10 Aplikasi Booking Hotel Terbaik, Harga Murah dan Banyak Diskon

Pada era kemajuan teknologi seperti saat ini, urusan pemesanan hotel untuk urusan wisata atau bisnis bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Anda tinggal menggunakan aplikasi yang ada di smartphone dan semua orang bisa melakukan booking hotel di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di luar negeri sekalipun.

Selain itu, ada banyak sekali keuntungan booking hotel menggunakan aplikasi. Selain lebih mudah dan efisien, tersedia banyak promo, hadiah dan diskon yang terkadang diberikan oleh layanan.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik yang terpercaya dan banyak diskon, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Trivago


Trivago



Untuk mendapatkan harga hotel termurah, tentu Anda harus membuka beberapa aplikasi booking hotel untuk membandingkan harga.
Tapi, aktivitas tersebut terasa membuang-buang waktu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memakai aplikasi Trivago.

Trivago akan memberi informasi harga hotel yang sama dari berbagai aplikasi booking hotel, hal yang penting adalah memilih aplikasi dengan harga yang ideal.

Setelah itu, Anda akan langsung dihubungkan dengan aplikasi terkait untuk melakukan transaksi booking hotel dengan mudah dan cepat.

Kekurangan dari aplikasi booking hotel ini adalah tidak tersedia fitur tambahan seperti aplikasi yang lain sehingga tidak bisa memenuhi semua hal sekaligus.


2. Pegipegi


Pegipegi



Jika Anda mereservasi hotel lewat aplikasi pegi-pegi maka Anda akan mendapatkan poin reward. Poin ini nantinya bisa ditukar sebagai diskon untuk penginapan selanjutnya.

Selain poin reward, aplikasi ini juga banyak menawarkan diskon potongan harga untuk hotel atau tiket. Tentu saja harganya pun bersaing dengan yang lain.

Ada juga fitur tambahan seperti tiket kereta api, tiket traveling dan paylater dengan pembayaran yang mudah melalui virtual account atau gerai retail.

Untuk Anda yang suka dengan diskon maka disarankan pakai aplikasi booking hotel Pegi-pegi ini.


3. RedDoorz


RedDoorz



Punya budget minim bukan berarti tidak bisa tinggal di penginapan yang nyaman. Untuk Anda yang senang bepergian dengan cara backpacking, Magersena rekomendasikan untuk memesan hotel lewat aplikasi reddoors.

Ini adalah jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia, meski hotelnya rata-rata bintang 2 tapi reddoors tetap memberi fasilitas hotel yang lengkap.

Pengguna akan diberi air mineral gratis, perlengkapan mandi, kuliner bersih dan WiFi. Anda pun bisa lebih menghemat uang untuk biaya akomodasi.

Agar lebih yakin dengan performance hotel, Anda bisa melihat rating dan membaca ulasan para tamu sebelum booking.


4. Traveloka


Traveloka



Jika Anda ingin mencari aplikasi one stop solution maka Traveloka bisa dijadikan pilihan. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan tampilan yang simpel.

Selain untuk reservasi hotel, Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, kereta api dan bis.

Traveloka juga punya fitur pembelian pulsa dan paket internet serta mengeluarkan fitur eats yaitu layanan pesan antar makanan sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membawa makanan.

Ada juga fitur experience, fitur ini akan membuat pengguna bisa memesan tiket wahana wisata, mengikuti kelas workshop dan pijit atau spa.

Aplikasi booking hotel ini punya beberapa pilihan pembayaran, diantaranya ada ATM, kartu kredit, bank transfer, Indomaret dan Internet banking.


5. Tiket.com


Tiket.com



Jika Anda merasa bingung apakah akan menginap di hotel atau di villa, disarankan untuk memakai aplikasi tiket.com untuk membandingkan kedua harga dan kamar.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk reservasi villa dan hotel. Jadi, Anda akan mendapatkan lebih banyak alternatif pilihan tempat untuk menginap.

Selain reservasi hotel dan villa, tiket.com juga menjual berbagai tiket lainnya, salah satu yang menarik untuk dicoba adalah tiket event.

Dengan tiket event, pengguna bisa membeli tiket konser, seminar atau tiket masuk ke tempat wisata. Jadi, Anda tidak perlu antri lama lagi untuk menikmati tempat wisata favorit.

Ada beberapa fitur tambahan yang bisa Anda gunakan seperti tiket pesawat, tiket kereta api dan sewa mobil untuk keperluan mendadak.


6. Agoda


Agoda



Jika Anda sering liburan ke dalam dan luar negeri, aplikasi booking hotel online ini sangat bisa diandalkan karena Agoda memiliki daftar hotel yang sangat lengkap.

Anda bisa memilih hotel yang jaraknya bisa dipilih berdasarkan area yang ingin dikunjungi. Meski harga yang ditampilkan belum termasuk pajak, Agoda sering mengadakan promo diskon hotel sehingga harganya tetap terbaik.

Saat pengguna memesan hotel untuk menginap pada akhir pekan maka akan mendapatkan ekstra potongan harga dari program weekend sale.


7. Airbnb


Airbnb



Jika Anda merasa bosan menginap di hotel terus, Anda bisa mencoba pengalaman baru dengan menginap di properti orang.

Aplikasi AirBNB menawarkan penyewaan kamar atau seluruh rumah. Rumah yang disewakan biasanya punya desain yang unik, Instagramable dan bisa ditinggali lebih banyak orang daripada hotel.

Pengguna juga bisa berinteraksi dengan pemilik rumah dan berakhir menjadi teman atau kenalan. Aplikasi ini juga ada fitur experience yang membuat pengguna bisa menemukan kegiatan di sekitar penginapan yang bisa dicoba.

Jadi, Anda pun bisa mencoba kegiatan baru yang mungkin belum pernah dirasakan. Selain booking rumah, Anda juga bisa melakukan hal baru dan bertemu orang baru.


8. Booking.com


Booking.com



Saat melakukan reservasi hotel lewat aplikasi, Anda mungkin sering mendapat info yang kurang jelas dari keterangan yang diberikan.

Untuk mengetahui jawabannya, Anda harus menelepon langsung ke hotel yang bersangkutan. Tapi, melakukan panggilan lewat telepon bisa menguras pulsa.

Nah, dengan memesan hotel lewat booking.com, Anda bisa menghubungi pihak hotel tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini memiliki fitur yang memberikan pengguna akses untuk melakukan percakapan dengan admin hotel atau pemilik properti.

Pengguna bisa mendapat informasi lebih jelas terkait pertanyaan yang bisa disampaikan lewat chat. Dengan fitur ini, pemesanan hotel terasa lebih mudah dan cepat.


9. Hotels.com


Hotels.com



Jika Anda tidak suka bonus dan reward serta ingin mendapatkan kesempatan gratis menginap di hotel, Anda wajib melirik aplikasi yang satu ini yaitu hotels.com.

Aplikasi booking hotel ini memberikan program reward gratis satu malam setiap menginap selama 10 malam, pengguna akan mendapatkan satu stempel untuk satu malam menginap.

Jika Anda sering menginap di hotel karena urusan bisnis, hotels.com akan memberikan beberapa keuntungan untuk Anda.


10. Tripadvisor


Tripadvisor



Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan trip advisor, situs rekomendasi wisata dan things to do yang diulas para traveler.

Untuk Anda yang khawatir dengan kualitas tempat wisata maka bisa pakai aplikasi perjalanan ini.

Saat sampai di kota tujuan, Anda tidak akan mati gaya harus eksplorasi kemana dan mencoba kuliner apa saja. Dengan trip advisor, Anda bisa membandingkan harga hotel termurah yang ingin dipesan.


Penutup


Aplikasi booking hotel memang dapat membantu orang-orang merencanakan perjalanan dengan lebih mudah. Selain booking hotel, pengguna juga bisa memakai fitur tambahan lainnya seperti pesan tiket, sewa mobil dan lain sebagainya.

Pastikan pilihan pembayarannya mudah dan tidak membebani pengguna. Lihat juga promo dari tiap aplikasi untuk mendapatkan harga kamar hotel yang termurah dan berkualitas.