10 Kabel data iPhone Terbaik untuk Charging dan Transfer Data

Perangkat Apple menggunakan kabel data khusus yang berbeda dengan kabel perangkat Android untuk sinkronisasi data dan mengisi daya.

Kabel data ini dikenal dengan lightning atau kabel data iPhone. Selain kabel keluaran Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam.

Saat ini, ada dua jenis kabel data iPhone yaitu produk asli Apple dan produk kabel bersertifikat MFi. Charger iPhone MFi tersebut telah mendapat persetujuan dari Apple serta dapat bekerja dengan baik.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir produk dengan sertifikat MFi akan berdampak buruk pada smartphone iPhone Anda. 

Oleh karena itu, Magersena memberikan rekomendasi kabel data iPhone fast charging yang berkualitas supaya Anda tidak salah dalam membeli kabel data untuk charge hp.

1. Apple Lightning to USB


Apple lightning to USB



Tidak seperti kabel data lainnya yang menggunakan bahan nylon, unit ini menggunakan karet silikon sebagai pelindung kabel.

Hal ini akan membuat teksturnya menjadi lebih lembut karena Lightning to USB ini asli dari Apple. Tentu Anda tak perlu khawatir menggunakannya untuk berbagai perangkat buatan Apple lainnya.

Unit ini cocok untuk pengguna yang menginginkan kabel data iPhone original dengan kualitas tinggi, Lightning to USB ini harganya 390 ribuan saja.

  • Fitur : Fast Charging, Transfer data
  • Sertifikat MFi : Ya
  • Panjang kabel : 0,5 m, 1 m, 2 m
  • Periode garansi : 1 tahun

2. Aukey USB-C to Lightning CB-CL2


Aukey USB-C to Lightning CB-CL2



Aukey menawarkan kabel data yang dapat mengisi daya hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan kabel biasanya, hanya dalam waktu 30 menit, daya smartphone akan terisi hingga 50%.

Produk ini layak dibeli jika Anda memakai ekosistem Apple karena menggunakan USB-C Anda dapat langsung menyambungkannya ke port USB-C atau Thunderbolt 3.

Harga USB-C to Lightning CB-CL2 sekitar 220 ribu rupiah saja. Informasi lainnya ada di bawah ini :

  • Fitur : Fast Charging, transfer data
  • Panjang kabel : 2 meter
  • Garansi : 2 tahun

3. PX Lightning Cable


PX Lightning Cable



Apakah Anda sering merasa terganggu dengan kabel yang terlalu panjang saat bepergian ? Jika iya maka gunakan kabel data dari PX ini dan hal tersebut tak akan terjadi lagi.

Unit ini menawarkan kabel sepanjang 0,25 meter saja sehingga sangat ringkas dan simpel saat dibawa jalan-jalan.

Kabel data iPhone ini telah lulus berbagai macam tes dan mempunyai keunggulan seperti tidak mengandung timbal dan ramah terhadap lingkungan.

PX Lightning Cable juga dilengkapi dengan SIP 94 yang tersertifikasi MFi untuk perlindungan baterai iPhone 2× lebih baik, unit ini dijual dengan harga 149 ribuan.

  • Fitur : transfer data, Fast Charging 3A
  • Panjang kabel : 0,25 m, 1,8 m
  • Sertifikat MFi : Ya
  • Periode garansi : 1,5 tahun

4. UGreen Degree USB-C to Lightning Cable


UGreen Degree USB-C to Lightning Cable



Produk dari UGreen ini memiliki kabel yang fleksibel sehingga dapat dipilin dan ditekuk tanpa berpotensi kabel keluar atau terputus.

Selain itu, harganya tergolong terjangkau untuk sebuah kabel data iPhone MFi. Untuk Anda yang membutuhkan kabel data cadangan dengan harga yang murah maka beli saja unit ini.

UGreen Degree USB-C to Lightning dijual dengan harga 90 ribu rupiah saja, informasi lainnya ada di bawah ini :

  • Panjang kabel : 1 M, 1,5 M, 2 M
  • Fitur : transfer data, Fast Charging 2,4A, 3 A
  • Garansi : 1 tahun

5. Anker Powerline+ II


Anker Powerline+ II



Salah satu kelemahan kabel data atau kabel charger adalah mudah rusak saat tertekuk. Jika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut maka ganti dan gunakan Powerline+ 2 with lightning connector dari Anker ini.

Kabel data ini sangat kuat dan tidak mudah patah dan sudah lolos uji tekuk sebanyak 30.000 kali serta mampu menahan berat hingga 80 kg.


Anda bisa membawa pulang Anker Powerline+ 2 dengan harga 125 ribuan saja. Informasi lainnya ada di bawah ini :

  • Fitur : Transfer data, Fast Charging
  • Panjang kabel : 0,3 m, 0,9 m, 1,8 m, 3 m
  • Sertifikat MFi : Ya
  • Periode garansi : 1,5 tahun

6. Prolink USB-C to Lightning GCK-30-01


Prolink USB-C to Lightning GCK-30-01



Dengan memakai kabel data dari Prolink ini, Anda tidak perlu menunggu transfer data yang lambat.

Kabel data ini menawarkan kecepatan transfer data up to 480 mbps sehingga pengguna bisa mentransfer data yang besar hanya dalam hitungan detik saja.

Tidak hanya memudahkan transfer data, produk dari Prolink ini memiliki fitur fast charging 3A dengan 30W, bahan yang digunakan juga 5× lebih tahan lama daripada kabel biasa.

Produk ini dapat menjadi pilihan jika Anda membutuhkan kecepatan transfer data dan pengisian daya optimal, kisaran harganya sekitar 165 ribuan saja.

7. Aukey MFi Brainded Nylon CB-BAL6


Aukey MFi Brainded Nylon CB-BAL6



Bentuk dari kabel data yang satu ini terbilang cukup unik, kedua ujung konektornya memiliki bentuk 90° sehingga lebih mudah dilepas dan dipasang.

Bentuk tersebut juga memudahkan pengguna memegang gadget saat bermain game atau menonton video ketika sedang mengisi daya.

Anda bisa membeli kabel data iPhone untuk gaming ini dengan harga 375 ribuan saja. Informasi lebih lanjut ada di bawah ini :

  • Fitur : transfer data cepat, pengisian daya cepat
  • Panjang kabel : 1,2 M
  • Sertifikat MFi : Ya
  • Periode garansi : 2 tahun

8. Energea Fibratough Lightning to USB-C


Energea Fibratough Lightning to USB-C



Apabila Anda merasa bosan dengan warna kabel data yang monoton maka Energea Fibratough ini menjadi pilihan yang tepat.

Kabel data ini hadir dalam 5 pilihan warna yang tidak membosankan, jika sangat suka dengan warna-warna cerah maka Anda dapat menjadikan produk ini sebagai pilihan.

Menariknya lagi, bahan medical grade material yang disematkan mampu melindungi kabel dari bakteri, noda dan jamur meskipun disimpan di tempat lembab.

Anda bisa membawa pulang Energea Fibratough Lightning to USB-C ini dengan harga 490 ribuan. Informasi lebih lengkap ada di bawah ini :

  • Fitur : transfer data cepat, Fast Charging 3A
  • Sertifikat MFi : Ya
  • Panjang kabel : 1,5 M
  • Periode garansi : 5 tahun

9. Otterbox Lightning Cable


Otterbox Lightning Cable



Untuk Anda yang ingin kabel data selalu rapi, unit ini Magersena rekomendasikan untuk Anda.

Jika membeli kabel data dari Otterbox ini maka Anda akan mendapatkan cable management wrap sehingga tidak ada lagi drama kabel terlilit atau terselip.

Unit ini juga memiliki konstruksi premium dengan lapisan onodize aluminium yang membuatnya tampak kuat. Harga Otterbox Lightning Cable sekitar 218 ribuan.

10. Anker Powerline+ III USB-C to Lightning Gold


Anker Powerline+ III USB-C to Lightning Gold



Ini adalah salah satu kabel data iPhone yang terlihat mewah berkat lapisan emas 24 karat. Produk Anker ini punya desain bentuk Curve yang elegan.

Unit ini cocok untuk Anda yang ingin mempunyai aksesoris kelas atas yang mewah sehingga berbeda dari produk pada umumnya.

Anker Powerline+ 3 juga memiliki struktur internal yang sudah optimal dengan generasi terbaru, Anda bisa memasang unit ini bersama dengan USB-C 18W atau yang lebih tinggi.

Saat membeli produk ini, Anda akan mendapatkan box hitam eksklusif dengan tulisan emas yang menambah kesan mewahnya.

Anda bisa membeli kabek data iPhone Anker Powerline+ 3 dengan harga 1,7 jutaan. Informasi lebih lengkap ada di bawah ini : 

  • Fitur : pengisian daya dan transfer data yang cepat.
  • Panjang kabel : 1 meter
  • Sertifikat : MFi
  • Periode garansi : 1,5 tahun

Penutup


Sebagian orang menggunakan kapal data lightning bawaan dari iPhone untuk mengisi daya atau memindahkan data.

Tapi, jika Anda menginginkan desain fitur dan ukuran yang berbeda maka dapat memilih salah satu dari yang telah Magersena sebutkan di atas.