10 Game Simulasi Android Offline Terbaik 2022

Game simulator atau simulasi merupakan salah satu tipe permainan populer yang membawa konsep realistis dengan mekanisme gameplay yang ditawarkannya.

Selain untuk hiburan bermain saja, game simulasi sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba melakukan sebuah profesi di dalam sebuah game, seperti melakukan pekerjaan-pekerjaan yang nyata di dunia.

Kali ini, Magersena akan memberitahu beberapa game simulasi android offline yang bisa Anda coba di tahun 2022 ini.

1. Offroad


Offroad



Game simulasi mobil bernama Offroad dibesut oleh studio bernama ararat games, game ini merupakan sebagai game mobil trail berkualitas yang cukup immersive dengan sajian visual dan lokasi yang didirikannya.

Dalam permainannya, Anda akan menghadapi keterampilan mengemudi, intuisi dan menantang kecerdasan dalam perjalanan off-road untuk melintasi bukit, hutan dan pegunungan.

Dengan lokasi yang cukup luas, Anda akan mengendarai mobil 4-by-4 untuk bereksplorasi, menikmati fitur gameplay dan pemandangan indah dalam gamenya.

Anda bebas mengeksplor dunia dalam gamenya seperti berkendara di jalan bebatuan, lumpur, tanjakan dan masih banyak lagi.

Visual serta kontrol gameplay yang dibangun dalam game terbilang cukup immersive dan responsif, mulai dari kontrol game yang dibangun dengan manual dan komplit disertai penampilan yang landscape alam yang indah dan nyaman juga untuk dipandang.

Dengan sajian yang realistik membuat player bisa menikmati pemandangan indah sambil mengendarai sebuah mobil off-road.


2. Evochrone Mobile


Evochrone Mobile



Evochrone mobile merupakan sebuah game kendaraan bertema pesawat luar angkasa yang hadir dengan konsep open world dan simulasi. 

Game berlatar canggih dan futuristik ini berfokus pada permainan yang mengutamakan pemain untuk melakukan pertempuran, perdagangan, eksplorasi dan kelangsungan hidup dari sang karakter yang dimainkan.

Tidak tercakup permainan berbasis cerita. Dalam gamenya, player bebas untuk bermain dalam berbagai macam kegiatan sebutkan sebebas mungkin.

Anda nanti bisa mengkostumisasi rangka pesawat yang dimiliki dengan banyaknya pilihan yang bisa didapatkan yang lebih keren.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perdagangan, melakukan peperangan hingga bereksplorasi di antara galaksi yang luas.

Untuk penyajian visual serta kontrol gameplay dalam game ini dibangun dengan sangat lengkap dan banyak juga yang bisa Anda pahami dengan mudah.

Dengan tema angkasa open world yang berbeda, game pesawat luar angkasa ini cukup unik dan jarang ditemui.


3. Police SIM 22


Police SIM 22



Seperti dalam judulnya, game ini merupakan sebuah game simulasi akan mengajak player untuk berperan sebagai seorang polisi.

game simulasi ini hadir dengan fitur yang cukup kompleks, bervariasi dan juga disertai konsep permainan yang dibangun dengan sangat baik.

Dalam game ini akan hadir 4 mode yang bisa player mainkan, mulai dari carier, multiplayer challenge dan by drive. Setiap mode permainan memiliki konsep yang sama namun dengan misi dan objektif yang berbeda.

Ands bisa mencoba merasakan menjadi seorang petugas polisi untuk bermain menyelesaikan tugas ataupun hanya untuk bersenang-senang. Player bisa bermain dalam tempat yang luas dan memilih beragam mobil polisi yang diinginkan.

Akan ada 8 jenis misi berbeda, contohnya seperti pengawas lalu lintas, menangkap penjahat, menjaga wilayah dan masih banyak lagi.

Visual serta enviroment yang dibangun dalam game ini terbilang cukup realistis dengan segala unsur kota yang disajikan dalam gamenya.

Jadi, persiapkan diri Anda untuk mencoba menjadi seorang polisi untuk memberantas para pelanggar aturan dalam game ini.


4. Aerofly Flight Simulator 2022


Aerofly Flight Simulator



Di nomor 4 ada Aerofly Flight Simulator, game simulasi ini menghadirkan permainan 3 dimensi realistis yang seakan-akan membawa player untuk menjadi seorang pilot nyata dalam sebuah game.

Banyak pembaharuan dalam versi terbarunya ini, seperti penambahan pesawat, mekanik impact, visual grafis dan lain-lain.

Akan hadir 26 pesawat beragam yang bisa Anda dapatkan di game ini, mekanisme gamenya akan menuntut player menjadi seorang pilot pesawat dan ditugaskan mengendalikan pesawat menuju berbagai tempat di dunia.

Sajian kontrol gamenya terlihat dengan nyata sekali seperti pesawat aslinya, Anda harus mengontrol pesawat secara penuh dalam segala aspek penerbangan.

Untuk lokasi yang dihadirkannya terbilang sangat luas sekali mencakup 700 bandara di seluruh benua Eropa. Untuk grafisnya, tidak diragukan lagi dengan ukuran yang terbilang besar Anda bisa bermain game pesawat seperti menerbangkan pesawat di dunia nyata.


5. Minks Subway Simulator


Minka Subway Simulator



Game simulasi yang satu ini merupakan sebuah game asal Rusia yang menghadirkan game bertema simulasi kereta api bawah tanah. Dalam game, Anda akan diajak untuk mencoba menjadi seorang supir kereta api atau masinis kereta metrominks.

Tugas pemain adalah mengangkut para penumpang pada setiap Stasiun dalam jalur skala tempat yang cukup luas.

Semua sajian game yang ditawarkannya terbilang cukup realistis, mulai dari mekanik gameplay, visual grafis hingga sound design yang ada memberikan kesan nyata untuk dirasakan.

Anda bisa memahami mekanisme serta serangkaian kegunaan control dalam game sering permainan, akan ada juga beragam fitur-fitur unik lainnya seperti Stasiun Metro dan kereta api terperinci hingga pengaturan grafis yang fleksibel yang memungkinkan game bisa dijalankan hampir di semua perangkat.


6. PC Creator 2


PC creator 2



PC Creator 2 merupakan sekuel game lanjutan dari game simulasi yang berjudul PC Creator. Masih dalam style poin yang khas seperti seri pertamanya, di seri kedua ini Anda akan bebas untuk merakit sebuah PC sebebas dan sehebat mungkin.

Akan disajikan pembaruan yang fresh dan lebih banyak, seperti grafis XD yang lebih baik, lingkungan atau lokasi yang nyaman hingga banyaknya komponen yang bisa Anda terapkan saat merakit PC.

Selain itu, Anda juga dapat belajar merakit PC untuk melakukan mining seperti menambang Bitcoin, Ethereum dan lain sejenisnya.

Untuk mekanisme gameplay masih tidak jauh berbeda beda dari seri pertamanya, Anda juga akan disuguhkan serangkaian tutorial yang bisa diikuti.

Dengan pembaruan yang ditingkatkan secara signifikan, seri kedua dari PC Creator ini cocok bagi Anda yang ingin belajar bagaimana memahami dan merakit sebuah PC.


7. NextGen Simulator Truck


Truck Simulator



Game yang satu ini merupakan sebuah game simulasi offline bertema kendaraan yaitu sebuah mobil truk. Seperti dalam judulnya, menggadang sebuah game next-gen juga, game ini hadir dengan kualitas dan grafis yang juga terbilang tinggi untuk sebuah game di Android.

Dalam gamenya, Anda bisa berkendara untuk menyelesaikan serangkaian misi yang ada, seperti mengangkut barang, menjadi supir kargo dan lain sebagainya.

Hadir juga dengan enviroment yang besar, Anda akan berkendara menuju berbagai lokasi dengan bioma dan cuaca berbeda, seperti di jalanan perkotaan, gurun hingga musim salju.

Game simulasi mobil ini juga menghadirkan beragam kendaraan-kendaraan besar yang nantinya bisa Anda coba, mulai dari truk Mini hingga truk monster besar.

Dengan gaya simulasi realistis dan lokasi open world yang luas, game simulasi truk ini cukup menarik dan harus Anda coba.


8. Bus Simulator Pro


Bus Simulator Pro



Bus Simulator Pro merupakan game simulasi kendaraan bis terbaru yang cukup berkualitas dan disajikan dengan playable untuk dicoba.

Game ini menghadirkan lokasi expensive yang terbilang luas dan realistis untuk Anda jelajahi. Layaknya seperti menjadi seorang supir bus, Anda akan ditugaskan untuk berkendara, menghantarkan para penumpang pada lokasi tujuannya.

Tidak perlu bingung, Anda juga bisa memahami mekanisme permainannya dengan cukup mudah melalui tutorial.


Game simulasi ini mempunyai beragam fitur-fitur seru yang bisa Anda coba, mulai dari berkendara di kota-kota di seluruh dunia, kostumisasi dengan konsep yang unik hingga penyajian unsur realistis dalam gameplay.

Dengan sajian yang unik dan berkualitas, game simulasi bertema kendaraan bus ini terbilang seru dan worth it sekali untuk Anda mainkan.


9. Backyard Parking Stage Two


Parking Simulator



Game ini merupakan sebuah game simulasi kendaraan parkir offline terbaru yang merupakan seri kedua atau sekuel dari game sebelumnya.

Game simulasi mobil ini hadir dengan gaya simulasi parkir yang cukup realistik dengan sajian enviroment dan fisiknya yang dibangun dengan imersif.

Banyak sekali fitur-fitur modern yang ditampilkan dalam game simulasi parkir ini, seperti keluar dari kendaraan untuk memarkirkan mobil lain, nilai analisis berkendara yang detail dan gameplay yang smooth yang realistis untuk dirasakan.
 
Untuk kontrol serta visual 
Yang dihadirkan dalam game ini diciptakan dengan sangat baik dan nyaman dengan lingkungan 3 dimensi realistis.


10. Gas Station Junkyard Simulator


Gas Station Simulator



Game ini merupakan sebuah game simulasi offline terbaru yang terinspirasi dari game populer di PC dengan judul yang sama.

Dengan konsep yang mengangkat pekerjaan di sebuah Gas Stasiun, pemain akan berperan menjadi seorang petugas SPBU dan ditugaskan menjalankan pekerjaan seperti mengisi ulang bensin, mencuci mobil, memperbaiki mobil, berdagang dan lain sejenisnya.

Anda juga akan ditugaskan membangun, merenovasi tempat kerja sebagus dan senyaman mungkin. Mekanisme gameplay yang ada cukup mudah dengan posisi sudut pandang orang pertama.

Anda akan bermain dengan leluasa disertai kontrol yang responsif dan teks objektif yang bisa Anda baca untuk memenuhi tugas yang harus diselesaikan.

Meski tidak mirip seperti versi aslinya di PC, namun game ini juga bisa menjadi jalan alternatif yang bisa Anda coba untuk menikmati permainan menjadi seorang petugas Gas Stasiun.