Inilah Arti Cinta yang Sebenarnya

Arti Cinta yang Sebenarnya


Apa itu cinta


Zaman sekarang, banyak anak muda yang baru saling kenal langsung menyatakan "aku cinta kamu" "aku sayang kamu" dan kata - kata cinta lainnya. Makna  cinta yang absolut adalah cinta Tuhan kepada hambanya dan cinta hamba kepada Tuhannya yang tanpa syarat dan tidak terikat kondisi.


Hamba yang benar - benar mencintai Tuhan adalah saat dia dalam kondisi sulit atau doa belum terjawab, dia masih beribadah dan  berdoa kepada Tuhan. Itulah hakikat cinta sebenarnya yang tidak terikat kondisi dan tanpa syarat.


Jangan salah mengartikan cinta


Kebanyakan orang itu saat keadaan buruk saja mereka mencintai Tuhan tapi saat keadaan baik mereka melupakan Tuhan. Waktu seseorang dalam keadaan sulit maka dia akan mencari tuhan dan banyak berdoa supaya kesulitan cepat dihilangkan. Jadi, dia mencari tuhan atau berdoa saat ada kepentingan saja.


Anda mempunyai pacar dan anda sangat mencintai dia tapi anda mencari dia saat ada perlunya saja, nah itu bukan cinta. Kebalikannya, anda "mencintai dia" saat keadaan baik- baik saja atau sedang bahagia bahagianya tapi saat keadaan susah anda meninggalkan dia, nah itu bukan cinta.


Jangan dikit - dikit bilang cinta karena cinta tidak semudah yang anda kira, cinta itu sesuatu yang mulia dan suci sama seperti cinta orang tua kepada anaknya. Orang tua tidak peduli keadaan anak, apapun yang anak lakukan orang tua akan tetap mencintai anaknya.


Orang tua yang benar - benar mencintai anaknya itu tidak butuh harta dari anaknya saat si anak sudah menjadi orang sukses. Orang tua tidak mengharapkan uang dari anaknya dan orang tua tidak mengharapkan apapun dari anaknya. Hanya melihat sang anak menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang saja orang tua sudah bahagia.


Untuk anak - anak muda yang masih bau kencur, jangan dengan mudahnya anda bilang cinta kepada lawan jenis karena anda belum tahu kehidupannya yang sebenarnya itu seperti apa.


Baca juga : cara ampuh mengatasi mental yang lemah


Cinta yang sering terjadi di kalangan anak muda adalah cinta monyet, cinta - cintaan dengan lawan jenis, awalnya aku mencintaimu dan saat cintanya hilang tinggal monyetnya saja. Awalnya dekat, mesra, saling menyayangi tapi lama kelamaan saling hujat dan musuhan, itu bukanlah cinta.


Setiap orang harus mengetahui hal ini supaya orang tidak dengan mudahnya bilang cinta kepada orang lain. Cinta akan teruji oleh waktu dalam susah dan senang, apapun keadaannya masih tetap bersama, tidak saling menghakimi tapi saling melengkapi dan saling mendukung, nah itulah yang dinamakan cinta.


Keadaan sedang baik atau sulit, anda tetap menerima dia atau sedang tertimpa masalah, anda tidak menghakimi tapi saling mendukung supaya masalah bisa cepat teratasi karena bukan keadaan atau masalah yang membuat anda bersama tapi karena anda memang saling mencintai.

Posting Komentar

0 Komentar