Tips Simple Perawatan Kulit Wajah Pria

Tips Simple Perawatan Kulit Wajah Pria


Cara merawat wajah agar putih dan bersih


Merawat kulit wajah adalah suatu kewajiban setiap manusia, sebab wajah adalah bagian pertama yang dilihat orang ketika bertemu. Jika kondisi wajah terlihat tidak baik maka orang - orang akan merasa tidak enak dan mungkin menjauh.


Oleh karena itu, anda harus merawat kulit wajah supaya terlihat lebih bersih dan cerah sehingga anda lebih percaya diri saat bertemu teman - teman. Bagi pria, merawat wajah tidak terlalu penting karena biasanya pria hanya mencuci muka lalu pergi tanpa melakukan perawatan lain.


Tapi, tetap saja pria harus melakukan beberapa hal supaya kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips simple perawatan kulit wajah pria yang bisa anda lakukan di rumah.


Cuci muka secara teratur


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci muka setiap hari secara teratur dengan menggunakan sabun wajah, hindari cuci muka menggunakan sabun tangan atau sabun badan karena bisa membuat wajah anda menjadi kering.


Cuci muka secara teratur minimal 2 kali sehari bisa membersihkan kotoran - kotoran yang menempel di wajah anda, jika kotoran yang menempel ini dibiarkan maka bisa menimbulkan jerawat di wajah anda dan membuat kulit wajah terlihat kusam. Minimal, anda cuci muka di pagi hari sebelum beraktivitas dan di malam hari sebelum tidur supaya kulit wajah menjadi lebih bersih.


Pilih sabun wajah yang sesuai dengan kulit wajah


Jangan asal - asalan dalam memakai sabun wajah karena jika sabun wajah tersebut tidak sesuai dengan kulit wajah maka bisa membahayakan kulit wajah anda. Untuk kulit wajah yang mudah jerawatan pakailah sabun wajah yang bisa mencegah jerawat, untuk kulit wajah yang kering pakailah sabun wajah yang bisa menjaga kelembaban kulit.


Kulit wajah yang berminyak bisa menggunakan sabun wajah yang mengandung oil control. Ingat, jangan sampai anda salah dalam memilih sabun wajah karena bisa membuat kulit wajah anda tambah rusak.


Memakai pelindung saat beraktivitas


Cara merawat wajah pria


Jika anda bekerja di proyek yang berpotensi terkena debu dan sinar matahari maka gunakanlah sunscreen atau masker untuk melindungi kulit wajah anda, kulit wajah yang sering terkena debu dan sinar matahari akan terlihat lebih kusam dan berminyak.


Memakai pelembab


Bagi sebagian pria mungkin merasa aneh kenapa harus memakai pelembab karena seorang pria lebih suka cara yang simple, tapi memakai pelembab ini sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda. Wajah yang kering dan kusam menandakan bahwa kulit wajah sedang tidak sehat.


Pilihlah pelembab wajah yang simpel dan gunakan saat malam hari sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah tetap lembab.


Pola makan yang sehat


Pola makan sangat mempengaruhi kesehatan anda termasuk kulit wajah, pola makan yang tidak sehat membuat kulit wajah mudah berjerawat dan berminyak. Jadi, kurangi mengonsumsi makanan yang berminyak, makanan cepat saji dan mulailah mengonsumsi buah - buahan setiap hari.


Baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami


Mengonsumsi buah - buahan yang mengandung vitamin dan sayur yang mengandung serat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, sehat dan terhindar dari jerawat.

Posting Komentar

0 Komentar