Download God of War 1 Lite Android AetherSX2

Game AetherSX2 android



God of war 1 adalah game yang seru untuk dimainkan, tidak kalah populer dari seri game keduanya yaitu God of War 2. Jika dulu game God of war ini hanya bisa dimainkan di PlayStation 2, maka saat ini Anda sudah bisa memainkan gamenya dengan menggunakan emulator AetherSX2.

Ukuran game God of war android ini sudah dikompres sehingga memiliki ukuran yang kecil dan bisa menghemat penyimpanan ponsel. Walaupun versi lite, game ini bisa Anda tamatkan sampai akhir tapi ada beberapa hal yang dihilangkan.

Ukuran asli game God of war android ini adalah 6GB+, jika Anda ingin download GOW versi asli, bisa download disini.

God of war versi lite ini berukuran 100 MB dan sesudah diekstrak menjadi 1GB+. Sebelum bermain game ini, pastikan HP Anda support aplikasi AetherSX2, jika tidak maka game akan ngelag parah.

God of war adalah game petualangan yang dikembangkan oleh developer Santa Monica Studio. Game ini pertama kali dirilis pada 22 Maret 2005.

Game ini mempunyai latar mitologi Yunani dan menceritakan balas dendam sebagai alur utamanya. Pemain akan memainkan karakter bernama Kratos yang merupakan mantan prajurit Sparta.

Dia ditugaskan oleh Dewi Athena untuk membunuh Ares yang mendapatkan gelar Dewa Perang. Saat Ares menyerang Athena, Kratos mencari sesuatu yang bisa mengalahkan dewa yaitu kotak Pandora.

Permainan


Game God of war ini dimainkan dengan perspektif kamera tetap. Pemain mengontrol karakter Kratos dalam pertarungan kombo, duel dan puzzle.

Kratos akan melawan musuh mitologi Yunani seperti Harpies, Skeleton, Minotaur, Medusa, Cyclopes, Pandora's Guardian dan lain-lain. 

Pemain juga harus melewati berbagai macam tempat untuk melanjutkan permainan seperti menaiki tangga, memanjat dinding, melintasi jurang, mengayunkan tali, memecahkan puzzle dan lain sebagainya.

Dalam game, player akan menemukan peti hijau, merah dan biru yang masing-masing berisi bola dengan warna yang sesuai. Bola hijau mengisi darah karakter, bola biru mengisi kadar sihir dan bola merah mengisi experience untuk meningkatkan senjata dan skill.

Karakter Dalam Game


Pratogonis dalam game ini adalah Kratos, seorang prajurit Spartan yang melayani Dewa Olympus. Karakter lain adalah beberapa Dewa Yunani seperti Athena, Dewi Kebijaksanaan, Ares (Antagonis Utama), Poseidon, Dewa Laut, Dewi Cinta dan Zeus (Raja Para Dewa).

Beberapa dewa membantu Kratos dalam perjalanan, diantaranya Oracle of Athens, Penggali Kubur dan Kapten Kapal. Beberapa karakter lain akan muncul dalam kilas balik, diantaranya Lysandra (istri Kratos), Calliope (putri Kratos) dan Raja Barbar.

Cerita God of War 1


Kratos adalah karakter utama dalam game ini, dia merupakan orang yang melayani Dewa Yunani Olympus. Pada kilas balik, dia merupakan seorang kapten yang hebat dan haus darah, selalu menang dalam setiap pertempuran sebelum dikalahkan oleh Raja Barbar.


Saat Kratos hampir mati, dia memanggi dewa Ares dan menjanjikan akan melayani jika Ares memberinya kekuatan untuk menghancurkan musuh-musuh. Dewa Ares setuju dan mengikat Kratos dengan Blade of Chaos lalu memenggal kepala Raja Barbar.

Kratos melaksanakan perang atas perintah Ares dan akhirnya dia memimpin serangan di sebuah desa yang penduduknya adalah pemuja Athena. Tanpa sepengetahuan Kratos, Ares membawa Istri dan Anak Kratos ke desa tersebut.

Selama serangan tersebut, Kratos tidak sengaja membunuh Istri dan Anaknya. Meskipun Ares percaya tindakan ini akan membuat Kratos menjadi prajurit yang sempurna, tapi Spartan meninggalkan janji mengabdi kepada dewa dan berjanji akan balas dendam atas apa yang sudah terjadi.

Peramal desa tersebut mengutuk Kratos dengan mengikatkan abu istri dan anaknya ke tubuh Kratos dan menjulukinya "Hantu Sparta". Terganggu dengan perbuatannya, Kratos melayani dewa-dewa lain dengan harapan bisa bebas dari penyesalan.

Saat game dimulai, Kratos sudah melayani para Dewa selama puluhan tahun. Dia memanggi Athena yang menyatakan bahwa jika Kratos membunuh Ares maka Dosa terhadap keluarganya akan dihapus.

Ares melakukan penyerangan di Kota Athena karena kebencian terhadap saudari perempuannya yaitu Athena. Athena memberi Kratos tugas untuk membunuh Ares karena Zeus sudah melarang intervensi ilahi.

Kratos pun memulai perjalanan dan akhirnya sampai di Oracle Athena. Disana dia mendapatkan informasi bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan Dewa Ares adalah dengan Kotak Pandora yang merupakan artefak mitos yang mempunyai kekuatan untuk membunuh Tuhan.

Athena memberitahu Kratos bahwa Kotak Pandoda saat ini berada di sebuah kuil tersembunyi di belakang Titan Chronos. Kratos pun bertemu Chronos, memanjatnya selama 3 hari, mengatasi berbagai jebakan dan membunuh banyak musuh.

Sampai akhirnya, Kratos berhasil mendapatkan Kotak Pandora. Tapi, Ares tahu Kratos sudah mendapatkan kotak Pandora, dia pun melemparkan pilar dan tepat mengenai tubuh Kratos dan para harpy membawa Kotak Pandora ke Dewa Ares.

Kratos terjatuh ke dunia bawah, berjuang untuk keluar dari api-api yang menyiksanya. Sampai akhirnya, dia keluar dengan bantuan penggali kubur yang mengatakan bahwa Athena bukan satu-satunya desa yang mengawasinya.

Setelah keluar dari dunia bawah, Kratos pun mengejar Ares untuk mengambil kembali Kotak Pandora. Setelah perjalanan panjang, Kratos pun berhasil mengambil Kotak Pandora dan membukanya.

Kratos menjadi besar dan mempunyai kekuatan yang setara dengan Ares, pertempuran sengit pun terjadi. Kratos pun membunuh Ares dengan pedang para dewa, lalu Athena memberitahu Kratos bahwa mimpi buruknya akan tetap ada meskipun dosanya sudah diampuni.

Sebagai hadiah atas pengabdiannya kepada para dewa, Athena memberi Kratos satu set pedang baru dan kedudukan sebagai Dewa Perang yang baru.

Cara Pasang Game God of War 1 di Android


Pertama, Anda download file BIOS PS2 dan file game God of War 1 melalui link di bawah ini.


Setelah itu, Anda harus download aplikasi Zarchiver untuk ekstrak file dan aplikasi AetherSX2 untuk menjalankan game. Anda bisa download aplikasinya melalui link di bawah ini.


Setelah download, pasang kedua aplikasi tersebut. Kemudian masuk ke aplikasi Zarchiver dan cari kedua file yang sudah Anda download tadi. Ekstrak kedua file tersebut dengan pilih titik tiga > klik pilih semua > pilih kedua file > tekan centang > pilih icon kotak > pilih ekstrak.

Setelah itu, Anda masuk ke halaman utama penyimpanan > buat folder baru dan beri nama "God of War 1 Lite" > pilih buat. Kemudian masukan kedua file yang tadi ke folder baru God of war 1 Lite.

Langkah selanjutnya, Anda buka emulator AetherSX2 > pilih selanjutnya > atur settingan AetherSX2. Jika tidak tahu bisa tonton video tentang settingan emulator AetherSX2 melalui link di bawah ini.


Pada menu impor BIOS, Anda pilih Impor BIOS > masuk ke folder God of War 1 Lite > pilih file bernama SCPH10000.Bin > centang kolom dibawah Impor BIOS > pilih selanjutnya.

Pada menu direktori permainan, Anda pilih icon (+) di bagian kanan bawah > masuk ke folder God of War 1 Lite > pilih "gunakan folder ini" > pilih izinkan > pilih selanjutnya > pilih selesai.

Disini, Anda sudah masuk ke halaman utama emulator AetherSX2 dan terlihat nama game yang sudah Anda pasang. Untuk memainkan gamenya, Anda tinggal tekan game yang sudah dipasang.