Redmi 10 5G, HP 5G yang Awet dan Cocok Untuk Jangka Panjang

Hp 5g awet dan murah



Redmi 10 5G adalah smartphone terbaru dari Xiaomi yang dijual seharga 2 jutaan dan cocok digunakan untuk penggunaan jangka panjang.

HP ini sudah 5G dan menyediakan garansi 15 bulan, chipsetnya memakai Mediatek Dimensity 700 yang pernah dipakai di Redmi Note 10 5G tahun lalu.

Kamera di Redmi 10 5G beresolusi 50 MP, refresh rate layar 90Hz FHD+ dengan adaptif Synch Display yang berfungsi untuk mengganti refresh rate dan kapasitas baterai 5000 mAh dilengkapi dengan fast charging 18W.

Hal yang membuat HP ini berbeda dari HP Xiaomi lain adalah penempatan frame kamera, sebelumnya frame kamera di Redmi 10A dan Redmi 10C terlihat kotak sedangkan Redmi 10 5G terlihat seperti Mi 12 Lite.

HP Xiaomi ini menyediakan tempat kartu memori untuk keperluan data penting dan dua kartu SIM yang keduanya sudah mendukung 5G (Dual 5G).

Saat melihat pertama kali pasti Anda akan menyadari di warna angka 13 yang terlihat pucat, tapi di hal-hal lain terlihat baik-baik saja.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 5G


Ada 3 keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Redmi 10 5G, yaitu design yang premium, fitur dual 5G dan baterai yang awet sepanjang hari.

Dari segi desain, tekstur permukaan yang diterapkan di Redmi 10 5G ini jarang ditemukan di smartphone lain, bagian bodi tidak menempel sidik jari dan terasa nyaman saat digenggam karena terdapat garis-garis.

Selain itu, ukuran HP Xiaomi ini terbilang cukup besar sehingga untuk pengguna yang memiliki tangan kecil akan terasa kurang nyaman.


AR Blaster yang ada ini sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, misalnya mengatur peralatan elektronik sepeti AC atau televisi.

Speaker stereo di HP ini terdengar kurang lantang sehingga harus memperbesar volume sampai 80% untuk mendapatkan suara yang pas baik untuk main game atau mendengarkan musik.

Bagian performa sudah bagus di kelasnya dengan skor AnTuTu sekitar 370 ribu dan stabilitas chipset mencapai angka 99% di Wild Life Stress Test.

Untuk pemakaian bermain game, Redmi 10 5G bisa bermain Mobile Legends dengan grafik High - Ultra, PUBG Mobile grafik Balanced - Ultra dan Genshin Impact dengan grafik Lowest - 60 fps.

HP terbaru ini cocok untuk bermain game dalam waktu yang lama karena kapasitas baterai yang besar dan tidak gampang panas.

Dengan kapasitas baterai mencapai 5000 mAh membuat Redmi 10 5G bisa bertahan dengan pemakaian sehari-hari selama 7-8 jam terus menerus di settingan layar 90Hz.

Inilah keunggulan dari smartphone entry-level yaitu memiliki ketahanan baterai yang tinggi, baterai akan bertahan dari penggunaan ringan dari pagi sampai malam.

Tapi karena fast charging Redmi 10 5G sebesar 18W jadi harus menunggu lama untuk mengisi baterai, isi daya dari 10% ke 90% membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit.

Dari segi kecerahan layar, jika Anda bandingkan dengan HP Xiaomi lain pasti terasa kurang. Jika Anda bawa keluar rumah, kecerahan Redmi 10 5G tidak bisa mengimbangi cahaya matahari.

Tapi, jika Anda sering beraktivitas di dalam rumah maka HP ini cocok dan awet untuk penggunaan sehari-hari apalagi dengan refresh rate 90Hz yang terasa halus saat scrolling.

Bagian kamera dari HP 5G ini juga terasa kurang karena minim pilihan lensa, ada 3 kamera yang tersedia yaitu kamera utama, kamera depan dan depth sensor.

Lebih baik depth sensor diganti dengan lensa ultra wide untuk keperluan memotret objek yang luas saat liburan. Tapi, dari kualitas foto terlihat bagus dan memuaskan.

Penutup


Itulah penjelasan tentang Redmi 10 5G yang termasuk HP 5G terbaru yang awet dan cocok dipakai untuk jangka panjang. Anda bisa langsung membeli HP ini dengan harga 1,7 juta saja.