10 Game Robot Android Terbaik Offline dan Online

Robot dalam game sering ditampilkan dengan berbagai variasi dan fungsi khusus. Kehadiran robot memang membuat suatu game menjadi semakin menarik dan membawa lebih banyak peminat.

Robot biasanya identik dengan peperangan dan strategi, jika Anda melihat game-game yang mengandung unsur robot di playstore pasti game tersebut bertema pertarungan atau pertempuran.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu 10 game robot android terbaik yang bisa Anda mainkan secara online dan offline.

1. Little Big Robot (Online)


Little big robot



Game ini adalah game multiplayer serba cepat yang menyajikan pertarungan secara Real Time menggunakan robot-robot petarung.

Anda bisa mengadu kekuatan dengan pemain lain dari seluruh dunia, para robot yang bisa Anda gunakan memiliki kemampuan unik mereka masing-masing sehingga komposisi robot dalam tim cukup menentukan arah pertarungan.

Robot yang player gunakan bisa dilengkapi menggunakan berbagai senjata, jadi Anda bisa memilih yang paling cocok dengan gaya bertarung robot yang kalian sukai.


2. Starena (Offline)


Starena



Starena merupakan game robot bergenre fighting, game ini disajikan dengan visual bernuansa futuristis game robot yang satu ini cukup menarik untuk dimainkan.

Starena akan membuat player merasakan bertarung di arena ala Gladiator namun menggunakan sebuah robot.

Anda akan dihadapkan dengan musuh yang ukurannya lebih besar dari karakter yang Anda pilih. Jika menang maka player akan lanjut ke pertarungan selanjutnya dengan musuh baru yang lebih kuat.

Bergerak lincah dan menyerang dengan efektif adalah kunci dalam memenangkan pertarungan. Secara grafis, starena cukup baik walaupun pergerakan bos yang player hadapi mungkin sedikit kaku dan monoton.


3. Titan Glory (Offline)


Titan Glory



Masih dengan game robot yang bisa dimainkan secara offline, game selanjutnya bernama Titan Glory.

Game ini akan membawa player ke dalam pertempuran robot yang dilakukan dalam sejumlah arena berbeda. Selain itu, akan tersedia juga belasan robot yang nanti bisa Anda unlock.

Setiap robotnya tidak hanya berpenampilan unik, namun juga dilengkapi dengan senjata uniknya masing-masing.

Sebagai game premium, Titan Glory berhasil menyuguhkan sains fiction tersebut ke dalam sajian visual yang akan memanjakan mata saat bermain.


4. Metal Slug : Commander (Online)


Metal Slug



Anda pasti ingat dengan game Metal Slug yaitu sebuah permainan scrolling populer bertema perang.

Game PS2 ini juga dipenuhi dengan hal-hal berbau robotic, belum lama ini telah dirilis Metal Slug Commander yaitu sebuah seri baru yang masih digarap oleh SNC yang bisa dimainkan di mobile.

Seri terbaru ini menyajikan kembali daya tarik dari versi klasiknya sehingga pemain lama bisa merasakan keasyikan bernostalgia lewat game satu ini.

Ada banyak tambahan karakter dan juga koleksi mecha yang memberi keseruan baru yang membuat Metal Slug lebih menarik.

MG : Commander juga mengandung unsur strategi melalui hadirnya kartu karakter yang bisa player gunakan sepanjang permainan.

Jika Anda kangen dengan suasana game perang Metal Slug di PS2 maka game tema robot yang satu ini wajib Anda coba.


5. Star Wars : Hunters (Online)


Star Wars



Tidak hanya dalam bentuk film, Star Wars juga sudah sejak lama berekspansi ke media lainnya termasuk dunia game.

Baru-baru ini franchise Star Wars diadaptasi menjadi sebuah game mobile berjudul Star Wars : Hunters, game yang pertama diumumkan pada event Nintendo Direct 2021 ini merupakan permainan bertipe multiplayer.

Player akan ditempatkan di suatu arena pertarungan layaknya Gladiator bersama pemain lain dan saling bertarung satu sama lain.

Terdapat beberapa mode permainan yang ditawarkan, mulai dari tim hingga battle royal. Tentu saja, game ini juga akan menampilkan berbagai hero dari Star Wars mulai dari seorang jedai mendoronh hingga robot fiksi Droid.


6. Botworld Adventure (Offline)


Botworld



Selanjutnya adalah game bertema robot yang cukup unik yaitu botworld Adventure. Dalam game ini, Anda bisa berpetualang bersama robot di dunia bernuansa menyenangkan yang dipenuhi robot-robot liar.

Player bisa bertarung dengan para robot liar tersebut menggunakan robot yang sudah Anda pilih. Di sepanjang petualangan, player harus mengumpulkan berbagai benda langka dan membangun robot baru.

Robot yang dibangun juga dapat bertambah atau upgrade level seiring dengan pengalaman bertarungnya. Selain para robot liar, Anda juga bisa bertemu banyak karakter lainnya yang tidak kalah unik.

Dari sisi desain jelas terasa, game Botworld Adventure dibuat untuk bersenang-senang dan dapat dimainkan oleh segala umur.

Bagi pecinta game robot maka game yang satu ini cocok untuk Anda karena menawarkan map bermain luas yang bisa menjadi alternatif yang menarik.


7. Crossout Mobile (Online)


Crossout Mobile



Secara teknis, game Crossout Mobile tidak terlalu banyak menampilkan robot sebagai karakter utamanya, namun berbagai teknologi yang ditampilkan di dalamnya terasa cukup Robotic.

Mengambil premis deathless berlatar dunia post-apocalypse, game ini menawarkan pecutan adrenalin yang tinggi. Anda bisa bermain dalam mode PvP atau PVE untuk bertempur dengan kendaraan lain.

Kendaraan yang dipacu tidak sembarangan karena bisa Anda lengkapi dengan berbagai persenjataan termasuk robot tempur.

Selain itu, ada ratusan sparepart dan ribuan opsi kombinasi yang bisa player gunakan sesuka hati. Tentu saja, game seperti ini tidak seru jika ditampilkan lewat grafis yang tidak memadai.

Untung saja secara visual, Crossout Mobile cukup mendukung gameplaynya dan berhasil menampilkan atmosfer post-apocalypse.


8. Astracraft (Online)


Astrocraft



Astracraft adalah game robot android yang menawarkan gameplay pertempuran death match menggunakan berbagai kendaraan futuristik termasuk robot.

Uniknya, pertempuran disini tidak terbatas di darat saja, player bisa merasakan peperangan baik di darat maupun udara.

Anda bisa memilih berbagai macam kendaraan tempur yang siap untuk menggempur lawan, jika tak puas maka Anda bisa menambahkan bermacam-macam persenjataan yang variatif.

Jadi, selain mengasah skill di lapangan, persiapan pun cukup menentukan untuk memenangkan pertandingan.

Secara grafis, Astrocraf nyaman saat dipandang ditambah dengan gameplay yang membuat player tidak cepat bosan.


9. Apex Legends (Online)


Apex Legends



Berawal sukses di PC dan konsol, Apex Legeds kini hadir untuk mobile dan bisa Anda mainkan secara online di perangkat Android.

Apex Legends Mobile adalah sebuah game Battle Royale yang disebut-sebut sedang mulai menggeser popularitas PUBG mobile dan Free Fire.

Game yang mengandung unsur robot ini merupakan permainan Battle Royale berbasis hero yang dikembangkan oleh Respon Entertainment dan dipublish oleh Electronic Arts.

Anda akan memilih karakter yang disebut Legend, para legends dibekali dengan skill unik mereka masing-masing.

Layaknya battle yang lain nantinya player harus mengumpulkan senjata dan peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi satu-satunya tim yang bertahan hidup.

Game ini dikemas secara futuristis baik dari segi enviroment atau desain kekuatan dan tampilan karakter, bahkan ada karakter dengan bentuk robot secara penuh.


10. Metal Revolution


Jika Anda suka dengan pertarungan jalanan sekaligus robot maka Anda mungkin akan cocok memainkan Metal Revolution. Game fighting robot ini menampilkan pertarungan 1 VS 1 ala arena bawah tanah.

Terdapat banyak robot untuk dimainkan dengan gaya bertarung variatif, mulai dari boxing hingga muaythai.

Player juga bisa mencoba mode arcade klasik untuk menyelami Universe dalam game ini lebih dalam lewat background Story tiap karakter.

Grafis ala Cyberpunk di game ini juga tersaji dengan cukup epic sehingga secara keseluruhan Metal Revolution bisa jadi pilihan bagus bagi para pecinta game robot.