Inilah 9 Kelebihan HP Samsung, Kaya Fitur dan Harga Luas

Keunggulan hp Samsung



Tahun 2022 lalu menjadi tahun yang menarik untuk penggemar smartphone karena banyak inovasi dari banyak brand smartphone yang terus bersaing secara ketat untuk menjadi nomor satu.

Salah satu brand yang menarik perhatian adalah Samsung karena mengeluarkan inovasi, keunggulan dan fitur yang membuat orang-orang tergoda untuk membelinya.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu alasan kenapa banyak orang memakai hp Samsung dan apa saja keunggulan yang ada di hp Samsung.

1. Fitur Samsung Desk


Ini adalah fitur yang sudah sangat jarang ditemukan di smartphone lain. Dengan Samsung Desk, pengguna bisa mengubah smartphone menjadi mini PC.

Anda bisa sambungkan HP Samsung ke TV atau layar monitor dan dipakai dalam mode dekstop lengkap dengan mouse dan keyboard.

Banyak brand meninggalkan fitur desktop seperti ini, tapi Samsung malah mengembangkannya dan semakin tahun terlihat semakin canggih.

Sekarang fitur ini sudah bisa terkoneksi secara wireless. Samsung Desk berguna untuk Anda yang sering mengubah dokumen dan hal lainnya yang mustahil dilakukan dalam mode smartphone.

Sayangnya tidak semua smartphone Samsung dilengkapi dengan fitur desk ini, tapi biasanya seri flagship tersedia dan bisa langsung digunakan.

2. Integrasi Multi Platform


Dulu ada masa dimana smartphone Samsung sulit untuk terhubung dengan Mac, tapi smartphone android lain bisa mudah terhubung.

Tapi, dua tahun terakhir, integrasi dengan perangkat lain di berbagai platform semakin bagus dan lancar lewat Samsung Desk.

Dengan fitur Samsung Desk, pengguna bisa bertukar file, foto, video dan lainnya ke PC atau Mac dengan mudah dan cepat. Selain itu, adanya preview file dan drag & drop membuat Samsung terlihat lebih unggul dari Android lain.

3. Mendukung Kegiatan Bisnis dan Produktivitas


Ada seri Galaxy Note yang dilengkapi S-Pen, meskipun sudah berhenti tapi dukungan untuk S-Pen masih tetap dilanjutkan di S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3.

Beberapa smartphone Samsung dilengkapi dengan fitur proteksi yang melindungi pengguna yang punya data sensitif sehingga untuk pengguna bisnis merasa aman dengan adanya fitur ini.

4. Harga yang Luas


Ada banyak pilihan smartphone Samsung yang rilis di semua rentang harga, mulai dari 1 jutaan sampai belasan juta dan bahkan hp layar lipat inovatif yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Hal ini membuat pengguna bisa memilih smartphone berdasarkan rentang harga, spesifikasi dan kebutuhan sehari-hari.

Berbeda dengan Apple, smartphone yang mereka rilis nyaris mahal semua sehingga orang-orang kesulitan mendapatkan iPhone dengan budget kecil kecuali Anda beli iPhone bekas seri lama.

5. Kualitas Layar


Untuk layar, Samsung tentu saja lebih baik dibandingkan brand lainnya. Panel layar super AMOLED Samsung punya kualitas dan ketajaman di atas rata-rata.

Hal ini membuat banyak brand smartphone membekali hp flagship mereka dengan layar dari Samsung karena saking sulitnya mendapatkan layar yang berkualitas tinggi.


Samsung juga punya divisi display yang mengembangkan dan memproduksi layar smartphone dan TV. Jadi, jika Anda mencari hp dengan kualitas layar tinggi maka pilih hp dari Samsung.

6. Platform Kaya Fitur


One UI menjadi salah satu platform android yang punya banyak fitur. Selain Samsung Desk, pengguna bisa membuka aplikasi di real window, panel untuk shortcut aplikasi dan lainnya.

One UI juga menjadi platform yang bersih, berbeda dengan platform android lain di beberapa brand yang disematkan iklan yang membuat pengguna kesal.

Desain platform Samsung ini terlihat rapih dan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun bagus, terkadang user experience akan diganti saat update besar-besaran.

Tapi, user experience di One UI tetap konsisten beberapa tahun ini sehingga pengguna tidak merasa bingung dengan tampilan UI dan UX yang baru.

Untuk pendukung aplikasi juga tetap dengan kualitas terbaik, mulai dari Samsung Note sampai Samsung Browser yang dibuat dengan serius.

7. Desain yang Khas


Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung memiliki bahasa desain tersendiri yang membedakan dirinya dengan smartphone dari brand lain.

Memang ada masa-masa Samsung punya masalah dengan Apple karena urusan desain yang punya kemiripan dengan Galaxy Series.

Sejak saat itu, Samsung mulai merilis produk dengan desain khas dan berbeda dari produk lain. Desainnya tidak bisa dibilang jelek karena dari yang mahal sampai yang murah tampilannya terlihat mirip.

Untuk desain sepertinya sangat subjetif karena setiap orang punya penilaian masing-masing. Tapi, banyak orang yang memakai hp Samsung karena termasuk salah satu hp dengan desain terbaik di kelasnya.

8. Stok yang Banyak di Pasaran


Samsung berbeda dengan beberapa brand yang meskipun sudah rilis besar-besaran tapi saat dicari produknya malah tidak tersedia.

Samsung sebaliknya, saat awal rilis produk Samsung cenderung mudah ditemukan di pasaran. Hal ini memudahkan orang-orang untuk membeli unit tanpa harus rebutan melalui flash sale.

9. Ekosistem yang Luas


Untuk kategori laptop semakin redup di Indonesia, jika Anda lihat di website Samsung Indonesia, menu computing dihilangkan padahal di luar negeri masih ada dan rutin memperkenalkan seri laptop baru.

Tapi, di luar laptop, ekosistem Samsung sebenarnya luas di berbagai kategori produk seperti Galaxy Buds, Smartwatch, Tablet dan Smart TV.

Semua produk tersebut terintegrasi dengan baik pada sesama produk Samsung bahkan login di akun yang sama. Jika laptop Samsung masuk Indonesia, ekosistem ini akan terlihat lengkap.

Meski begitu, kategori produk Samsung di Indonesia cukup banyak dan menjadi salah satu nilai tambah untuk pengguna smartphone Samsung.

Posting Komentar

0 Komentar