6 Cara Menjadi Orang yang Tidak Peduli Dengan Orang Lain

Cara menjadi orang cuek


Apapun yang anda lakukan pasti ada saja orang yang berpikiran buruk tentang diri anda, ada sebagian orang yang selalu memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya sehingga mempengaruhi kehidupannya di masa depan.


Oleh karena itu, anda harus mencoba menjadi orang yang tidak peduli pada orang lain dengan mengabaikan pendapat mereka tentang kehidupan yang anda jalani.


Menjadi orang yang tidak peduli berarti anda sudah hidup dengan keinginan sendiri dan tidak menuruti pendapat orang lain terhadap anda. Setiap hal yang anda lakukan itu keinginan diri sendiri dan tanpa paksaan dari orang lain.


Menjadi orang yang tidak peduli bukan berarti mengabaikan lingkungan, keluarga, bebas melanggar norma adat dan agama tapi tidak peduli disini berarti tidak mempedulikan perkataan orang lain tentang diri Anda.


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara menjadi orang yang tidak peduli dengan orang lain supaya anda terbebas dari pengaruh orang sekitar yang berusaha mengendalikan hidup anda.


1. Pikirkan pendapat orang lain tentang dirimu


Sekarang mulai tanyakan pada diri anda apakah pendapat orang lain itu penting, apakah pendapat mereka bisa menyelesaikan masalah yang anda alami, apakah pendapat mereka memberikan energi positif untuk diri anda ? Jika pendapat mereka cenderung menyakiti dan memberikan anda energi negatif maka buang jauh-jauh.


Setelah itu, anda harus percaya pada pendapat sendiri dan percaya pada kemampuan yang anda miliki. Dengan hal ini, anda tidak butuh lagi pendapat dari mereka yang selalu merumitkan masalah.


2. Perhatikan orang terdekat


Saat mendengar perkataan orang lain tentang diri anda pasti anda akan terus memikirkannya sehingga membuat anda menjadi orang yang tidak percaya diri. Cobalah untuk mengabaikan pendapat mereka dan gunakan waktu dan energi anda bersama orang - orang mendukung kehidupan anda.


Jangan buang waktu anda dengan memikirkan pendapat orang lain yang tidak terlalu penting, lebih baik anda berikan waktu untuk lebih dekat dengan orang - orang yang anda cintai seperti keluarga. Di kehidupan ini pasti ada orang yang membenci dan orang yang peduli, lebih baik anda dekati orang - orang yang peduli dengan anda dan jauhi orang yang membenci anda.


Jangan lupa untuk peduli terhadap hidup dan kebahagiaan diri sendiri, hal ini sangat penting karena suatu saat anda pasti akan mengalami hal buruk dan peran peduli diri sendiri sangat penting disini. Peduli pada hidup dan kebahagiaan membuat diri anda terus bangkit dalam keterpurukan dan tidak membiarkan diri anda terus tersakiti.


3. Lakukan hal yang anda sukai


Lakukan hal yang anda sukai


Pendapat orang lain bisa menjauhkan anda dari hal yang disukai, jangan biarkan pendapat mereka mengendalikan hidupmu, hidup anda harus dikendalikan oleh diri anda sendiri. Lakukanlah hal-hal yang ingin anda lakukan supaya diri anda merasa bahagia dan abaikan pendapat mereka yang tidak terlalu penting.


Nikmati hidup dengan melakukan berbagai hal tanpa diatur oleh orang lain dan akhirnya anda tidak lagi peduli dengan pendapat orang lain tentang kehidupan anda. Dengan melakukan hal yang membuat anda bahagia maka anda akan menemukan orang - orang yang mempunyai pemikiran yang sama dan lebih menghargai hal yang anda sukai.


4. Mulai membangun opini


Jangan melihat diri anda dari mata mereka karena berbanding terbalik dengan diri anda yang sebenarnya, mulailah membentuk opini terhadap pikiran orang lain mengenai diri anda dan hiduplah sesuai yang anda inginkan tanpa memperdulikan perkataan orang lain tentang kehidupan anda.


Lakukan hal yang membuat anda merasa bangga dan membuat diri anda menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. Sukarela adalah hal yang bisa anda dilakukan supaya anda merasa bahagia sekaligus memberikan dukungan penuh bagi masyarakat.


Baca juga : penyebab hidup anda tidak bahagia


Selain itu, cari tahu bakat yang anda miliki dengan melakukan berbagai hal seperti bernyanyi, melukis, bermain alat musik, menggambar dan lain sebagainya. Dengan mengetahui bakat yang anda miliki maka akan muncul jalan yang menuntun anda menuju kesuksesan.


5. Menjadi diri sendiri


Jangan dengarkan pendapat orang lain tentang hidup anda, jika yang anda lakukan terlihat baik di mata anda maka lakukan saja dan abaikan perkataan mereka yang berusaha mengatur hidup anda. Biarkan mereka habiskan waktu dengan memikirkan hidup anda, suatu saat mereka pasti akan menghilang dalam hidup anda.


Jangan berikan waktu yang anda punya untuk menuruti perkataan orang lain, meniru gaya orang lain atau bergabung dalam grup yang anda benci karena hal itu membuat anda tidak bahagia. Tidak peduli bukan berarti menjadi orang yang bodoh, anda tetap harus menghormati orang, norma, agama dan adat yang ada di sekitar.


6. Membahagiakan semua orang itu mustahil


Anda pasti takut jika ada orang yang membenci anda tapi hal itu terlihat wajar karena setiap manusia ingin semua orang menyukai diri mereka dan berusaha supaya tidak ada orang membenci dirinya. Anda hidup dengan sifat dan kepribadian yang berbeda dari orang lain, pasti ada orang yang tidak suka dengan sifat dan kepribadian yang anda miliki.


Jadi, jangan mencoba membuat semua orang bahagia karena hanya membuat anda semakin cemas dan tertekan apalagi jika anda tidak berhasil melakukannya pasti orang itu semakin benci pada anda. Bagaimana pun usaha yang anda lakukan pasti ada saja orang yang tidak suka dengan diri anda dan disini sikap tidak peduli sangat diperlukan.

Posting Komentar

0 Komentar