Begini Cara Convert Saldo Paypal Menjadi Saldo Dana

Paypal adalah penyedia jasa transfer uang melalui surat elektronik, metode ini merupakan pengganti dari metode cek dan wesel pos yang sudah jadul.

Paypal sering digunakan orang-orang untuk pembelian dengan mudah dan cepat hanya dengan masuk ke website resmi atau melalui aplikasi.

Banyak orang yang mencari cara bagaimana memindahkan saldo Paypal ke saldo aplikasi E-Wallet dengan mudah dan cepat.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu cara convert Paypal ke Dana di bawah 10 dolar yang pastinya sudah banyak dilakukan orang-orang.

Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan saldo Paypal ke saldo Dana yaitu memakai jasa convert dan convert secara manual.

Untuk jasa convert, dana yang Anda terima akan dipotong sebagian sebagai pembayaran jasa convert yang mereka lakukan. Biaya convert biasanya sangat besar bahkan sampai 50%.

Sedangkan untuk convert manual, Anda akan menerima dana secara utuh jika convert lebih dari 1 juta. Jika kurang maka Anda akan dikenakan biaya Rp 16.000.

Convert Saldo Paypal Menjadi Saldo Dana


Pertama, Anda masuk ke aplikasi Paypal > pilih menu tab di kanan bawah > pilih icon (+) untuk menambahkan pengiriman > pilih Banks > pilih 'go to our website'.

Anda akan masuk ke browser untuk membuka akun Paypal Anda di browser, kemudian masukan email dan password lalu pilih login.

Anda akan masuk ke menu penambahan rekening bank, Anda isi nama bank dengan PT. PERMATA BANK TBK dan kolom kode bank akan terisi secara otomatis.

Untuk rekening bank, Anda masuk ke aplikasi Dana > pilih menu isi saldo > pilih tampilkan bank lainnya > pilih permata bank > tekan salin kode dan masuk tempel di kolom nomor rekening.

CV Paypal ke dana


Kirim Paypal ke dana




Setelah semuanya terisi dengan benar, Anda pilih hubungkan bank Anda. Kemudian Anda akan melihat rekening baru di akun paypal Anda.

Langkah selanjutnya, Anda buka aplikasi Paypal > pilih menu home di kiri bawah > pilih saldo Paypal > pilih tombol transfer saldo di bagian bawah > pilih PT. PERMATA BANK sebagai tujuan transfer > tetapkan jumlah saldo yang akan dikirim > pilih kirim sekarang.

Jika Anda mengirim saldo di bawah 100 dolar maka Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 16.000.

Setelah proses selesai, Anda tinggal menunggu 2-4 hari untuk proses transfer dari Paypal ke bank pertama dan ke akun Dana Anda.

Pengiriman Saldo Gagal


Jika Anda mengalami kegagalan dalam mengirim saldo Paypal ke saldo Dana, ada beberapa hal pada rekening atau nama akun yang salah atau hilang.

Nomor rekening yang Anda tambahkan di bank permata harus utuh tanpa spasi dan nomor tambahan. Jika sudah tanpa spasi tapi gagal mungkin ada nomor terakhir yang tidak sengaja terhapus.

Hal yang penting dalam convert Paypal ke Dana adalah nama kedua akun yang saling transfer. Jika Anda ingin mengirim saldo Paypal ke rekening bank manapun pasti nama Paypal dan nama rekening harus sama.

Begitu juga dengan akun Dana, nama di Akun Dana Anda harus sama dengan nama akun Paypal. Jika tidak maka pengiriman akan gagal dan saldo kembali ke akun Paypal Anda.

Penutup


Itulah cara mudah convert Saldo Paypal menjadi saldo Dana di Android. Jika Anda ingin tahu cara mengirim saldo Dana ke Gopay atau sebaliknya, Anda bisa baca artikel berikut ini.