10 WiFi Extender Terbaik, Jangkauan Sinyal Jadi Lebih Luas

Seringkali jangkauan sinyal dari modem atau router tidak mencakup keseluruhan area di rumah dan perangkat penguat sinyal seperti WiFi extender atau repeater berguna untuk memperluas jangkauan tersebut.

Magersena akan memberikan rekomendasi WiFi Extender terbaik yang bisa memperluas jangkauan sinyal WiFi di rumah Anda.

1. TP-Link RE305


WiFi Extender terbaik



Bekerja dengan router atau Gateway standar apapun dan standar ac1200, unit ini membuat pengalaman streaming dan game HD paling ideal sebanding dengan unit yang lebih mahal.

Anda bisa tentukan lokasi terbaik untuk pemasangannya dengan indikator sinyal cerdas pada RE305 ini. Perluasan jangkauan nirkabel nya pun juga sangat mudah, hanya dengan menekan tombol pemanjang jangkauan pada unit.

Pengguna juga dapat mengatur jadwal daya untuk penghematan daya dengan extender ini, TP-Link RE305 yang mendukung mode AP ini dijual dengan harga sekitar 1 jutaan.

2. D-Link DAP-1720


WiFi Extender terbaik



Unit ini mudah diatur dan menyediakan aplikasi seluler yang nyaman untuk mengelola pengaturan perangkat dan dapat membantu memperluas WiFi di rumah.

Fitur praktis seperti port ethernet build-in yang dapat menangani kecepatan GB dan saklar on-off fisik menjadikannya alat yang mumpuni untuk memperluas jangkauan router yang digunakan.

DAP-1720 ini dapat bekerja dengan sangat baik saat mendorong sinyal ke lantai atas atau ke lantai bawah rumah pengguna.

Vertikalitas tersebut menjadikan unit ini salah satu perpanjangan WiFi terbaik yang tersedia untuk mendapatkan sinyal ke setiap lantai rumah.

Harga : Rp 900.000

3. D-Link DAP-1860


Rekomendasi WiFi Extender



Unit ini memberikan kinerja terbaik untuk streaming video 4K, bermain game dan menggunakan banyak perangkat sekaligus. DAP-1860 ini juga dapat memberikan kecepatan transfer nirkabel ultra cepat.

Dengan teknologi yang disematkan, WiFi Extender ini dapat menyalurkan sinyal Wifi bandwidth tinggi ke beberapa perangkat secara bersamaan.

Ada juga teknologi AC Smart beam yang berfungsi untuk melacak perangkat yang terhubung dan meningkatkan kecepatan juga jangkauan WiFi.

Unit seharga 1,6 juta ini juga dapat membantu Anda menemukan lokasi terbaik untuk cakupan yang lebih optimal.

4. D-Link DAP-1665


Rekomendasi WiFi Extender



Unit ini adalah solusi cepat dan serba guna untuk membawa dan memperluas jaringan nirkabel di rumah.

Teknologi drop terbarunya memberikan kecepatan gabungan hingga 1200mbps sehingga Anda dapat membuat tautan nirkabel berkecepatan tinggi antar jaringan.

DAP-1665 juga bisa dengan cepat mentransfer file besar secara nirkabel antar komputer di jaringan yang sama.

Unit ini mampu memberikan kecepatan gabungan hingga 1200mbps pada dual band, Anda bisa membeli WiFi extender terbaik ini dengan harga sekitar 1,7 jutaan saja.

5. Wavlink wl-wn570ha1


WiFi Extender terbaik



Unit ini untuk jaringan nirkabel jarak jauh dan menjadi solusi ideal untuk bisnis kecil, kantor dan rumahan yang memerlukan jaringan dari luar ruangan.

Extender WiFi luar ruangan ini berdaya tinggi yang memadukan kinerja profesional dengan desain yang ramah manusia.

WL-WN570HA1 hadir dengan teknologi WiFi generasi terbaru yang beroperasi pada 2,4 GHz dan 5 GHz dengan kecepatan hingga 600mbps.


Hal ini membuat pengguna bisa menyimpan lebih banyak perangkat yang terhubung pada saat bersamaan dengan Dual Band.

Ini adalah pilihan yang sangat unggul untuk streaming resolusi HD tanpa batas, game online dan kebutuhan lainnya, sedangkan untuk harganya sekitar 1,2 jutaan.

6. Linksys RE6400-AG


WiFi Extender terbaik



Unit ini adalah extender nirkabel dengan pita ganda yang menghadirkan kecepatan dan kemampuan jangkauan yang sangat luas.

Extender seharga 1,6 jutaan ini dilengkapi dengan teknologi pencari tempat yang membuat pengguna bisa menempatkan spot terbaik untuk penempatannya.

Extender ini juga sangat fleksibel sehingga Anda bisa menggunakannya dengan router jenis apapun yang sedang digunakan.

Dengan teknologi crossband, unit ini dapat memaksimalkan penggunaan kedua band secara bersamaan untuk transfer data berkecepatan tinggi serta streaming dan game tanpa gangguan.

Selain itu, RE6400-AG juga menjamin transfer data 10 kali lebih cepat dari fast ethernet. Jadi, wajar saja jika unit ini masuk ke daftar WiFi Extender terbaik.

7. Linksys RE7000


Rekomendasi WiFi Extender



Jika Anda membutuhkan unit yang dapat meningkatkan jangkauan WiFi tapi tidak ingin ekstensinya terlalu mencolok maka Linksys RE7000 ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Dengan desain yang compact dan tidak menghalangi outlet lain, funit ini adalah perluasan WiFi yang terbaik dan berkualitas tinggi.

Selain desain yang bagus, RE7000 juga menawarkan kecepatan output yang solid dan bantuan pengaturan yang membantu pengguna menemukan tempat terbaik untuk kinerja yang optimal.

Harga : Rp 1.700.000

8. Netgear AX1800


Rekomendasi WiFi Extender



Dengan kecepatan WiFi 6 dan bahkan kemampuan mess yang terpasang langsung, AX1800 ini sudah menjadi pesaing WiFi extender terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini.

Dengan desain desktop yang besar, unit ini unggul pada kinerjanya. Netgear AX1800 ini dapat memberikan kecepatan terdepan dalam kategori dan jangkauan luas hingga 29 m.

Unit ini dilengkapi dengan beberapa opsi penyesuaian dan penambahan lapisan keamanan online untuk membantu melindungi jaringan rumah.

Jadi, Anda akan mendapatkan pelayanan WiFi extender terbaik dari Netgear AX1800, untuk harganya sendiri dibanderol sekitar 2,6 juta rupiah.

9. Netgear EX3700


WiFi Extender terbaik



EX3700 bisa menambahkan jangkauan WiFi hingga 300 m dan menghubungkan hingga 15 perangkat sekaligus, unit ini juga dapat memberikan kinerja hingga 750mbps menggunakan teknologi fastline dual band.

Kompatibilitas universal pada unit ini bekerja baik dengan router nirkabel gateway atau modem kabel sekalipun. Unit seharga 4,3 juta ini juga mendukung protokol keamanan nirkabel WEP, WPA dan WPA2.

Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup tekan tombol WPS untuk terhubung ke router di rumah dan gunakan aplikasi Netgear WiFi Analizer untuk penempatan di lokasi yang optimal.
 

10. Netgear Orbi RBS50Y


Rekomendasi WiFi Extender



Ands bisa menggunakan unit ini untuk memperluas jangkauan WiFi di luar ruangan hingga ke taman, kolam renang, garasi dan area lain yang biasanya diluar jangkauan WiFi rumah.

Anda bisa menikmati streaming video dan musik tanpa gangguan di semua perangkat untuk hiburan tanpa hambatan di manapun Anda berada.
 
RBS50Y dapat menjaga perangkat rumah pintar pengguna tetap online setiap saat, unit ini juga punya fitur jaringan tamu yang mudah dikonfigurasi.

Fitur tersebut berfungsi menangani banyak perangkat yang terhubung tanpa memperlambat kecepatan WiFi. WiFi extender ini sudah punya fitur waterproof, jadi kalau disimpan di luar atau terkena hujan tidak akan terjadi masalah.

Harga : Rp 10.000.000

Penutup


Itulah rekomendasi WiFi Extender terbaik yang bisa Anda beli dan langsung pakai untuk memperluas jaringan di sekitar rumah.

Saat membeli sebuah WiFi extender, Anda harus menemukan unit yang cocok dengan spesifikasi router yang digunakan.

Anda juga harus memperhatikan fitur dari WiFi Extender tersebut, hal yang terpenting adalah harganya cocok dengan budget yang ada.