Inilah 7 Merek RAM terbaik untuk PC dan Laptop yang Harus Anda Ketahui

Merek RAM terbaik untuk PC dan Laptop


RAM terbaik untuk PC dan laptop



Anda sedang membuat PC gaming tapi bingung memilih merek RAM terbaik ? Magersena akan memberikan merek RAM terbaik untuk PC dan laptop anda. Bagi pengguna PC baik untuk gaming maupun editing, perangkat keras PC yang sangat penting keberadaannya adalah RAM, komponen ini berfungsi sebagai bagian untuk menyimpan data yang sedang berjalan.

RAM (Random Access Memory) adalah media penyimpanan sementara data komputer dan digunakan saat pengguna menjalankan program di PC. Perangkat keras ini memiliki berbagai jenis ruangan penyimpanan dan DDR yang terintegrasi melalui memori dan semakin canggih DDR yang dimiliki oleh performa RAM maka semakin baik kinerjanya.

Anda bisa menemukan berbagai macam jenis RAM dengan merek yang berbeda-beda, setiap RAM mempunyai sifat dan kinerja yang berbeda walaupun berada di satu generasi yang sama. Jika anda sedang mencari RAM untuk PC atau laptop, sebaiknya anda mengetahui merek RAM PC terbaik yang bisa anda beli di Indonesia.

1. Crucial


Crucial adalah produser perangkat keras asal Amerika yang mempunyai berbagai macam produk terbaik seperti RAM. Crucial sering dipilih menjadi merek RAM terbaik oleh para reviewer teknologi, anda bisa menemukan berbagai jenis RAM untuk jenis PC yang berbeda mulai dari Crucial Ballistix untuk pengguna PC gaming.

Crucial mempunyai jenis RAM dengan RGB yang keren, bedanya model RGB Crucial terlihat lebih elegan dan low profile. Harga RAM Crucial sekitar Rp.300.000 sampai Rp.3.000.000.

2. Corsair


Merek RAM ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia perangkat keras PC, anda bisa menemukan produknya mulai dari HP gaming sampai keyboard. Salah satu produk unggulan Corsair yang sangat terkenal di kalangan gamer adalah ram dengan performa tinggi terutama RAM pada varian dominator dan VGMC.


Corsair juga menyediakan berbagai jenis RAM untuk laptop dengan teknologi DDR yang tangguh dengan kapasitas 2-16 GB, RAM Corsair bisa anda beli dengan harga Rp.460.000 sampai Rp.1.990.000.

3. RAM Adata


Sama seperti Kingston, Adata juga sudah lama dikenal di Indonesia dan menjadi kepercayaan bagi beberapa perangkat keras PC maupun non-PC. Merek ini mempunyai seri produk gaming yang dikenal dengan nama SPG, produk RAM dikenal dengan nama SPG yang mempunyai banyak varian.

Anda bisa menemukan RAM RGB dari Adata dengan model SPG spectrix dan ada juga varian untuk laptop bernama SPG Hunter. RAM Adata bisa anda beli dengan harga Rp.650.000 sampai Rp.3.285.000.

4. HyperX


Merek ini sudah tidak asing bagi para gamer karena sering muncul dengan iklan turnamen e-sport, HyperX tidak menyediakan RAM saja tapi juga sejumlah perangkat keras PC lainnya seperti HDD, mouse dan keyboard. HyperX dipercaya sebagai merek RAM terbaik sampai saat ini dengan performa yang mantap.

Untuk harganya, RAM HyperX bisa anda beli dengan harga Rp.150.000 sampai Rp.1.600.000.

5. Kingston


Merek RAM ini sudah tersebar luas di pasar perangkat keras Indonesia, Kingston menjadi merek RAM terbaik untuk PC dan laptop di tahun ini. Kingston mempunyai sejarah panjang dan kepercayaan yang baik untuk para pengguna PC, produk dari merek ini selalu awet dan tidak terjadi penurunan performa.

Bagi pengguna laptop yang sedang mencari tambahan RAM, sebaiknya beli ram merek Kingston supaya RAM lebih awet, harga terjangkau dan tidak terjadi penurunan performa walaupun sudah lama digunakan. RAM Kingston dibanderol kisaran Rp.110.000 sampai Rp.2.000.000.

6. Patriot


Merek ram terbaik ini jarang diketahui banyak orang tapi patriot sudah terkenal di Amerika sejak tahun 1965, produknya sudah banyak tersedia di toko online Indonesia. Patriot mempunyai banyak tim yang memproduksi berbagai komponen komputer, salah satunya adalah produk gaming yang menyediakan berbagai perangkat keras dengan performa tinggi untuk gamer.


Jika anda ingin mencoba merek RAM yang satu ini, sebaiknya anda memilih varian RAM patriot yang terbaik sehingga anda tidak akan merasakan penurunan performa saat bermain game. Harga RAM patriot sekitar Rp.299.000 sampai Rp.2.699.000.

7. G.Skill


Jika anda mencari merek RAM terbaik di YouTube pasti banyak yang membahas G.Skill, merek ini dipercaya oleh para gamer dan multimedia untuk masalah memori RAM di PC yang bersistem operasi Windows maupun Mac OS. G.Skill menambah varian RAM mereka dengan nama tridenZ yang terdiri dari sejumlah jenis RAM dengan kapasitas dan DDR yang berbeda.

Anda bisa membeli RAM G.Skill dengan harga Rp.400.000 sampai Rp.6.550.000.

Penutup


Itulah merek ram terbaik untuk PC dan laptop yang bisa anda beli di Indonesia saat ini, manakah merek RAM terbaik menurut anda ? Silakan tulis di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar