Download Gcam BSG 8.1, Aplikasi Kamera Malam Terbaru

Gcam BSG 8.1 adalah aplikasi kamera malam yang sedang viral di tahun 2022 ini. Google camera BSG ini lebih stabil dalam performa jika dibandingkan dengan aplikasi Gcam lainnya.

Keunggulan lainnya dari aplikasi kamera malam ini adalah support lebih banyak android, jadi Anda tidak perlu takut jika aplikasi ini tidak support untuk hp Anda.

Aplikasi Gcam BSG 8.1 ini juga support config yang bisa mengatur hasil foto supaya sesuai dengan keinginan pengguna.

Download Gcam BSG 8.1


Aplikasi kamera malam



Ada beberapa fitur yang bisa Anda gunakan di aplikasi kamera malam ini, mulai dari focus, flash, HDR+, Google AWB, night mode, timer dan lain sebagainya.

Jika Anda memotret memakai config Star Light maka hasil foto akan terlihat lebih cerah dan beberapa warna akan over saturated.

Config Star Light ini juga bisa dipakai untuk memotret bintang saat tengah malam. Jadi, hasil foto langit akan terlihat lebih berkualitas daripada kamera biasa.

Sebelum download dan instal aplikasinya, Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah android Anda support dengan aplikasi Gcam BSG 8.1 ini.

Untuk mengeceknya, Anda bisa instal aplikasi melihat spesifikasi kamera melalui link di bawah ini.


Setelah instal, Anda buka aplikasinya. Pada halaman utama, Anda langsung fokus pada kolom "hardware support level", jika bagian LEVEL_3 atau FULL centang berwarna hijau maka HP Anda support memakai Gcam BSG.

Tapi, jika yang tercentang adalah bagian LIMITED, EXTERNAL, LEGACY atau UNKNOWN berarti smartphone Anda tidak support dengan aplikasi kamera malam ini.

Setelah mengetahui informasi tentang kamera HP, Anda bisa download aplikasi Gcam BSG 8.1 melalui link di bawah ini.


Password config : ok

Setelah download, Anda instal dan buka aplikasinya. Pertama, Anda harus membuat folder config terlebih dahulu dengan memilih tanda panah di tengah atas.

Kemudian Anda pilih icon pengaturan > pilih menu configs > pilih menu save > pilih save dan folder config sudah berhasil dibuat.

Folder config Gcam berada di folder download bernama "MGC 8.1 101_Configs", lalu Anda ekstrak config Star Light dan pindahkan isinya ke folder config yang sudah dibuat.

Setelah config dipindahkan, Anda buka aplikasi Gcam BSG dan tekan pada bagian tengah antara tombol jepret dan tukar mode kamera.

Aplikasi Gcam terbaru



Pilih config yang sudah Anda pasang tadi dan kamera Gcam BSG pun sudah siap untuk memotret di malam hari. Anda bisa mencoba memotret sekitar pada malam hari dan bandingkan dengan hasil kamera bawaan HP.

Penutup


Itulah cara pemasangan aplikasi kamera malam Gcam BSG 8.1 config Star Light. Jika Anda ingin mencoba aplikasi Gcam lain, silahkan baca artikel berikut ini.