Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru

Inilah Penyebab Kenapa Langit Berwarna Biru

kenapa langit berwarna merah


Langit yang indah di pagi hari menambah suasana sejuk kita saat bangun pagi. Tanpa langit yang biru mungkin bangun pagi kita tak seindah yang kita duga. Langit biru pada umumnya akan muncul pada pukul 05:00.

Titik titik biru langit mulai bermunculan karena sinar matahari sudah menyinari bagian tersebut. Warna langit akan sempurna biru saat memasuki pukul 06:00.

Pada saat itu langit sudah terlihat biru tetapi masih agak sedikit samar. Tapi, apakah kalian tahu kenapa langit bisa berwarna biru, kenapa tidak hijau, jingga atau kuning karena dari sinar matahari.

Baca juga : 10 cara mengatasi anak kecanduan gadget berlebihan

Disini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang penyebab langit berwarna biru. Sinar matahari mengandung 7 warna yaitu : warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu (mejikuhibiniu).

Sementara atmosfer bumi, mengandung 60% Nitrogen, 30% Oksigen dan 10% sifat lain. Warna dari Matahari yang masuk ke atmosfer bumi akan disaring oleh atmosfer dan membuat warna tersebar karena atmosfer mengandung Nitrogen, Nitrogen menyebarkan jenis warna biru dan ungu ke arah barat dan timur.

Sementara, warna lain seperti kuning dan merah dengan mudahnya menembus atmosfer bumi. Itulah kenapa sinar matahari yang menyentuh bumi berwarna merah kuning.

Baca juga : 8 cara sukses di usia muda dengan cara sendiri

Sementara langit berwarna biru karena Nitrogen telah menyebarkan bagian cahaya biru dan ungu. Itulah kenapa pada saat terik siang hari cahaya yang menyentuh bumi berwarna kuning merah. 

Sedangkan, langit masih menunjukan warna biru ungu yang mengartikan kesejukan. Tapi kenapa pada saat sore menjelang malam langit berwarna orange.

Hal itu karena sinar matahari sudah masuk ke dalam bagian terjauh sehingga sulit untuk menyebarkan bagian warna biru dan ungu sehingga warna merah jingga bisa menembus sekaligus meluas ke sebagian langit.

Demikian penjelasan saya tentang penyebab langit berwarna biru. Semoga bisa memperluas wawasan anda tentang dunia.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.  

Posting Komentar

0 Komentar