10 Monitor 1 Jutaan Terbaik, Cocok Untuk Kerja dan Main Game

Monitor murah terbaik menawarkan banyak manfaat dan keuntungan tanpa membuat pengguna merasa terbebani secara finansial.


Monitor murah juga bisa menyajikan tampilan yang mengesankan, kecerahan yang layak, warna yang akurat dan masih banyak lagi.


Magersena akan memberikan rekomendasi monitor murah 1 jutaan terbaik yang cocok untuk dipakai kerja atau main game.


1. Lenovo D19-10


Monitor 1 jutaan



Hadir dengan layar 18,5 inch, monitor ini adalah panel TN LED backlight 1366×768 HD yang mencakup 72% NTSC.


Sebagai monitor yang akan digunakan dalam berbagai kebutuhan di kantor maupun di rumah, D19-10 dilengkapi dengan port HDMI dan juga VGA untuk memastikan kompatibilitas dengan sistem lama.


Monitor murah seharga 1,2 juta ini juga memiliki rasio aspek 16:9 dengan kecerahan 200 nits yang mendukung 16,7 juta warna.


Monitor D19-10 juga memiliki waktu respon 5ms untuk visual yang halus dan sudah bersertifikat TUV Low Blue Light.


2. LG 19M38A


Monitor untuk kerja



Monitor ini hadir dengan layar LCD 19 inci dengan resolusi 1366×768, 19M38A mendukung berbagai fitur diantaranya adalah intelligent auto atau resolusi otomatis.


Ada juga fitur color witness, flickr save, smart energy saving dan fitur 4 layerspeed. Monitor dengan kedalaman warna 16,7 juta ini menghadirkan waktu respon pada 15ms.


Harga : Rp 1.300.000


3. BenQ GW2283


Monitor murah 1 jutaan



Monitor ini dirancang dengan kesederhanaan yang indah, unit tanpa bingkai sebesar 21,5 inci dari BenQ ini menggabungkan bezel ultra tipis dengan manajemen kabel tersembunyi yang membuatnya semakin elegan.


Lengkap dengan teknologi Icare eksklusif dari benQ dan teknologi Low Blue Light dengan kinerja memuaskan sehingga monitor ini dapat memberikan kenyamanan menonton yang lebih lama.


Brightness intelijen teknologi yang terpasang pada monitor ini memberikan gambar yang cukup indah, monitor yang dibangun dengan kombinasi LED dengan panel IPS ini harganya sekitar 1,9 jutaan saja.


4. Dell D1918H


Monitor untuk main game



Hadir dengan fitur penting dan efisien yang memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, monitor ini dijual dengan harga yang terjangkau.


Anda bisa membeli D1918H dengan harga sekitar 1,4 juta saja. Monitor dari brand ternama Dell ini dapat diandalkan dengan layar bebas kedip dan tampilan nyaman ditonton berjam-jam.


Monitor murah ini juga menawarkan resolusi 1366×768 dengan waktu respon 5 ms, selain itu D1918H ini juga hadir dengan pengaturan custom HDMI yang akan memudahkan pengguna dalam pemasangannya dengan perangkat lain.


5. LG 22MP68VQ


Monitor murah



Masih dari LG, monitor 22MP68VQ ini memiliki teknologi flicker jadi Anda tidak akan terganggu dengan Flickr pada monitor.


Selain itu, monitor 1 jutaan ini juga sudah dibekali dengan teknologi Low Blue Light yang dapat mengurangi pancaran frekuensi sinar biru.


Baca juga : 10 VGA Gaming Terbaik, Main Game Jadi Realistis


Sementara untuk kebutuhan gaming, monitor ini menyediakan fitur stabilizer yang berguna untuk meningkatkan kecerahan pada tampilan monitor.


Monitor dari LG ini juga dilengkapi dengan fitur screen control yang berguna supaya Anda bisa leluasa dalam mengatur layar menjadi beberapa bagian dan menampilkan banyak aplikasi dalam 1 layar.


Dengan fitur tersebut, multitasking akan lebih cepat dan juga efisien, sedangkan untuk harganya dibandrol sekitar 1,6 jutaan saja.


6. Samsung SR35


Monitor untuk kerja



Dengan desain yang sederhana, monitor layar datar 24 inch ini adalah layar tanpa bingkai tiga sisi dengan dudukan berbentuk Y yang ramping.


Hal itu dilakukan untuk menghadirkan tampilan yang minimalis serta elegan, monitor Samsung ini dibuat dengan mode game dengan pengaturan warna dan kontras gambar yang optimal.


Dengan itu, pengguna bisa melihat pemandangan lebih jelas dan dapat melihat musuh bersembunyi di kegelapan. Untuk harganya, Samsung SR35 ini dibanderol dengan harga sekitar 1,9 jutaan.


7. ViewSonic VA2405-H


Monitor untuk main game



VA2405-H adalah monitor full HD 24 inch dengan input HDMI dan VGA untuk penggunaan bisnis maupun untuk rumahan.


Monitor ini memberikan kualitas gambar yang menakjubkan dengan konsumsi daya yang cukup rendah, VA2405-H menyediakan 6 preset viewmode yang memberikan kinerja layar dengan optimal.


Selain itu, teknologi Icare pada monitor seharga 1,8 juta ini dapat membantu menghilangkan kelelahan mata ketika menonton dalam waktu yang lama.


Dengan dukungan pemasangan yang kompatibel, monitor ini sangat mudah dipasangkan di dinding rumah atau kamar.


8. Ipason Koorui 22N1


Monitor murah untuk kerja



Monitor 21,5 inci yang mengadopsi layar PA generasi baru ini memungkinkan monitor dapat mencakup 99% gamut warna srgb dan tingkat abu-abu 8-bit pada 16,7 juta warna.


Selain itu, sudut pandang lebar 178 derajat dari monitor IPS ini memungkinkan Anda untuk dapat menikmati gambar yang jernih, gambar yang tajam dan juga tetap halus di setiap sudut.


Dengan monitor seharga 1,8 jutaan ini, Anda akan mendapatkan posisi menonton terbaik dan paling nyaman dengan memiringkan layar hingga 5° ke depan atau 20° ke belakang.


Teknologi Flicker free, Blue Light filter dan teknologi adaptive Facing pada monitor ini juga akan secara otomatis mengkalibrasi Frame rate sehingga Anda bisa menikmati gameplay yang halus.


9. AOC 22B2HN


Monitor untuk main game



Layar 21,5 inch dari monitor AOC ini menghadirkan pengalaman sederhana berkualitas tinggi yang ideal untuk penggunaan kantor modern dan penggunaan rumahan.


Panel PA dalam resolusi FHD 1920×1080 pada 75 Hz menawarkan visual yang tajam dan konsistensi warna yang baik.


Ditambah dengan desain yang ramping dan tanpa bingkai tiga sisi, monitor ini juga dapat menghemat ruang dan meningkatkan fokus.


Dengan adanya teknologi pelindung mata Flicker free, low blue mode, perangkat lunak multitasking screen+ membuat 22B2HN ini adalah pilihan terbaik yang bisa kamu beli dengan harga sekitar 1,7 juta saja.


10. LG 20MK400H-B


Rekomendasi monitor



Dengan resolusi FHD 1366×768, monitor LCD sebesar 20 inch 16: 9 dari LG ini menawarkan gambar yang tajam dan jernih untuk menonton video, menonton film dan lainnya.


Monitor LG ini cocok untuk bermain game karena mendukung teknologi AMD freesync yang membantu mengurangi ghosting dan blur dengan sinkronisasi tampilan dengan kartu grafis yang kompatibel.


Untuk fitur game tambahannya, ada sinkronisasi aksi dinamis dan teknologi stabilisasi hitam yang dirancang untuk meminimalkan input dan mencerahkan pemandangan yang gelap.


Harga : Rp 1.600.000


Penutup


Itulah rekomendasi monitor 1 jutaan terbaik yang bisa Anda pakai untuk bermain game atau pekerjaan di rumah. 


Monitor tersebut mempunyai kualitas yang bagus dan tentunya awet, Anda tinggal menentukan yang sesuai dengan kriteria dan budget yang ada.