6 HP Oppo Harga 2 Jutaan Terbaik Untuk Kebutuhan Sehari-hari

HP Oppo dengan harga 2 jutaan merupakan  segmen harga yang cukup banyak digemari pengguna HP Android di Indonesia.

HP Oppo terbaik ini mampu menawarkan kualitas kamera mumpuni serta didukung dengan  performa spesifikasi yang sudah mencukupi untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari.

Jika berbicara soal HP Oppo tentu deretan produk Oppo seri A masih layak untuk digunakan di tahun ini. Magersena akan menjelaskannya lebih lengkap di bawah ini.

1. Oppo A16


Oppo 2 jutaan terbaik



Smartphone level entry milik Oppo ini mempunyai  beberapa kompetitor dengan spesifikasi desain hingga dukungan yang tak kalah menggoda untuk segera dibeli.

Seperti promosinya, A16 mempunyai dukungan baterai yang cukup baik meski tidak sebesar perangkat lain di kelasnya, baterai 5000 mAh yang tertanam di hp ini sudah pas untuk kebutuhan sehari-hari.

Bagian belakang diberikan kamera  utama dengan besaran resolusi 13 MP, bokeh 2 MP dan makro 2 MP untuk foto potret dan foto jarak dekat. Efek artificial beautiful dapat diterapkan pada kedua kamera untuk meningkatkan penampilan subjek.

Untuk dapur pacu, seri MediaTek gaming Helio G35 Octa Core tertanam sebagai pendukung performa bersama dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Harga : Rp 2.100.000

2. Oppo A16K


Hp Oppo untuk sehari-hari



Oppo kini menghadirkan penerus dari seri sebelumnya yaitu Oppo A16K, hp ini menggunakan chipset  Mediatek Helio G35 yang dilengkapi teknologi   RAM LTDDR4X dan penyimpanan internal emmc 5.1.

Untuk layarnya, A16K mengusung ukuran 6,52 inci yang mempunyai   resolusi HD+ dengan panel LCD, refresh rate 60Hz serta dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian daya, hp oppo terbaik ini memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W dengan fitur pelengkap seperti super night time stand by, optimized charging dan super power saving  mode.

Harga : Rp 2.100.000

3. Oppo A53


Oppo 2 jutaan terbaik



Walaupun Oppo ikut mengeluarkan flagship yang  bersaing dengan produk berkelas dari merk lainnya, namun produk untuk segmen yang lebih bawah  juga menjadi perhatian.

Hal ini terbukti dengan rilisnya Oppo A53 yang menggunakan chipset  Qualcomm Snapdragon 460 sebagai dapur pacunya.

Chipset seri 400 ini merupakan chipset yang sering digunakan pada ponsel dengan performa standar dan penggunaan ringan. Untuk memori penyimpanan, Oppo A53 ini memberikan pilihan penyimpanan sebesar 4/64 GB  dan 6/128 GB.

Secara kasat mata, hp Oppo harga 2 juta ini dilengkapi layar penuh 6,5 inci dengan teknologi TFT LCD dan resolusi HD+ yang dapat membuat   pengguna melihat konten dengan leluasa.


Pada sisi fotografi, kamera depan menggunakan sensor wide Angle 16 MP sementara bagian belakang ada  susunan 3 kamera dengan sensor wide Angle 13MP, microlens 2 MP dan depth 2 MP.

Oppo A53 ini memiliki kapasitas  baterai sebesar 5000 mAh yang mampu bertahan cukup lama untuk penggunaan sehari-hari dan tidak lupa terdapat  fitur fast charging 18W.

Harga : Rp 2.100.000

4. Oppo A54


Hp Oppo untuk sehari-hari



Smartphone ini resmi meluncur sebagai perwujudan  wajah baru Oppo di pasar menengah smartphone   Indonesia.

Pada bagian depan, Anda akan melihat layar 6,51 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi LCD yang dapat menampilkan konten  dengan baik.

Sektor kamera juga tidak kalah menarik, 3 kamera belakang dari Oppo A54 terdiri dari kamera  utama 13 MP macro 2 MP dan depth 2 MP. Kombinasi kamera utama dan depth dapat dimanfaatkan untuk  menghasilkan foto efek bokeh secara instan.

Pada bagian performa terdapat chipset MediaTek helio P35 fabrikasi 12 nm Octa Core dan RAM 4 GB, hp ini mampu untuk menangani beberapa aplikasi untuk aktivitas  sehari-hari seperti telepon, pemutar musik ,  chatting dan media sosial.

Saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, hp Oppo 2 jutaan terbaik ini sudah mendukung durasi pemakaian yang panjang karena  memiliki baterai kapasitas besar yaitu 5000 mAh.

Harga : Rp 2.500.000

5. Oppo A55 5G


Oppo 2 jutaan terbaik



Pada hp 2 jutaan, Oppo telah menempatkan berbagai fitur di Oppo A55 yang dapat menunjang aktivitas  sehari-hari dari penggunanya.

Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur 18W fast charging yang mampu mengisi ulang  daya baterai dengan cepat.

Layar Oppo A55 membawa model modern punchole dengan ukuran 6,51  inci dengan refresh rate 60Hz dan rasio screen to body mencapai 89,2%.

Meski dijual dengan harga  yang terjangkau, A55 5G juga terasa istimewa dengan dukungan 3 sensor kamera di bagian  belakang.

Sensor utama hp Oppo ini menggunakan resolusi 50 MP yang ditemani dengan sensor depth 2 MP serta sensor makro 2 MP. Untuk selfie terdapat  sensor 16 MP di bagian depan.

Pada bagian performa, hp terbaik ini mempunyai kemampuan yang baik dengan dukungan prosesor kelas   menengah dari MediaTek yaitu Helio G35.

Prosesor  ini sudah cukup kuat untuk mendukung kinerja kamera utama dengan sensor wide angle 50 MP, kamera utama ini jelas akan menjadi daya tarik utama dalam penjualan hp ini.

Harga : Rp 2.400.000

6. Oppo A57


Oppo 2 jutaan terbaik



Smartphone ini secara resmi hadir dengan beragam peningkatan terhadap desain, fitur dan spesifikasi hardware yang lebih baik dibandingkan pendahulunya Oppo A55.

Hadir dengan desain retro modern dengan pinggiran bingkai datar yang  mempunyai ketebalan 7,9 mm sehingga mudah digenggam.

Baterai berkapasitas 5000 mah yang tertanam pada hp ini diklaim Oppo mampu bertahan  dama dalam pemakaian normal.

Selain itu, fitur 33W super VOOC membuat pengisian daya baterai smartphone ini menjadi lebih cepat, Anda bisa isi daya dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Secara hardware, hp Oppo 2 jutaan ini dibekali dengan chipset MediaTek  helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB, kapasitas storage ini bisa  diperluas dengan kartu micro SD hingga 1 TB.

Pada bagian layar, hp ini memiliki ukuran 6,56 inci yang menggunakan panel IPS dengan resolusi di plus 720×1612 pixel.

Hp ini membawa kamera 2 lensa di bagian belakang dengan sensor 13 MP yang dilengkapi auto fokus berteknologi open loop focus dan 2 MP lensa artificial. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie memiliki resolusi sebesar 8 MP yang dilengkapi fitur mode malam.

Harga : Rp 2.100.000