Download PES Nusantara PPSSPP Full Asia Update

PES (Pro Evolusion Soccer) adalah game sepak bola yang memiliki mekanisme permainan yang berbeda dari kebanyakan game sepak bola lainnya.

Orang-orang biasanya memainkan game PES di PlayStation, tapi sekarang Anda bisa memainkannya di smartphone Android.

Game ini sering update setiap tahun untuk menyesuaikan dengan keadaan asli dalam sepak bola seperti pemain, tim, skill pemain, bursa transfer, liga dan lain sebagainya.

Fitur PES Nusantara PPSSPP


PES Nusantara PPSSPP



Ada beberapa mode permainan yang bisa Anda coba di game sepak bola PES Nusantara ini, mulai dari pertandingan, liga, master liga, cup, liga champion Asia, edit pemain, latihan, adu penalty dan masih banyak lagi.

1. Master liga


Menu master liga membuat Anda akan bermain dengan tim seperti sepak bola di dunia nyata, Anda bisa membeli pemain, menjual pemain, mendapatkan trofi dan meningkatkan skill pemain.

Mode game ini tidak akan berakhir sampai tim Anda bangkrut dari segi keuangan, jadi Anda haris tetap bertahan dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin supaya tim Anda tidak bangkrut.

Menjelang tahun liga berakhir, Anda bisa membeli pemain dari tim lain untuk menambah kekuatan atau menjual pemain ke tim lain untuk menambah keuangan tim.

Setelah tahun liga berakhir biasanya skill pemain akan meningkat tergantung seberapa sering dan seberapa bagus Anda dalam memainkan pemain tersebut.

2. Edit pemain


Menu edit pemain mengizinkan Anda untuk merubah tampilan pemain, mulai dari bentuk kepala, tinggi badan, warna kulit, gaya rambut dan lainnya. Selain tampilan, Anda juga bisa menambah dan mengurangi skill pemain.


Selain itu, di menu edit ini Anda juga bisa memindahkan pemain ke tim lain dan mengganti nama pemain tersebut.

Dengan fitur tersebut, Anda bisa membuat tim sendiri dengan pemain buatan sendiri dan skill rancangan sendiri. Hal ini membuat permainan menjadi lebih menyenangkan.

3. Latihan


Di menu latihan, Anda bisa melatih skill bermain sepak bola dengan bebas. Anda bisa melatih tendangan bebas, tendangan penjuru, penalti dan lainnya.

Menu ini wajib Anda gunakan untuk menguji kekuatan tim baru yang Anda, jika taktik dan skill pemain terasa kurang maka Anda bisa mengaturnya lagi di menu edit pemain.

4. Liga


Liga yang ada di PES ini beragam, mulai dari liga Inggris, liga Italia, liga Indonesia, liga Asia dan masih banyak lagi. Setiap Anda memenangkan liga maka Anda akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membeli fitur unik seperti efek pelangi, dinosaurus dan lainnya.

5. Fitur Update


  • Kamera fix cursor PS5
  • Intro baru
  • Mod stadion liga BRI
  • Semua stadion berbeda
  • Muka pemain asli 1000+
  • Update tim promosi liga 1 dan liga 2 Indonesia 2022/2023
  • Background baru
  • Adboard baru
  • Fix scoreboard
  • Unlock ACL
  • Komentator Peter Drury
  • Tambahan liga Malaysia, liga Asia dan J-League

Cara Instal PES Nusantara PPSSPP


Pertama, Anda download aplikasi ppsspp dan file game PES Nusantara melalui link di bawah ini.


Setelah download, Anda instal aplikasi ppsspp dan masuk ke aplikasinya. Masuk ke menu permainan dan cari file PES Nusantara yang sudah Anda download tadi. Setelah ketemu, Anda pilih file dan game siap untuk dimainkan.

Jika Anda mengalami lag dan patah-patah saat bermain game, Anda bisa mengatur grafik permainan dengan menekan tombol kembali dan pilih pengaturan permainan.

Untuk mengatur grafik game PES Nusantara supaya lancar di Android, Anda bisa ikuti panduan video di bawah ini.