√ 7 Trik Fitur Rahasia HP Android yang Jarang digunakan - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

7 Trik Fitur Rahasia HP Android yang Jarang digunakan

Fitur tersembunyi HP Android




Hampir setiap saat kita menggunakan HP baik untuk main game, mengirim pesan, menonton video dan lain sebagainya.


Fitur-fitur yang tersedia di HP android harus digunakan supaya aktivitas sehari-hari menjadi cepat terselesaikan.


Tapi, ternyata ada beberapa trik dan fitur tersembunyi HP Android yang jarang digunakan banyak orang padahal itu berguna untuk memudahkan aktivitas di smartphone.


1. Geser tombol spasi


Biasanya ketika kita sedang mengetik sebuah kalimat dan saat mengetik ada salah satu kalimat yang salah maka kita akan mengklik di kalimat yang salah untuk memperbaikinya.


Tapi, jika jari tangan terlalu besar akan susah untuk mengklik kalimat yang salah. Ada salah satu trik yang bisa Anda gunakan yaitu menggeser tombol spasi.

 

Anda tinggal tahan dan geser tombol spasi menuju titik kalimat yang salah maka Anda bisa dengan mudah menuju sekaligus mengganti kalimat teks yang salah dengan mudah dan cepat.


2. Pindah akun Gmail dengan cepat


Trik ini berguna untuk Anda yang memakai banyak akun email baik untuk kebutuhan pekerjaan atau cuma koleksi email.


Biasanya untuk berganti akun gmail ke akun yang lain, kita harus tahan lama foto akun Gmail lalu berganti ke akun yang ingin dipakai.


Ada trik keren agar Anda bisa berganti akun secara cepat yaitu hanya dengan geser ke bawah pada foto akun Gmail di bagian kanan atas.


Dengan menggeser dengan cepat maka akun akan berganti dan isi emailnya langsung muncul dan bisa dibuka dengan cepat tanpa loading.


3. Tulis tangan google


Untuk Anda yang sering tulis tangan maka cobalah trik Android yang satu ini. Jadi saat searching di Google, Anda bisa tulis tangan secara manual.


Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah yaitu dengan buka browser Anda > ketik google.com di kolom situs > Anda pilih setelan > pilih setelan penelusuran > aktifkan fitur tulis tangan.


Baca juga : Aplikasi Untuk Mengatasi Lag dan Patah-patah Saat Bermain game


Jika fiturnya sudah aktif maka Anda sudah bisa coret-coret di halaman Google sesuka hati dan teks yang Anda tulis akan muncul di pencarian google.


4. Copy paste dengan cepat


Biasanya saat kita ingin melakukan copy-paste, hal yang kita lakukan adalah menahan teksnya dan tekan copy lalu paste di bagian yang diinginkan.


Nah, ada trik mudah agar copy paste menjadi cepat. Tapi, untuk penggunaannya Anda harus aktifkan split-screen atau menampilkan dua aplikasi sekaligus.


Caranya anda hanya tekan kalimat atau kata yang ingin disalin lalu tinggal tarik ke tempat aplikasi yang mau dipastekan. Cara ini mirip seperti di komputer yang hanya tinggal geser kalimat yang ingin kita copy.


5. Sambungkan WiFi tanpa password


Cara ini cocok untuk Anda yang ingin numpang WiFi teman atau hotspot teman tapi tidak mau passwordnya diketahui orang lain.


Jadi, Anda bisa menyambungkan WiFi atau hotspot tanpa harus mengetikkan passwordnya. Triknya adalah scan barcode di HP, Anda tinggal buka aplikasi scan barcode m di HP atau bisa download dulu aplikasinya di playstore.


Anda tinggal scan barcode yang ada di tampilan WiFi saat membuka aplikasi barcode dan secara otomatis akan tersambung. Jadi, Anda tidak perlu menyebutkan password untuk menyambungkannya.


6. Pindah aplikasi dengan cepat


Saat kita menggunakan 2 aplikasi yang berbeda misalnya aplikasi Instagram dan WhatsApp maka untuk berpindah aplikasi ke aplikasi lain biasanya dengan menekan tombol recent dan pilih aplikasinya.


Ternyata, ada trik mudah untuk berganti aplikasi dengan cepat yaitu dengan menekan dua kali tombol recent maka secara cepat otomatis HP akan pindah ke aplikasi kedua.


Jadi, Anda tidak perlu tekan tombol recent lalu pilih, cukup dengan tekan 2× tombol recent dengan cepat. Tapi, cara ini hanya berjalan di dua aplikasi yang digunakan saja.


7. Mematikan layar HP


Untuk mematikan layar HP biasanya kita menekan tombol power. Tapi kalau tombol power sudah rusak maka akan susah ditekan dan dinyalakan kembali.


Ada trik khusus yang bisa Anda gunakan agar bisa mematikan layar HP tanpa menekan tombol power yaitu drngan menekan tombol kembali yang ada di bagian bawah.


Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka pengaturan > pilih setelan tambahan > pilih pintasan tombol > pilih matikan layar > pilih opsi tombol kembali.


Saat layar mati, Anda tinggal klik lama pada tombol kembali maka otomatis layar HP akan hidup. Jika ingin matikan layar maka cukup dengan menekan tombol power.


Penutup


itulah 7 trik dan fitur rahasia HP Android yang jarang diketahui banyak orang tapi berguna untuk kehidupan sehari-hari.


 Jadi, apakah Anda baru tahu atau sudah tahu dengan trik dan fitur yang dijelaskan di atas. Mungkin terlihat remeh, tapi bisa berguna untuk Anda yang tidak tahu apa-apa tentang HP android.

Get notifications from this blog