level kemiringan, indikator stabilisasi dan motion auto-focus.

Jika Anda ingin membuat sebuah video untuk upload ke media sosial, Anda bisa pakai fitur Micro Movie yang dimana fitur ini jarang ada di smartphone lain.

Fitur Micro Movie mempunyai banyak template video, Anda bisa pilih satu > mulai merekam video > atur suara dan musik > ekspor ke penyimpanan. Hasil video terlihat lebih menarik daripada merekam video biasa.

9. Performa yang Memuaskan


Untuk urusan performa, Vivo V27e cukup mumpuni di kelasnya. Unit ini dibekali chipset Mediatek Helio G99 dan hadir dengan dua varian RAM yaitu 12+8, 8+8 extended RAM dan memori internal 256 GB.

Ini adalah smartphone dengan jumlah RAM yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan harian seperti multitasking, buka media sosial, menonton video, browsing dan lain-lain.

Dengan RAM besar, Anda bisa pindah antar aplikasi dengan cepat tanpa delay touch karena secara kapasitas bisa menampung cache aplikasi dan proses yang sangat banyak di memori.

Saat dilakukan tes AnTuTu Benchmark, V27e mendapatkan angka 363.196. Untuk bermain game PUBG Mobile, Anda bisa atur di settingan grafik HD dan frame rate High.

Game COD Mobile, Anda bisa bermain dengan mulus di setting grafis medium dengan frame rate High. Sedangkan untuk Mobile Legends, Anda bida bermain di setting grafik High dan refresh rate High.

Ada 3 performa yang bisa Anda pilih untuk memaksimalkan pengalaman bermain game yaitu Battery Saver Mode, Balance Mode dan Boost.