10 Game Endless Runner Android Terbaik 2022

Endless Runner merupakan sebuah tema game kasual yang cukup populer dan memiliki gameplay sederhana yang selalu hadir dengan nuansa yang membuat suasana seru saat dimainkan.

Bisa dibilang, Endless Runner merupakan genre pertama yang membuat sukses game mobile pada jaman dahulu, tepatnya pada game Subway Surfer yang merupakan contoh awal kesuksesan game-game yang ada di Android.

Magersena akan memberitahu beberapa game Endless Runner android terbaik yang seru untuk dimainkan dan cocok untuk Anda yang sedang mencari game santai namun menarik.

1. Crash Bandicoot On The Run


Game kasual adiktif



Game legendaris yang satu ini mengusung permainan endless runner layaknya game Subway Surfer. Dalam gamenya, Anda akan bermain sebagai Crash dan ditugaskan untuk berlari, menghindari segala rintangan dan menyelesaikan setiap level berbeda.

Berbeda dari game endless runner biasanya yang menyajikan gameplay tanpa henti dan tanpa tujuan, dalam game Crash Bandicoot ini, Anda akan berlari dalam beragam level sekaligus menyelesaikan progress cerita.

Seperti khas game Crash pada umumnya, player akan berlari sembari menghancurkan beragam kotak, berseluncur, mengalahkan musuh dan lain sebagainya.

Untuk kontrol gameplay, dihadirkan dengan cukup mudah dan kontrol swipe dari tepi layar. Dengan sajian grafis yang terbilang keren dan tinggi, games santai ini sangat adiktif sekali untuk dimainkan.


2. Jetpack Joyride 2


Jetpack Joyride 2



Game ini kembali sebagai sekuel terbarunya, Jetpack Joyride 2 merupakan game Endless Runner yang populer dan ternama.

Game ini membawa peningkatan yang cukup baik di seri keduanya. Jetpack Joyride 2 akan membawa player berpetualang di sebuah pesawat luar angkasa dengan karakter yang sama dari seri sebelumnya.

Tidak hanya berlari terus seperti di seri pertamanya, game ini akan memperlihatkan player dengan game endless runner yang dibalut dengan unsur level by level di dalamnya.

Setiap level, player akan melaju mencapai titik yang ditentukan. Seiring melewati level, player akan dibawa untuk melawan Boss yang harus dikalahkan.

Untuk menaklukkan setiap bos atau musuh yang hadir, player juga akan dibekali dengan sebuah pistol yang cukup beragam dan berbagai power-up yang cukup unik.

Dari gameplay, masih terlihat sama dengan versi sebelumnya yaitu kontrol dan tap-tap. Selain itu, player juga bisa upgrade karakter seperti meningkatkan serangan dan health point.

Secara keseluruhan, game ini lebih ditingkatkan dan bisa dikatakan cukup terbaik dan membawa momen nostalgia pada game - game jadul.


3. Sushi Surf


Sushi Surf merupakan sebuah game offline jenis endless runner yang cukup adiktif dan casual. Game ini menawarkan sebuah permainan Surfing atau berselancar tanpa henti dalam lokasi yang cukup menantang dan banyak rintangan di dalamnya.

Ada 2 karakter yang bisa Anda coba game ini yaitu kirashi dan Miyu yang bisa Anda gunakan untuk bermain. 

Tidak ada tujuan akhir yang harus diraih, intinya Anda bisa berselancar untuk bersenang-senang, mengumpulkan banyak ikan untuk membuat sushi atau juga untuk memecahkan rekor permainan.

Nantinya akan hadir beragam fitur-fitur unik seperti beragam power-up, gameplay yang scrolling dan dinamis, berbagai kustomisasi dan lain-lain.


4. Daily Breaks 2


Game endless runner android




Daily Breaks 2 merupakan sebuah game kasual adiktif seru yang membuat Anda ketagihan saat memainkannya.

Dalam game ini, player akan ditugaskan untuk melaju mengendarai sebuah mobil dan ditantang untuk melaju sejauh mungkin.

Namun, tidak semudah yang dibayangkan, akan hadir beragam rintangan yang cukup menantang yang harus Anda lewati di setiap perjalanan. Anda harus berhati-hati terhadap pengendara lain, menghindari tabrakan dan lain sebagainya.

Jika Anda berhasil menuju titik yang ditentukan maka Anda bisa mendapatkan mobil baru untuk dicoba. Untuk kontrol game cukup simpel, mobil akan melaju secara otomatis dan player harus mengatur mobil ke kiri dan ke kanan.

Secara keseluruhan, game ini diciptakan dengan sempurna untuk game kasual adiktif di Android.


5. Undead Squad


Game endless runner android





Undead Squad merupakan sebuah game arcade offline yang cukup bersahabat dan adiktif untuk dimainkan. Sajian unsur game yang ditawarkan dalam game ini diciptakan dengan cukup baik dan bagus.

Game ini memiliki gameplay yang rush runner dan Shooter, player akan berperan sebagai agen dari divisi yang memiliki misi untuk membantai segerombolan Zombie dalam dunia apocalypse.

Game endless runner ini menghadirkan 9 stage dengan lokasi yang beragam dimana player akan berlari-lari sambil membasmi para zombie yang menyerbu.

Seiring permainannya, Anda bisa mendapatkan beragam senjata serta meningkatkan nya agar lebih kuat untuk membunuh zombie yang banyak.


6. Paperly Paper Plane Adventure


Game endless runner android



Merupakan sebuah game petualangan pesawat kertas casual yang hadir dengan gameplay yang santai dan nyaman.

Dalam game ini, Anda bisa mengikuti petualangan penerbangan pesawat kertas yang seru dalam 8 landscape dan lokasi yang berbeda.

Mekanisme terasa sangat mudah, Anda tinggal mengontrol pesawat kertas yang ada agar bisa terus terbang mencapai garis akhir. Anda akan mulai terbang melewati lokasi gunung, es, gurun, hutan tropis dan lain-lain.

Player juga akan diperlihatkan dengan beberapa power-up yang dapat membantu Anda terbang saat bermain. Dengan visual paling sederhana dan simple, game ini benar-benar optimal dan adiktif untuk dimainkan.


7. Summer Catcher


Game endless runner android



Summer Catcher merupakan game petualangan aksi battle yang cukup unik dengan disertai unsur endless runner juga.

Game ini menghadirkan konsep game Runner dengan gaya petualangan yang unik. Player akan diajak untuk melakukan perjalanan ke negeri jauh yang penuh dengan misteri demi mencapai kembali musim panas.

Namun tidak semudah yang dikira, player akan berkendara melewati hutan yang gelap, rawa-rawa dan kota-kota bawah tanah.

Mekanisme gameplay dibangun dengan cukup baik, Anda akan bermain dalam konsep set scrolling sehingga kendaraan akan melaju secara otomatis.

Tapi, Anda juga akan dihadapkan dengan serangkaian pilihan untuk melewati beragam tantangan, seperti Jalan menanjak, jalan yang berisi es tajam dan lain-lain.

Akan hadirkan beragam aksi pilihan yang bisa Anda bawa dalam perjalanan serta berbagai peningkatan kemampuan dan item untuk bertahan saat melewati rintangan.


8. Ninja Chowdown


Game endless runner android



Merupakan sebuah game kasual adiktif endless runner yang cukup sederhana dan bikin ketagihan. Player akan berperan sebagai seorang Ninja gemuk bernama Donatsu, Anda akan dibawa dalam serangkaian level yang seru.

Mekanisme game ini cukup sederhana, player akan ditantang berlari dalam setiap level untuk mengumpulkan semua donat, koin dan mencapai titik akhir.

Player juga akan berhadapan dengan para musuh yang menghadang dan harus dikalahkan. Karakter ninja ini bisa meloncat-loncat, mengeluarkan shuriken dan mengeluarkan sebuah jurus atau special yang dapat merubah donatsu menjadi bola gelinding yang kuat.

Keseluruhan permainan menghadirkan sekitar 37 level yang bisa Anda tamatkan. Selain itu, ada juga pet, skin hingga senjata yang bisa digunakan saat bermain.


9. Pumped BMX Flow


Game kasual adiktif



Merupakan sebuah game sepeda endless runner yang cukup menantang yang hadir dengan tema sepeda BMX. Dalam game ini, Anda akan ditantang untuk bersepeda tanpa henti dan berjuang untuk mencapai skor setinggi mungkin dalam gamenya.

Layaknya game sepeda biasanya, seiring bermain sang karakter bisa mengeluarkan beragam trik-trik yang keren untuk menambah skor permainan.

Pada kontrol gameplaynya hadir dengan tipe D-Pad yang diciptakan dengan sederhana dan pas untuk dicoba.

Untuk penampilan visual dan enviroment, mirip seperti aslinya yang sangat bagus untuk sebuah game berukuran 100 MB.

Secara keseluruhan, game endless runner adiktif ini mempunyai kesan yang unik dan cocok untuk Anda yang ingin bermain game dengan santai.


10. Doodle Dash


Game kasual adiktif



Doodle Dash merupakan game endless runner yang seru dan unik, game ini disajikan dengan visual coretan tangan yang cukup minimalis.

Meskipun terasa sederhana dan kurang berwarna, namun game kasual yang satu ini menghadirkan gameplay dinamis dan cukup menantang untuk dicoba.

Game ini menyediakan 3 mode permainan yang bisa player mainkan yaitu story, MS dan level. Dalam mode story, player akan dibawa berlari dalam serangkaian kisah serta lokasi yang berbeda.

Dalam mode MS, Anda akan berlari tanpa henti untuk menciptakan skor setinggi mungkin. Sedangkan pada mode level, player bisa mengulang perjalanan dalam mode story untuk bermain.

Hal yang unik dari game ini adalah player akan disuguhkan berbagai lokasi dan enviroment yang dinamis, setiap karakter berlari maka tantangan akan berubah-ubah.