√ 5 HP 1 Jutaan Dengan Kualitas Kamera Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

6 Nov 2021

5 HP 1 Jutaan Dengan Kualitas Kamera Terbaik

Hp murah kamera terbaik




Kamera menjadi aspek penting yang harus dipertimbangkan saat ingin membeli sebuah smartphone. Jika kualitas kamera bagus maka hasil foto akan memuaskan, tapi jika kualitas kamera buruk maka hasil foto akan terasa kurang.


Sebelumnya Magersena sudah membahas tentang HP gaming untuk PUBG Gyroscope. Kali ini, Magersena akan memberikan informasi untuk Anda yang sedang mencari HP dengan kualitas kamera terbaik di harga 1 jutaan.


1. Realme C21


Realme C21



Untuk Anda yang mempunyai budget 1,6 jutaan bisa dipertimbangkan untuk membeli smartphone Realme C21 untuk memenuhi kebutuhan fotografi sehari-hari.


Setup kamera hanya sebatas kamera belakang 13 MP, tapi hal yang menarik, Realme sudah memberi fitur super night scape untuk foto-foto di malam hari.


Selain itu, ada juga chroma boost untuk meningkatkan kualitas foto dan slowmo untuk mengambil video dengan gerakan lambat.


Untuk harga 1 jutaan, fitur yang ditawarkan lumayan bagus. Tapi, untuk pengambilan video, Anda tidak bisa berharap lebih karena hanya tersedia 1080p dan tidak ada fitur stabilitasi video.


Jadi, HP Realme C21 ini mempunyai kekurangan dan kelebihan di masing-masing aspek. 


Harga : Rp 1.600.000


2. Samsung Galaxy M12


Samsung Galaxy M12



Untuk sebuah Smartphone Samsung 1 jutaan, pembawaan 90Hz dengan baterai berkapasitas 5000 mAh tentu menggoda banyak orang.


Selain itu, HP Samsung bertenaga Exynos 8350 ini dibekali dengan setup kamera belakang yang cukup bagus, diantaranya :


  • sensor kamera utama 48 MP dengan beberapa fitur
  • sensor 5 MP untuk ultra wide angle
  • sensor 5 MP lain untuk macro dan depth sensor


Tidak bisa dipungkiri, hasil foto dari Samsung M12 ini cukup memuaskan di kelasnya. Dengan bantuan AI, tone warna yang dihasilkan terlihat relatif dan halus.


Tapi, Samsung tidak memberi fitur foto malam hari untuk HP Samsung ini sehingga saat Anda mengambil foto saat malam hari terlihat kurang memuaskan.


Harga : Rp 1.800.000


3. Inifinix Hot 11


Infinix Hot 11



Meskipun hanya membawa kamera belakang 13 MP, banyak orang suka dengan spesifikasi yang dibawa Infinix Hot 11 ini. Kamera smartphone ini bisa merekam video sampai resolusi 2K, tapi kekurangannya tidak tersedia fitur stabilitasi video.


Selain merekam video 2K, Anda juga bisa merekam video slowmo dengan 240fps, menggunakan fitur super night mode untuk meningkatkan kualitas foto saat malam hari dan fitur AI tracking untuk membantu fokus kamera.


Hasil foto bokeh dari kamera HP ini terlihat biasa saja, tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan untuk sebuah smartphone 1 jutaan. Ada juga fitur fun short video yang membantu Anda dalam membuat video pendek.


Harga : Rp 1.900.000


 4. Redmi 9T


Redmi 9T



Selain mempunyai baterai 6000 mAh dan layar 6,5 inch full HD+, Xiaomi juga memberi Redmi 9T quad kamera belakang 8 MP sebagai nilai jual dari smartphone ini.


Konfigurasi kamera belakang 8 MP bisa diandalkan untuk merekam di berbagai kondisi, mulai dari pengambilan foto landscape, close-up dan Bokeh secara artistik.


Baca juga : 9 Headset Gaming yang Murah dan Berkualitas Tinggi


Hasil foto dari HP Xiaomi ini cukup bagus, tapi kekurangannya ada di perekaman video yang mentok di angka 1080p 30fps. Hasil perekaman video juga tidak terlalu stabil, tapi cukup untuk mengabadikan momen tertentu.


Harga : Rp 1.900.000


5. Infinix Note 10


Infinix Note 10



Smartphone yang rilis bulan Juni 2021 ini mempunyai layar 6,9 inch full HD+, chipset Helio G85, kapasitas baterai 5000 mAh dan fitur fast charging 18 Watt. Dengan spesifikasi seperti itu membuat banyak orang tergoda untuk membeli HP Infinix yang satu ini.


Selain itu. Infinix juga membekali triple kamera belakang 48 MP dengan fitur andalan mode malam hari. Dengan mode Bokeh, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang berkelas meskipun tidak terlalu sempurna.


Untuk perekaman video, Infinix Note 10 bisa mengambil video dengan resolusi 2K. Tapi, tidak tersedia fitur stabilitasi video sehingga hasil video terlihat kurang memuaskan.


Kamera depan yang beresolusi 16 MP mempunyai fitur AI beauty yang membuat hasil foto terlihat lebih cerah dan halus. Jika Anda ingin selfie dengan HP ini, disarankan memakai mode biasa supaya hasil foto tidak terlihat lebay.


Harga : Rp 1.800.000

Get notifications from this blog

Komentar baru tidak diizinkan.