10 HP 5G Dengan Kualitas Kamera Terbaik, Internetan Lancar dan Hasil Foto Jernih

Tahun 2022 lalu, seri iPhone 13, Samsung Galaxy s22, dan pixel 6 pro milik Google telah dilengkapi dengan fitur yang bisa terhubung ke jaringan 5G super cepat.

Kabar baiknya, tidak hanya smartphone elit mahal yang bisa memberi pengguna kecepatan unduh tersebut, ada banyak hp 5G dengan fitur kamera lengkap dan hasil foto atau video yang jernih.

Jadi, selain internetan dengan lancar, Anda juga bisa upload hasil foto atau video berukuran besar dengan mudah dan cepat. Kamera berkualitas dan internet 5G super cepat menjadi paket lengkap dalam sebuah smartphone.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi HP 5G dengan kualitas kamera terbaik dan harga yang terjangkau oleh sebagian masyarakat.

1. Samsung Galaxy S22 Ultra


Samsung Galaxy S22 Ultra



Galaxy S22 Ultra adalah salah satu smartphone terbaik yang dibuat Samsung saat ini dengan mengemas semua yang pengguna harapkan dari ponsel unggulan elite.

Unit ini memiliki layar besar dan fitur kamera belakang dan kamera depan yang luar biasa, termasuk fitur lensa zoom, nightografi dan mode potret.

Dengan kamera tersebut, Anda dapat merekam 8K video dan foto yang cerah dengan resolusi 108 MP. Ponsel layar kontras dengan warna adaptif ini juga punya baterai tahan lama dan fitur pengisian yang sangat cepat.

Harga : Rp 19.000.000

2. Samsung Galaxy Z Fold 3


Samsung Galaxy Z Fold 3



Dengan layar yang luas, Anda dapat melihat lebih banyak dan melakukan lebih banyak aktivitas dengan leluasa di layar smartphone.

Pengguna bisa menikmati pemandangan luar biasa tanpa gangguan dengan pengalaman menonton High to High berkat under display kamera dari Galaxy Z Fold 3.


Hp Samsung ini menggunakan layar 120 Hz AMOLED sehingga dapat menampilkan 3 multi jendela. Ponsel dengan konektivitas 5G ini juga dibekali pengisian daya super cepat dengan fitur 25W charge.

Harga : Rp 22.000.000

3. Samsung Galaxy Z Fold 4


Samsung Galaxy Z Fold 4



Dengan fitur Flex mode, Z Fold 4 bisa membuat satu tangan Anda untuk membuat catatan selama panggilan konferensi atau mengikuti video instruksional secara real time.

Ada juga fitur video handsfree, jendela multiview dan S-pen untuk memudahkan pengguna membuat catatan. Unit dengan tampilan aplikasi yang optimal ini juga dapat Anda hubungkan dengan Galaxy Watch.

Selain itu, keunggulan paling utama dari hp Samsung ini adalah punya layar besar dan suara yang lebih bagus. Untuk harganya, Anda bisa membawa pulang Z Fold 4 dengan harga 27 juta rupiah.

4. Realme 9 Pro+


Realme 9 Pro+



Hp Realme satu ini dilengkapi dengan prosessor MediaTek Dimensity 920 5G, processor ini sangat cepat bahkan aplikasi yang paling berat pun dapat berjalan dengan lancar di smartphone ini.

Terlebih lagi, unit ini sangat hemat energi berkat teknologi proses 6 nano. 9 Pro Plus menggunakan layar 120 Hz Ultra smooth berukuran 6,6 inch dengan resolusi 2412×1080p.

Dengan smartphone seharga 5 jutaan ini, Anda bisa menangkap setiap momen dengan sempurna karena unit ini punya kamera nightscape 64 MP + 8 MP Ultra dan 2 MP.

5. Apple iPhone SE


iPhone SE



iPhone SE merupakan ponsel termurah yang diproduksi Apple, tetapi masih bisa menghadirkan fitur 5G super cepat.

Meskipun tidak memiliki kecanggihan kamera dari iPhone 13 Pro yang jauh lebih mahal, unit ini menjalankan perangkat lunak iOS 15 terbaru dan menggunakan prosesor yang sama seperti model kelas atas.

Hal tersebut menjadikan iPhone SE sebagai unit yang hebat untuk penggunaan sehari-hari dan game-game ringan.

Harga : Rp 9.000.000

6. Xiaomi 12 Pro


Xiaomi 12 Pro



Xiaomi 13 Pro hadir dengan layar Amoled 2K 6,73 inch yang dilengkapi kecerahan mentok 1.500 nits. Perangkat ini hadir dengan dukungan kecepatan refresh rate 120 Hz dan tersedia perlindungan Gorilla Glass victus.

Hp Xiaomi ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 generasi ke-1, unit seharga 12 jutaan ini berjalan dengan interface MIUI 13 dan kapasitas baterai 4500 mAh.

Proses pengisian daya juga akan dibantu dengan teknologi Hyper Charge 120W Xiaomi, dukungan pengisian nirkabel 50W dan pengisian balik 10W.

7. Oppo Find X5 Pro


Oppo Find X5 Pro



Find X5 Pro adalah seri lanjutan dari flagship Find X3 Pro yang rilis tahun 2021 lalu. Dari segi estetika dan fitur perangkat keras ditenagai oleh prosesor Octa Core 3 GHz dan dilengkapi dengan RAM 12 GB.

Hp Oppo ini memiliki 256 GB penyimpanan internal yang tidak dapat diperluas dan menjalankan android 12 dengan daya tahan baterai non-removable 5000 mAh.

Unit seharga 14,9 jutaan ini juga dilengkapi dengan kabel pengisian super VOOC 80W dan teknologi pengisian nirkabel 50W.

8. Vivo X80 Pro


Vivo X80 Pro



X80 Pro dilengkapi dengan sensor 50 MP sensitif yang menggabungkan optik Zeiss dan semua lensa yang memenuhi standar Zeiss anti reflektif.

Hp Vivo ini punya layar 6,7 inch dengan kecepatan refresh rate 120 Hz AMOLED dengan resolusi 3200×1440p. X80 Pro juga dilengkapi dengan baterai besar 4700 mAh dan fitur fast charging 80W.

Unit ini berjalan dengan performa prosesor Qualcomm Snapdragon 8 generasi ke-1 yang sangat bagus untuk meningkatkan kinerja ponsel. Ada juga sensor sidik jari dari Ultrasonic 3D yang besar.

Harga : Rp 15.900.000

9. Google Pixel 6 Series


Google Pixel 6 Series



Dengan harga dari 14-19 jutaan, Google Pixel 6 menandingi para pesaingnya dalam hal harga dan unggul karena masih tetap bisa memberikan banyak fitur tambahan.

Smartphone andalan Google ini hadir dengan pengaturan kamera unggulan yaitu fitur AI baru, tampilan yang tajam dan desain yang khas.

Jika punya budget sekitar 13 jutaan, Anda akan mendapatkan Pixel 6 series dengan OS Android 12, chipset Google Tensor, penyimpanan internal 128 GB dan RAM 8 GB.
 

10. Apple iPhone 13 Series


iPhone 13 Series



Apple meluncurkan 4 seri iphone pada September lalu yang semuanya adalah ponsel 5G. Unit yang memimpin jajaran adalah seri iphone 13 yang dilengkapi dengan prosesor A15 Bionic dan kamera belakang ganda.

Jika Anda mencari ponsel yang lebih kecil dan lebih murah maka iPhone 13 Mini bisa jadi pilihan terbaik untuk hp jaringan 5G.


Jika ingin ponsel yang lebih premium maka pilih iPhone 13 pro dan iPhone 13 Pro Max yang dilengkapi dengan lebih banyak fitur.