√ Inilah 7 Laptop Convertible Terbaik Harga Dibawah 5 Juta - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 7 Laptop Convertible Terbaik Harga Dibawah 5 Juta

Laptop di bawah 5 juta



Perkembangan laptop zaman sekarang bukan hanya sebagai perangkat untuk kantoran atau  bermain game.


Perangkat laptop sekarang sudah bisa dialihfungsikan menjadi sebuah perangkat tablet yang penggunaannya sedikit berbeda dengan laptop lainnya.


Banyaknya tipe perangkat semacam ini membuat laptop memiliki satu tipe lain yaitu laptop 2 in 1. Laptop 2 in 1 pada dasarnya dikategorikan menjadi dua yaitu Hybrid dan Convertible.


Laptop yang akan Magersena bahas kali ini adalah kategori convertible. Laptop convertible adalah laptop yang layarnya bisa dibalik atau dilipat 360° sehingga membuat laptop ini bisa berbentuk tablet.


Layar dan keyboard tidak bisa dilepaskan tetapi layarnya sudah  touchscreen sehingga fungsinya mirip sebuah tablet. 


Laptop convertible banyak di pasaran dengan berbagai macam varian harga. Berikut ini adalah rekomendasi laptop convertible terbaik yang murah dan terjangkau di tahun ini.


1. HP X360 11


Hp x360 11



Laptop HP ini termasuk laptop convertible dengan dukungan layar sentuh atau touchscreen berukuran 11,6 inci berjenis SPL LCD dengan  resolusi HD.


Layarnya juga sudah dapat diputar 360° dan telah dilengkapi dengan kemampuan anti glare. Performa yang ditawarkan dari laptop ini adalah tenaga dari processor Intel Pentium quad-core N4200.


Processor juga dilengkapi dengan grafis dari intel HD graphic 505. RAM yang dimiliki oleh HP X360 adalah 4  GB DDR3L yang dapat upgrade sampai 8 GB.


Baca juga : 5 laptop 5 jutaan terbaik yang lancar dan anti ngelag


Untuk media penyimpanannya yaitu memori internal yang berkapasitas 500 GB harddisk, sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 2 Cell 37,69 Watt hours Lion Polymer.


2. Lenovo Flex 6-11


Lenovo flex 6-11



Laptop Lenovo Flex 6-11 ini memiliki ukuran layar 11,6 inci beresolusi HD yang dapat dilipat 360° dan mempunyai layar touchscreen.


Performa yang ditawarkan dari laptop adalah tenaga dari prosesor Intel Celeron N4000 yang ditanamkan dengan grafis dari intel UHD graphics 605.


RAM yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 4GB DDR4 onboard yang tidak dapat diupgrade. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan MMC berkapasitas 64 GB sedangkan untuk  kapasitas baterainya adalah 3-cell 36 Watt hours.


3. Acer Switch One


Asus Switch one



Acer switch  One 10 datang dengan dimensi body yang terbilang cukup kecil, bentang layarnya hanya 10,1  inci dan dilengkapi fitur touchscreen.


Ukuran yang mungil dan bobot sekitar 1,26 KG membuatnya terasa nyaman untuk dibawa kemana saja. Terlebih, bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi.


Laptop Acer ini termasuk laptop convertible yang membuat seri ini tergolong cukup handal untuk digunakan sebagai komputasi sehari-hari.


Hal ini dikarenakan Acer sudah menyematkan prosesor dari Intel Atom X 5z 8350 dengan perpaduan pengolah grafis dari Intel HD Graphic.


Untuk bagian penyimpanan, laptop Acer switch One 10 ini menggunakan RAM berkapasitas 2 GB dengan dukungan storage terdapat harddisk dengan besaran 500 GB dan ditambah dengan 32 GB EMMC.


Untuk kapasitas baterainya adalah 2 cell 37,69 Watt hours Lion Polymer.


4. Lenovo Yoga 310


Lenovo Yoga 310



Laptop convertible untuk entry level ini  mengedepankan fleksibilitas dan mobilitas. Layar dari Lenovo Yoga 310 ini berukuran 11,6 inci beresolusi HD. Ukuran minimalis tersebut bertujuan   agar Anda nyaman ketika menggunakannya sebagai tablet.


Selain itu, layarnya juga menggunakan teknologi 10 multi-touch screen display yang bisa mengenali 10 titik sentuh secara bersamaan.


Performa yang ditawarkan dari laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel celeron N3350 yang ditanamkan   dengan grafis dari intel HD grafik terintegrasi.


Laptop Lenovo Yoga 310 mempunyai RAM sebesar 4GB DDR4 onboard yang tidak dapat diupgrade. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan harddisk berkapasitas 1 TB, sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah up to 6 hours.


5. Zyrex NB Sky 360


Zyren nb sky 360



Tidak kalah dengan vendor lain, vendor lokal yaitu Zyrex juga mengeluarkan laptop 2 in 1 yang diberi nama Zyrex NB Sky 360. Laptop ini memiliki layar berukuran 13,3 inci berjenis IPS dengan resolusi full HD.


Performa yang ditawarkan dari laptop ini adalah tenaga prosessor Intel Celeron N4000 yang ditanamkan dengan grafis dari intel SD grafik 600. Laptop Ryzen ini mempunyai RAM sebesar 4 GB onboard yang tidak bisa  diupgrade.


Untuk media penyimpanannya yaitu memori internal yang berkapasitas 32 GB dan SSD yang berkapasitas 128 GB yang masih dapat diupgrade sampai 1 TB, sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 8000 mAh.


6. Dell Inspiron 11


Dell Inspiron 11



Laptop convertible terbaik dan termurah berikutnya adalah Dell Inspiron 11 3168. Menerapkan layar dengan fitur touchscreen membuat laptop ini dibekali dengan dimensi 11,6 inci yang sudah support kualitas HD.


Kemudian, pada sisi prosesornya terdapat Intel Pentium N3710 dengan dukungan VGA card dari Intel HD  grafik.


Baca juga : 9 Headset Gaming Terbaik yang Murah dan Berkualitas Tinggi


Untuk sektor penyimpanannya, laptop   Dell ini dibekali dengan RAM berukuran 4 GB serta penyimpanan internal berupa harddisk berkapasitas 500 GB.


Adanya spesifikasi ini membuat laptop hanya bisa Anda gunakan untuk   kebutuhan aktivitas yang ringan seperti menonton video, streaming dan melakukan penjelajahan melalui browser.


Laptop Dell Inspiron mempunyai kapasitas baterai sebesar 2 Cell Batery 32 Watt hours.


7. Asus Chromebook Flip C214


Asus chromebook flip c214



Asus chromebook flip C214 merupakan laptop dengan desain convertible yang dapat berubah   bentuk dari laptop ke tablet.


Dari sisi layarnya, Asus chromebook C214 menggunakan layar 11,6 inci dengan rasio 16:9 berjenis LED backlight dengan resolusi HD+.


Layarnya sudah mendukung touchscreen dengan jenis antiglare  60 HZ yang memiliki sudut pandang yang luas yaitu sebesar 178° dan akurasi warna sebesar 50% NTSC.


Meskipun laptop Ini bukan untuk mengejar performa yang tinggi, tetapi tentunya menarik disimak sejauh mana performa yang ditawarkan dari sisi spesifikasi yang memang serupa dengan laptop entry-level.


Laptop ini menggunakan prosesor dual-core Intel Celeron N4000 yang  berkecepatan 1,1 GHz sampai 2,6 GHz. VGA laptop berbasis integrated Intel HD graphics dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan MMC berkapasitas 32 GB.


Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 45 Watt hours, 3 Cell lithium Polymer battery.

Get notifications from this blog