√ Inilah 10 VGA Gaming Terbaik, Main Game Jadi Realistis - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

18 Sep 2022

Inilah 10 VGA Gaming Terbaik, Main Game Jadi Realistis

VGA atau kartu grafis adalah jantung dari setiap perangkat PC, tanpa unit ini bahkan CPU tercepat pun tidak akan bisa mengelola dengan sangat baik.

VGA berperan penting dalam perangkat PC karena akan mengatur dan menampilkan gambar yang sesuai dan meningkatkan kualitas gambar dengan maksimal.

Magersena akan memberikan rekomendasi VGA gaming terbaik yang membuat game yang Anda mainkan memiliki kualitas grafik yang jernih dan enak dipandang.

1. ZOTAC GeForce GTX 1650 Super


Rekomendasi VGA PC




Video grafis ini menggunakan GeForce GTX super yang ditenagai oleh arsitektur Nvidia touring yang menghadirkan kinerja super charge ke game-game terbaru saat ini.

Kartu grafis dengan desain super compact ini juga punya aliran udara lebih banyak dan sirkulasi lebih lama dengan dua kipas yang dioptimalkan dengan tekanan statis.

Unit ini mempunyai heatsink cakupan penuh untuk pembuangan panas yang maksimum supaya game bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan sedikit pun.

VGA gaming seharga 4 jutaan ini juga dilengkapi dengan zotac gaming fire strom yang dirancang dengan interface yang lebih intuitif, modern dan penyesuaian pada kartu grafis.

2. MSI GeForce GTX 1660 Ti


Rekomendasi VGA PC



Ini adalah kartu grafis paling canggih yang pernah dibuat, Anda akan mendapatkan efisiensi daya dan pengalaman gaming generasi berikutnya.

Latensi VGA ini rendah serta kompatibilitas plag and play dengan headset terkemuka yang digerakkan oleh teknologi kerja Nvidia VR.

Audio fisika dan haptik VR pada kartu grafis ini juga punya fitur teknologi kerja game Nvidia untuk menampilkan tampilan game yang sangat halus dan pengalaman sinematik.

VGA bertenaga ini juga akan memberi Anda kinerja dan efisiensi daya yang cukup unggul, sedangkan untuk harganya sekitar 5 jutaan saja.

3. MSI GeForce RTX 3090 Ti SUPRIM X


Rekomendasi VGA PC



MSI GeForce ini adalah GPU yang sangat ganas dengan kinerja kelas titan yang didukung oleh ampere arsitektur RTX generasi kedua Nvidia.

Unit ini dapat mengandalkan kinerja Ray Tracing dan Ai dengan RT Core dan multi prosesor streaming baru yang disempurnakan.

Selain itu, VGA Gaming ini memiliki memori G6X 24 GB yang menakjubkan, hal itu untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik. 

Unit seharga 36 jutaan ini juga punya interface memory 384 bit dan kualitas resolusi maksimum digital 7680 × 4320.

4. EVGA GeForce RTX 3050 XC


Rekomendasi VGA PC



Kartu grafis ini menampilkan desain yang ramping dan memungkinkan kinerja yang lebih baik lagi, VGA ini unggul dalam game dan produktivitas dengan memori gddr 68 GB.

GeForce RTX 3050 XC ini menawarkan semua fitur yang dibutuhkan kepada creator dan gamers dalam paket kecil tanpa memerlukan pendingin besar untuk memastikan kinerja yang tinggi.


VGA yang baru ini menghadirkan kinerja dan efisiensi arsitektur Nvidia ampere dan merupakan GPU desktop kelas 50 pertama yang memberi daya pada game right race terbaru di lebih dari 60fps.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, kartu grafis EVGA dijual dengan harga sekitar 6 jutaan.

5. EVGA RTX 3060 XC Black


Rekomendasi VGA PC



Jika Anda mencari VGA untuk PC gaming dengan anggaran terbatas maka Anda bisa memilih EVGA RTX 3060 XC Black ini dengan harga eceran sekitar 7 jutaan saja.

Unit ini adalah komponen dengan banyak daya sebesar 3585 yang menawarkan kecepatan dan kemampuan yang sangat bagus mengingat harganya yang masih bisa dibilang terjangkau.

Video grafis ini juga datang dalam bentuk peningkatan kecepatan clock dan melebihi boost clock default 1777 mHz bahkan bisa mencapai 1,9 Ghz.

EVGA telah membangun RTX 3060 XC Black ini agar berjalan cukup dingin dan cukup senyap ketika digunakan.

6. Asus TUF Gaming RTX 3070


Rekomendasi VGA PC



Salah satu cara terbaik untuk menikmati RTX 3070 baru Nvidia yang luar biasa ini adalah melalui opsi yang tersedia dari Mitra dewan Nvidia dan TUF gaming dari Asus ini adalah pilihan yang sangat baik.
 
Dengan menggunakan VGA ini, Anda akan mendapatkan 5888 dan boost clock yang sama tetapi dengan desain berbeda yang memiliki sejumlah keunggulan tersendiri.

Dengan unit harga 12 jutaan ini, Anda akan mendapatkan beberapa port HDMI 2.1 yang memungkinkan Anda untuk memanfaatkan sinyal 4K 120 Hz yang didukung pada beberapa layar yang tidak memiliki display port.

7. ASUS STRIX RTX 3060 GUNDAM 10 GB


VGA Gaming terbaik



Asus Strix ini telah ditingkatkan untuk mengakomodasi chip ampere baru yang mengesankan dari Nvidia, tata letak kipas lamanya telah diganti oleh skema rotasi baru dengan kipas pusat dan tambahan.

Bagian bawah pada unit ini juga terdapat heatsink yang lebih besar dan lebih mengesankan yang siap untuk menangani beban thermal yang paling berat sekalipun.

VGA dengan Nvidia ampere streaming multi prosesor dan Core RT generasi kedua ini juga menghadirkan dua kali troupload dan peningkatan efisiensi daya termasuk juga core generasi pertama.

Harga : 35 Juta Rupiah

8. ASUS ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti


Rekomendasi VGA PC



Ampere SM pada VGA ini menghadirkan dua kali top boot fp32 dan peningkatan efisiensi daya, core arti generasi kedua pada unit ini juga akan memberikan 2 kali core generasi pertama.

Ada juga shading yang berfungsi untuk tingkat kinerja Ray Tracing yang lebih baik lagi, unit seharga 43 jutaan ini juga menggunakan core sensor generasi ketiga yang akan memberikan troughput hingga 2 kali.


Dengan sparity struktural dan argoritma Ai canggih seperti dlss, core ini akan memberikan dorongan besar dalam kinerja game dan kemampuan AI yang lebih baik ketika digunakan.

Jadi, secara keseluruhan ini adalah VGA tercepat di dunia pada generasi GeForce RTX 3090 Ti yang cukup mengesankan.

9. Gigabyte AMD Radeon RX 6950 XT


Rekomendasi VGA PC



RX 6950 XT diposisikan di bawah seri aurus Master dari brand ini, dengan menggunakan VGA ini, Anda akan masih mendapatkan solusi pendinginan udara yang canggih dan overclock pabrik untuk boot.

Unit ini dirancang untuk bersaing dengan kartu grafis GeForce RTX 30 series tercepat termasuk RTX 3090.

Dengan unit seharga 28 jutaan ini, Anda akan mendapatkan 2.100 MHz jam permainan maksimum termasuk daya papan kas 330W dan peningkatan kecepatan memori 18 gpps saat bermain game.

10. INNO 3D GeForce RTX 3090 ICHILL X4


Rekomendasi VGA PC



INNO 3D memperkenalkan seri VGA terbarunya yaitu RTX 3090 ICHILL X4 dengan rangkaian kipas mutakhir termasuk X4 dan RGB yang dapat diprogram untuk menghiasi ketiga kipasnya.

VGA ini dilengkapi dengan rotor samping untuk mendinginkan mosfet arti core dan multi prosesor streaming baru untuk menghadirkan visual yang menakjubkan.

Untuk frame rate juga luar biasa cepat termasuk akselerasi AI untuk game maupun aplikasi yang mungkin digunakan.

Dengan dukungan Nvidia ampere, kartu grafis ini dijual dengan harga sekitar 43 jutaan. Harga yang tergolong mahal tapi spesifikasi yang ada akan memuaskan pengguna.

Penutup


Itulah rekomendasi VGA Gaming terbaik yang bisa membuat game Anda menjadi realistis dan lancar saat dimainkan. 

Kartu grafis yang mempunyai kinerja tinggi sangat dibutuhkan bagi pengguna komputer yang hobi gaming atau yang bekerja di industri kreatif.

Alasannya karena performa sebuah kartu grafis berhubungan dengan aplikasi atau game yang akan dijalankan.

Beberapa aplikasi dan game membutuhkan kartu grafis yang memadai agar mereka dapat berjalan lancar. Jadi, pilihlah VGA yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari Anda.

Get notifications from this blog