√ Inilah 10 Game RPG Android Offline Terbaik 2022 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 10 Game RPG Android Offline Terbaik 2022

Game bertema RPG merupakan salah satu tema permainan dengan basis penggemar yang sangat banyak, maka tak heran jika game-game RPG hingga saat ini masih banyak bermunculan dan diminati oleh para gamers.

Seiring dengan perkembangan game pada perangkat mobile, game RPG pun kini semakin beragam dan sering dipadukan dengan tema permainan lainnya, mulai dari petualangan, action, strategi dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu 10 game RPG android offline terbaik di tahun 2022 ini. Game RPG ini memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan smartphone Anda.

1. Animus : Revenant


Animus Revenant



Game RPG yang pertama adalah game lanjutan seri Animus yang berjudul Revenant, di game ini Animus masih tetap mempertahankan basis gameplay utamanya yaitu Action - RPG.

Tapi, game ini berbeda dengan kebanyakan game action-rpg pada umumnya. Animus Revenant tidak menunjukkan aksi brutal dalam menghadapi gerombolan musuh, melainkan player harus melakukan pertarungan dengan penuh strategi dan perhitungan.

Alasannya, jika Anda asal menyerang maka akan lebih mudah bagi musuh untuk menyerang balik. Apalagi jika karakter Anda mati maka akan mengulang lagi dari tempat yang cukup jauh.


2. Quest Hunter


Quest Hunter



Game ini menggabungkan beberapa elemen berbeda, mulai dari petualangan, aksi, pertarungan hingga tambahan elemen RPG. Tampil dengan sudut pandang isometrik, kualitas visualnya tersaji dengan cukup menarik.

Untuk jalan cerita, Quest Hunter menyediakan berbagai pilihan yang dapat Anda pilih, setiap pilihan yang player ambil akan mempengaruhi jalan cerita yang dibawakannya.


Sebagai game RPG tentu game ini juga menyediakan opsi untuk pengembangan karakter seperti penggunaan berbagai senjata maupun equipment sampai peningkatan pada atribut karakter untuk bermain.


3. Wilderless


Wilderless



Setelah melalui tahap pengembangan yang cukup lama, game open-world RPG berjudul wilderless ini akhirnya resmi dirilis pada beberapa waktu yang lalu.

Tidak berbeda jauh dengan tahap early access, fokus utama pada game ini terletak pada aspek eksplorasi. Dalam game, Anda seolah akan dibawa ke dalam alam bebas dimana Anda bisa melakukan apapun yang diinginkan.

Player bisa berjalan-jalan, berubah menjadi binatang, bermain dan lain sebagainya. Meskipun berukuran kecil, game ini tampil dengan visual yang sangat apik.

Detail dari lingkungan dengan segala elemen alamnya akan ditampilkan dengan tampilan sangat memikat, game ini cocok untuk Anda yang menyukai game dengan grafik HD.


4. Atom RPG


Atom RPG



 Sebagai game bertema RPG, game berjudul Atom RPG tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja, game ini secara gamblang menyatakan unsur RPG pada judul permainannya.
 
Mengambil latar sebuah negara yang hancur akibat perang nuklir, Atom RPG akan mengharuskan pemain untuk bertahan hidup.

Namun, tidak seperti kebanyakan game survival lain, game ini mengusung mekanisme gameplay puzzle dan RPG.

Jadi, saat Anda berhadapan dengan musuh maka Anda harus memikirkan langkah yang tepat agar tidak terbunuh. Seiring dengan progres, player bisa menjelajahi berbagai tempat dan membuka chapter kemungkinan baru.


5. PHOBOS 2089 : Idle Tactical


Phobos 2089



Jika game sebelumnya mengambil latar pada tahun 1900-an, maka game ini akan berbanding terbalik. Pasalnya, Phobos 2089 mengambil latar jauh di masa depan.

Selain itu, game ini mengusung mekanisme yang cukup unik jika dibandingkan dengan game tembak-menembak pada umumnya. Game ini menggabungkan aksi militer dengan gameplay berbasis Idle RPG.

Pertarungan akan berlangsung secara otomatis, jadi Anda harus menentukan peralatan serta senjata yang akan digunakan oleh karakter utama.

Untuk mempermudah pertarungan, jumlah peningkatan juga bisa Anda lakukan supaya lebih mudah dalam mengalahkan semua musuh yang ada.


6. Tower Hunter : Erza's Trial


Tower Hunter



Jika Anda suka dengan game action RPG klasik maka game yang satu ini cocok untuk Anda. Meskipun tampil dengan gaya grafis 2D, game ini juga menambahkan berbagai elemen yang cukup inovatif.

H.al tersebut bisa dilihat dari map luas yang coba ditawarkannya, jika Anda sudah berhasil menguasai suatu area maka Anda bisa kembali ke area tersebut dengan menggunakan semacam portal.

Untuk menemani player dalam melakukan penjelajahan, Tower Hunter menyediakan berbagai perlengkapan serta senjata yang dapat digunakan.


Senjata tersebut tentunya dibekali dengan karakteristik, fighting Movement serta keunikannya masing-masing. Dengan perlengkapan dan senjata yang bagus maka permainan akan terasa lebih seru.


7. Ryuko Legend of Shadow Hunter


Ryuko Legend



Game RPG Android offline selanjutnya adalah Ryuko Legend sebagai game pada perangkat mobile, game ini bisa dibilang sebagai salah satu game yang cukup komplit.

Pasalnya game ini menggabungkan banyak elemen ke dalam satu permainan, player akan diberikan kisah petualangan seorang Ninja, aksi pertarungan, penjelajahan hingga elemen RPG untuk pengembangan karakter.

Tugas Anda sendiri adalah untuk menyelamatkan desa para Samurai yang sudah dikuasai oleh kekuatan jahat. untuk mengatasi hal tersebut, player akan mengendalikan seorang karakter bernama Ryuko.

Sebagai game dengan ukuran yang relatif kecil dengan berbagai aksi pertarungannya membuat para pemain terhibur dan tidak cepat bosan saat memainkannya.


8. Trials of Mana


Trials of Mana



Game dengan tema visual bergaya anime memang hampir selalu identik dengan elemen RPG, hal ini juga diangkat oleh game Trails of Mana yang diadaptasi dari versi PC.

Game ini sebenarnya ditunjukkan sebagai remake untuk game klasik yang rilis pertama kali pada tahun 90-an, sebagai game yang tergolong baru tentu game ini membawa banyak peningkatan jika dibandingkan versi klasiknya.

kisah dari game ini akan membawa player untuk menyelamatkan Negeri Mana yang sudah dikuasai oleh bangkitnya kekuatan jahat. Dalam upaya penyelamatan tersebut, Anda akan dibawa ke dalam petualangan yang menarik.

Untuk melanjutkan setiap perjalanan, player harus mengalahkan musuh yang ada. Semakin jauh perjalanan maka semakin sulit musuh yang akan dilawan.


9. Sparklite


Sparklite



Jika kebanyakan game baru biasanya berlomba-lomba menampilkan kualitas visual yang sangat bagus, lain halnya dengan game RPG Android yang satu ini.

Sparklite adalah game petualangan RPG dengan tema visual bergaya pixel art, meskipun terkesan simple namun grafisnya terasa enak untuk dipandang.

Terlebih lagi, game ini mendukung dengan cerita serta soundtrack yang menciptakan suasana permainan yang menyenangkan.

Game ini mengisahkan perjuangan karakter utama dalam merebut kembali sparklite yaitu sebuah material penting yang sudah dicuri oleh Iblis jahat.

Dalam petualangannya, Anda akan dimanjakan dengan berbagai aksi dan material yang membuat permainan terasa menyenangkan dan tidak mudah bosan.


10. Pascal's Wager


Pascal Wager



Game RPG Android offline terakhir adalah Pascal's Wager. Sebagai game petualangan RPG di perangkat mobile, game ini bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik untuk saat ini.

Hal tersebut bisa terlihat dengan jelas dari plot cerita, aksi pertarungan, sajian visual yang detail hingga pengembangan karakter yang cukup mendalam.

Jadi, jangan heran jika game premium yang satu ini termasuk cukup populer. Kisah dari game ini bermula saat hilangnya cahaya matahari secara misterius, dampaknya tidak hanya dunia yang berubah gelap namun banyak juga monster bermunculan dan menyerang umat manusia.

Sebagai seorang pemain, Anda pun akan bertarung serta menjelajahi dunia tersebut untuk mengembalikan kondisi dunia seperti semula. Dalam perjalanan tentunya Anda akan berhadapan dengan musuh yang berbeda-beda.

Get notifications from this blog