10 Smart TV 43 Inch Terbaik, Layar Lebar Cocok untuk Nonton Film

Saat ini Smart TV banyak menawarkan ragam tayangan hiburan seperti video dari YouTube dan netflix. Keunggulan lain Smart TV adalah bisa dipakai untuk mendengarkan musik, internetan dan bermain game.

Ukuran yang tersedia cukup beragam, mulai dari Smart TV ukuran 32 inch, 40 inch, 43 Inch sampai dengan 85 inch. Magersena akan memberikan rekomendasi Smart TV 43 Inch yang cocok untuk nonton film bersama keluarga.

1. Coocaa 43S3G


Coocaa 43S3G



Coocaa 43S3G layar FHD 1080p ini diperkenalkan di pasar online dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar 3 jutaan saja.

Seperti yang diharapkan, Smart TV ini memiliki sejumlah fitur yang Anda butuhkan, seperti dukungan sistem operasi Android yang dibantu dengan fitur asisten Google.

Ada juga dukungan YouTube, aplikasi streaming video gratis dan aplikasi lainnya yang semua tersedia dan bisa digunakan kapan saja.

TV dari Coocaa ini juga dibuat dengan tampilan tanpa tepi atau rasio layar terhadap body sebesar 97% yang dikenal sebagai teknologi FOCL yang bertujuan membuat pengguna merasa nyaman dengan tampilan di layar.

2. LG 43UQ9000PSD


LG 43UQ9000PSD



Jika Anda butuh saran TV untuk menonton film di malam hari maka LG TV seharga 6,5 juta ini dapat memberikan rekomendasi berdasarkan selera pengguna.

Tersedia dukungan untuk Asisten Google, Amazon Alexa, Apple Airplay dan Home Kit yang bisa membuat pengontrolan TV dan perangkat yang terhubung menjadi lebih cepat.

Selain itu, LG 43UQ9000PSD punya fitur keluarga dimana pengguna bisa menbuat profil masing-masing, sebaiknya gunakan fitur ini agar tontonan si kecil dan Anda punya ruang masing-masing.

3. LG 43UP8000PTB


LG 43UP8000PTB



Layar 4K yang kaya dari TV UHD LG ini menghadirkan kualitas yang dapat Anda lihat di setiap adegan. Nikmati warna cerah, kontras tinggi dan detail sempurna dari TV dengan dukungan prosessor quadcore 4K.

Unit ini juga dapat mengontrol smart home theater Anda dengan sangat mudah lewat bantuan AI dan magic remote yang bisa membuat navigasi sederhana dan perintah suara intuitif.

Platform pada TV ini juga mendukung koleksi konten yang sangat banyak dengan berbagai macam aplikasi streaming paling populer.

Harga : 6.500.000

4. Toshiba 43C350


Toshiba 43C350



TV dari Toshiba ini dilengkapi dengan sistem fire TV Amazon Build-in, hal itu menjadikannya pesaing langsung sistem Roku TCL.

Secara umum, Roku lebih baik daripada fire TV berkat menu dan pencarian yang superior. TV LED Toshiba dengan fitur cerdas ini memiliki satu tambahan keren yang tidak dimiliki TCL yaitu Alexa bawaan.

Unit ini tersedia dengan remote control sebagai alat perintah, kualitas gambar pun tidak kalah dengan TV dari TCL. Untuk harga Toshiba 43C350 lebih terjangkau, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar 5 jutaan.

5. TCL 43Q725


TCL 43Q725


 
TV dari TCL ini diproduksi dalam detail yang luar biasa dengan semua nuansa cahaya, warna alami yang ada dapat menghasilkan pengalaman menonton yang benar-benar memukau melalui 3840×2160 pixel.

Smart TV HDR 10 ini bisa menyesuaikan konten dengan cara dinamis secara adegan demi adegan untuk representasi kontras yang optimal dengan gamut warna yang lebih luas.


Bersama dengan teknologi peningkatan 4K, algoritma dynamic color enchantment dan peredupan micro, TCL 43Q725 sudah menjamin kualitas gambar dari setiap tayangan yang Anda tonton.

Harga : Rp 5.500.000

6. Polytron PLD50BAG9953


Polytron PLD50BAG9953



Unit ini adalah Android TV yang dilengkapi dengan Google Assistant dan remote TV bluetooth, fitur tersebut akan memudahkan Anda dalam melakukan pencarian di Google.

Ada speaker soundbar dan subwoofer dengan suara yang menggelegar sehingga Anda tidak perlu lagi membeli soundbar terpisah.

Tidak hanya audio, Smart TV 43 inch ini juga menjamin kualitas gambar yang lebih jernih tanpa noise dan bayangan.

Teknologi DIPE engine, fitur ultimate entertainment dan USB multimedia digunakan untuk menyempurnakan TV seharga 6,8 jutaan ini.

7. Sony KD43X75


Sony KD43X75



Smart TV ini menggunakan prosesor yang kuat dan menggunakan algoritma canggih untuk mengurangi noise dan meningkatkan detail.

Dengan sinyal yang kuat dan layar 4K yang lebih jernih, semua yang Anda tonton akan mendekati resolusi yang penuh warna dan kontras yang lebih nyata.

Speaker bass refleks pada TV seharga 7 jutaan ini menggunakan suara low-end terbaik yang ideal untuk nonton film dan dengar musik.

Dengan akses mudah ke semua konten, layanan, dan perangkat favorit Anda, Smart TV 43 inch ini juga akan membuat sesi menonton jadi lebih sederhana.

8. LG 43NANO75


LG 43NANO75



Tonton acara favorit Anda dengan teknologi nano cell yang hidup pada TV seharga 7 jutaan ini. Teknologi yang telah disempurnakan tersebut memberikan tampilan yang kaya warna ketika menonton.

Prosesor quad core 4K pada TV ini juga akan memberikan pengalaman menonton yang halus dan tajam dengan kontras warna yang ditingkatkan.

Pengalaman di home cinema pun juga bisa Anda dapatkan karena LG 43NANO75 punya fitur aktif HDR dengan mode pembuat film, akses bawaan ke Netflix, Prime Video, Apple TV Plus, Disney Plus dan saluran LG.

9. Samsung Q60T QLED TV


Samsung Q60T QLED TV



Fitur layar QLED (Quantum LED) digunakan pada TV ini untuk menghasilkan warna lebih intens daripada LED biasa dan layar OLED untuk kejelasan dan kepekatan pada warna hitam.

Samsung seri Q60T ini akan memberikan gambar yang sangat tajam dan juga berkat layar QLED ini warna layar terlihat sangat bagus. Samsung Q60T QLED TV juga dapat menangani HDR dengan baik dan menghasilkan kontras yang bagus.

Anda bisa membawa pulang unit seharga 8 jutaan ini yang sudah tersedia beragam aplikasi Samsung berkat sistem operasi tizen yang digunakannya.

10. Samsung The Sero QLED 4K Smart TV LS50B


Samsung The Sero QLED 4K Smart TV LS50B



Datang dari merk TV nomor 1 di dunia, Samsung The Sero memberikan perspektif landscape untuk TV, film dan potret untuk semua konten dan aplikasi seluler Anda.

Smart TV 43 inch ini dibuat dengan sistem penggunaan yang sangat mudah. Untuk menyambungkan perangkat seluler ke TV, Anda hanya perlu mengetuk bezel maka secara otomatis perangkat akan tersambung ke TV.

Meskipun dari Samsung, TV ini bisa Anda sambungkan ke semua OS termasuk iOS. Dengan menggunakan aplikasi ponsel, Anda juga bisa mengendalikan smart vacuum, smart Bubble dan perangkat pintar lainnya.

Harga : Rp 11.500.000