√ Inilah 10 Game Strategi Android Offline Terbaik 2022 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 10 Game Strategi Android Offline Terbaik 2022

Game strategi tidak hanya populer di platform PC dan Console, di platform mobile pun game strategi merupakan salah satu jenis permainan yang banyak disukai oleh para gamers.

Game strategi adalah permainan yang membuat player berpikir dan bersabar, contohnya Clash of Clans yang merupakan salah satu game strategi legendaris yang masih banyak dimainkan sampai saat ini.

Pada kesempatan kali ini, ,Magersena akan memberitahu 10 game strategi android offline terbaik di tahun 2022 yang bisa Anda mainkan. Game strategi ini tergolong santai, jadi Anda tidak butuh konsentrasi tinggi untuk memainkannya.

1. Steel and Flash 2


Steel and Flash 2



Steel and Flash 2 merupakan game strategi perang abad pertengahan yang hadir dengan konsep unik, luas dan bervariasi.

Dalam game ini, player akan ditugaskan untuk berperang dengan memilih beragam negara seperti Jepang, India, Norway, Inggris dan masih banyak yang lainnya.

Mulai dari nol, Anda harus merekrut prajurit yang beragam, mendapatkan sumber daya, meningkatkan hal-hal untuk berperang dan berinvasi untuk memperluas wilayah.

Gameplay yang disajikan dalam game ini memadukan konsep game action dengan sudut pandang ketiga atau bisa disebut TPS.

Player bebas menjelajahi dunia dalam gamenya untuk berperang, mengambil alih kastil desa atau bersenang-senang.

Anda harus mengumpulkan prajurit sebanyak mungkin agar kuat saat bertempur. Meskipun di awal permainan, gamenya cukup terbilang bingung dan menyusahkan namun seiring ke waktu pasti paham dengan permainannya.

Untuk grafis yang ditampilkan game ini pun cukup terbilang bagus dan ukuran yang ringan dengan peningkatan yang lebih baik dibanding seri sebelumnya. Game ini cocok untuk Anda pecinta game berbau perang kerajaan.


2. Total War Medieval 2


Total War Medieval 2



Merupakan sebuah game strategi seru dan terbaik yang dirilis oleh studio game besar juga yaitu Verald Interaktif.

Seperti dalam judulnya,
 mengangkat game yang berlatar zaman abad pertengahan, Total War Medieval 2 mengusung permainan strategi yang cukup rumit.
 
Anda akan dibawa dalam konflik peperangan besar yang terletak di antara tiga benua untuk saling memperebutkan kekuasaan, akan hadir 17 fraksi yang bisa Anda pilih untuk bermain dan memiliki varian yang berbeda untuk dirasakan.

Untuk mekanisme gameplay yang disajikannya seperti game strategi biasanya, Anda akan ditugaskan untuk mengurus semua aspek yang hadir, seperti sumberdaya dan unsur-unsur loyalitas untuk memerintah kerajaan.

Hadir beragam pasukan yang bisa Anda bawa dan perintah, mulai dari intrantri, pemanah, artileri dan masih banyak lagi. Sama seperti Steel and Flesh 2, game ini cocok untuk Anda penggemar abad pertengahan.


3. The Immortal Mayor


The Immortal mayor



Game strategi android offline ini merupakan hasil portingan dari PC menuju mobile yang hadir dengan kualitas game yang baik dan seru juga untuk dicoba.

The Immortal Mayor mengangkat tema game simulasi konstruksi dan strategi manajemen. Dala game, Anda akan dibawa ke tema permainan yang berlatar di abad pertengahan Cina dengan misi untuk membangun sebuah wilayah besar untuk dihuni.


Dengan perspektif top and view dan kontrol point and click, player bisa bermain strategi membangun semua tempat yang dibutuhkan dan diinginkan.

Anda bisa memahami mekanisme gameplay dengan beberapa langkah tutorial di awal game, hadir beragam fitur-fitur seru juga seperti bangunan fasilitas yang banyak, sistem masyarakat yang detail dan masih banyak yang lainnya.

Dengan konsep yang sempurna untuk sebuah game strategi simulasi manajemen, game strategi android portingan dari PC ini layak untuk dicoba.


4. Rebel Cops


Rebel Cops



Rebel Cops merupakan game portingan berkualitas yang hadir dengan konsep dan cerita yang kompleks dan rasanya wajib Anda tamatkan bagi para pecinta game strategi.

Anda bisa memahami kisahnya yang panjang tentang perjuangan misi-misi yang berbahaya dengan serangkaian dialog dan juga level sering permainan.

Untuk mekanisme gamenya, hadir dengan gaya tactical strategy turn-based dimana Anda akan menggerakkan sekelompok pasukan unit dan ditugaskan menyelinap dan menyelesaikan serangkaian misi.

Plsyer akan bergerak secara bergiliran, mulai dari melangkah, melewati obstacle dan menemukan musuh. Setiap misi yang ada memiliki objektif yang berbeda, mulai dari berperang, menemukan dokumen dan lain-lain.

Intinya, seiring Anda bermain menyelesaikan setiap levelnya, Anda juga akan disuguhkan dengan peningkatan gameplay yang lebih seru dan bervariasi.


5. Border Wars


Border wars



Border Wars merupakan game strategi peperangan yang cukup sederhana dan ringan, game ini memiliki misi yang simpel sehingga gameplay terlihat lebih santai.

Dalam game, Anda akan ditugaskan untuk membawa sekelompok prajurit untuk berperang dan memiliki tujuan yaitu menghancurkan markas lawan atau bertahan dari serangan dan menunggu bala bantuan untuk memenangkan setiap pertandingan.

Anda harus menurunkan pasukan yang bisa dibeli dan mengatur setiap prajurit supaya bisa mengalahkan musuh. Maka dari itu, Anda juga harus mengelola poin dengan baik untuk mengalahkan musuh.

Pasukan yang ada terdiri dari unit pemegang pistol, penembak jitu, tank baja, mobil Jeep senapan mesin dan artileri. Penyajian visual serta kontrol gameplaynya dibangun dengan sederhana dengan tampilan minimalis dan juga control panel.

Berbeda dengan game strategi perang lain, Border Wars menampilkan strategi perang yang simpel sehingga Anda bisa memainkannya dengan lebih santai.


6. Overun Zombie Tower Defense


Zombie Tower Defense


 
Game strategi android ini mengangkat tema permainan zombie pasca apocalypse, sayangnya game ini sudah tidak tercantum di Playstore. Jadi, Anda harus download game ini melalui situs web.

Seperti dalam judulnya yang mengangkat unsur Tower Defense, dalam gamenya Anda ditantang dalam serbuan para zombie yang akan menyerang.

Player nantinya bisa bermain untuk membangun sebuah pertahanan untuk mampu bertahan dalam serangkaian serbuan zombie yang cukup banyak.

Akan hadirkan beragam item-item yang bisa Anda gunakan seperti membangun sebuah barikade, menempatkan jebakan dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa membawa beragam senjata tempur yang beragam, mulai dari bom, flashbang molotov dan juga senjata-senjata api yang bervariasi.

Dengan penyajian gameplay yang cukup kompleks, game strategi android offline bertema kiamat zombie ini cukup seru untuk dimainkan saat waktu luang. 


7. Lock Quest


Lock Quest



Lock Quest merupakan game strategi menarik yang mengusung elemen strategi, RPG dan Tower Defense. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Lock yaitu seorang arsinar berbakat yang tiba-tiba terseret dalam pertempuran Kingdom Force dan pasukan clockwork.

Gameplay yang ditampilkan dalam game ini merupakan hal utama yang cukup inovatif dengan memadukan elemen strategi Tower Defense dan action yang membuat gameplaynya sangat menarik.

Setiap pertarungan yang player hadapi, Anda bisa membangun sebuah tembok, turret dan juga jebakan untuk mengalahkan musuh yang menyerang.

Uniknya, Anda juga bisa ikut maju bertempur tanpa mengendalikan apa yang Anda bangun dalam gamenya. Meskipun awal permainan terasa mudah sekali, tapi setelah Anda melewati puluhan hari maka pertarungan akan semakin susah dan cukup menantang.

Grafik yang ditampilkan Lock Quest Hadir dengan gaya piksel resolusi tinggi yang membawa kenangan pada game RPG pada zaman dulu. Game strategi android offline ini cocok untuk Anda penggemar game RPG dan strategi.


8. Neoverse


Neoverse



Merupakan game Triple-E terbaru di Android yang juga merupakan sebuah game portingan Nintendo switch dan konsol PS4.

Neoverse berfokus pada game Card Battle strategi, dalam game Anda akan diajak untuk menyelamatkan dunia dalam waktu dan ruang yang berbeda dengan karakter utama yang disajikannya.

Terdapat 3 karakter cantik dan unik dengan masing-masing kostum dan keahlian yang berbeda-beda layaknya game strategi kartu lainnya.

Untuk mekanisme gameplay, Anda akan ditugaskan untuk bertarung dengan para musuh dimana harus mengeluarkan kartu yang ada dan masing-masingnya memiliki aksi berbeda, seperti menyerang, bertahan dan lain-lain.


Akan ada lebih dari 300 kartu yang bisa Anda kumpulkan dan bangun sendiri dalam deck yang dimiliki.
 
Hal yang keren di game ini adalah menampilkan visual serta animasi 3 dimensi yang bagus saat melakukan pertarungan, mulai dari dari desain environmental sampai efek-efek dengan jurus yang keren.

Secara keseluruhan, game terbaru ini merupakan game strategi portingan yang seru dan cocok bagi Anda para penggemar game card battle strategi.


9. Age Builder Chinese


Age Builder Chinese



Age Builder Chinese merupakan game strategi offline minimalis namun leluasa dan banyak fitur untuk dimainkan.

Seperti dalam judulnya, game ini menghadirkan game strategi membangun sebuah perkotaan. Player akan bermain membangun dan mengelola kota-kota cina jadul berlatar sejarah.

Anda harus membangun pemukiman warga, membangun ekonomi, perdagangan dan lain-lain. Anda juga akan melihat serangkaian kisah yang dibagi tiap episode dalam permainannya.

Untuk kontrol gameplaynya dibangun dengan kontrol point and click yang mudah. Grafis colorful yang sangat nyaman saat dipandang juga menjadikan nilai lebih dari game strategi android ini.


10. Norhtgard


Northgard



Norhtgard merupakan game strategi RTS offline di Android yang merupakan juga sebuah game portingan populer dari PC dan konsol.

Seperti dalam judulnya mengangkat kisah dari mitologi nordik, dalam game Anda akan ditugaskan membawa klan Viking untuk berjuang menguasai benua baru yang luas dan misterius.

Player akan melihat rangkaian cerita yang cukup kompleks dan panjang yang bisa aanda ikuti seiring permainan. Untuk mekanisme gameplay hadir seperti game RTS pada umumnya. 

Selain bertarung dengan para musuhnya, player juga harus membangun strategi dengan cara membangun wilayah, mendapatkan sumber daya, menciptakan berbagai pasukan dan lain sebagainya.

selain klan Viking, hadir juga beragam klan lainnya seperti Klan Snake, Kraken, Dragon dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, game strategi android portingan dari PC ini layak untuk dicoba.

Get notifications from this blog