Inilah 6 Aset yang Lebih Penting Dari Uang

6 Aset yang Lebih Penting Dari Uang


Aset yang lebih penting


Aset adalah kekayaan berupa uang atau benda lain yang nyata, aset mempunyai beberapa jenis yaitu aset berwujud dan aset tidak berwujud, aset berwujud adalah aset yang bisa dilihat oleh mata dan dirasakan oleh tangan seperti emas, rumah, tanah, barang dagang, mesin, uang dan benda lainnya.


Sedangkan aset tidak berwujud adalah aset yang tidak bisa dilihat dan dirasakan seperti hal cipta, kekayaan intelektual, izin, merk dagang, hal paten dan lain sebagainya.


banyak orang berpikir bahwa aset yang paling penting adalah uang padahal aset yang dibutuhkan tidak hanya uang, masih banyak aset lain yang dibutuhkan setiap manusia untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu aset yang lebih penting dari uang. Simak di bawah ini.


1. Pekerjaan


Anda harus bersyukur jika anda masih punya pekerjaan karena di luar sana banyak pengangguran yang bingung dengan hidupnya. Anda masih punya pekerjaan walaupun penghasilan kecil tetap harus bersyukur, jangan mengeluh jika anda mempunyai penghasilan yang kecil.


Lebih baik punya penghasilan kecil daripada tidak ada sama sekali, jangan seperti kebanyakan orang yang bingung dengan hari - hari yang mereka jalani. Jalani pekerjaan yang anda punya saat ini dan jangan lupa untuk belajar skill baru supaya anda bisa meningkatkan penghasilan yang anda punya.


2. Keluarga harmonis


Kebanyakan orang hanya fokus untuk memperbanyak uang tanpa sadar mereka telah melupakan aset lain yang lebih berharga yaitu keluarga. Di luar sana, ada banyak sekali orang kaya tapi keluarganya tidak harmonis. Uang banyak tapi istri tidak bahagia, uang banyak tapi anak salah pergaulan dan lain sebagainya.


Keluarga adalah aset yang paling berharga tapi sayangnya diabaikan oleh banyak orang, keluarga lebih penting dari uang yang anda kumpulkan selama ini, apa daya uang banyak tapi keluarga tidak pernah bahagia. Oleh karena itu, anda harus bersyukur jika keluarga anda masih harmonis sampai saat ini.


3. Bebas hutang


Anda bebas hutang berarti anda lebih kaya dari konglomerat, semua orang pasti tahu bahwa hutang itu selalu mempersulit hidup dan membuat hidup kita stuck atau tidak ada kemajuan. Dengan bebas hutang, penghasilan bisa diatur untuk membuat hidup menjadi lebih berkembang.


Anda jangan melihat bahwa hidup orang kaya lebih baik dari ada, banyak sekali orang kaya yang mempunyai hutang ratusan juta dan ada beberapa yang tidak bisa membayar dan akhirnya jatuh miskin. Anda harus bersyukur jika anda tidak mempunyai hutang sampai saat ini.


4. Lingkungan yang baik


Lingkungan yang baik pasti membuat anda menjadi orang yang lebih baik dan mereka akan selalu mendukung anda apapun keadaannya, anda harus bersyukur karena mempunyai lingkungan positif yang terus mendukung anda untuk maju.


Banyak orang yang terjebak di lingkungan negatif yang membuat mereka terpukul, lingkungan yang negatif hanya membuat hidup anda semakin sengsara dan hidup anda tidak akan pernah maju. Jika anda saat ini berada di lingkungan negatif maka keluar sekarang juga demi hidup yang lebih baik.


5. Tubuh yang sehat


Tubuh sehat adalah hal yang harus diutamakan daripada uang, banyak orang yang terus memperkaya diri tapi mereka lupa dengan tubuh sendiri. Mulai sekarang, anda harus luangkan waktu untuk olahraga dan gunakan uang yang anda punya untuk membeli suplemen yang bernutrisi.


Baca juga : 10 tips memulai bisnis online untuk pemula


Jangan terlalu fokus bekerja, sekali - kali lihatlah keadaan tubuh anda sendiri. Tubuh yang sehat adalah aset yang dilupakan oleh generasi zaman sekarang dimana mereka lebih mengutamakan uang dibanding tubuh mereka sendiri.


Anda harus bersyukur jika tubuh anda masih segar bugar dan jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.


6. Pasangan yang mendukung


Mempunyai pasangan yang selalu mendukung setiap tindakan yang anda lakukan adalah aset yang sangat berharga, pasangan akan menenangkan anda saat mengalami kegagalan atau kerugian supaya anda bisa bangkit kembali dan lebih semangat menjalani hidup.


Anda harus bersyukur jika anda mempunyai pasangan yang selalu menasehati dan memberikan semangat. Pasangan yang tidak pernah mendukung tindakan anda adalah pasangan yang tidak baik, sebaiknya anda buang dan cari pasangan yang lebih baik dari dia.

Posting Komentar

0 Komentar