1 Cara Ampuh Mengatasi Mental yang Lemah

1 Cara Mengatasi Mental yang Lemah


Kenapa mental bisa lemah


Semua orang sudah tahu dengan kata "mental" ini, terlebih untuk seseorang yang bekerja di bidang psikologi. Membicarakan tentang mental masih menjadi hal yang tabu di Indonesia karena sebagian orang masih menganggap remeh masalah mental ini dan ada juga yang menganggapnya tidak penting.


Mental adalah hal yang berhubungan dengan batin dan watak manusia yang bersifat non-fisik atau tenaga. Masalah mental harus ditanggapi secara serius karena mental yang lemah bisa mempengaruhi pikiran kita sehari-hari.


Sebelum itu, anda harus mengetahui kenapa mental bisa lemah karena penyebab yang anda temukan bisa menjadi solusi untuk memperbaiki mental anda. Mental bisa lemah karena dilemahkan oleh diri sendiri atau orang lain. Biasanya mental akan lemah oleh kata - kata negatif yang diucapkan diri sendiri seperti :


"Aku gak bisa"
"Kenapa aku selalu gagal"
"Susah banget sih"


Kata - kata negatif membuat mental anda lemah karena apa yang anda ucapkan akan mempengaruhi kondisi batin anda sendiri. Mental bisa menjadi kuat atau lemah tergantung dari apa yang anda lihat dan dengar dalam kehidupan sehari-hari.


Cara mengatasi mental lemah


Anda sering mendengar kata - kata negatif dari orang lain atau melihat orang-orang yang sering menghancurkan mental orang lain maka cepat atau lambat hal itu akan mempengaruhi mental anda. Ada satu cara yang paling ampuh untuk membuat mental menjadi lebih kuat adalah dengan mencari sahabat.


Carilah sahabat yang selalu memberikan semangat, selalu antusias dan peduli pada diri anda. Luangkan waktu untuk ngobrol bersamanya maka sedikit demi sedikit mental anda akan kembali baik.


Jika anda tidak mempunyai teman seperti itu, minimal anda harus keluar dari lingkungan toxic yang melemahkan mental. Anda bisa menonton video YouTube yang menceritakan kisah kepahlawanan, perjuangan dan kerja keras untuk mengisi batin anda.


Dengan memberikan energi positif ke mental anda baik melalui film, lagu atau hal - hal lain maka mental akan menjadi lebih kuat dan tangguh. Selain itu, mata dan telinga harus diberikan hal - hal yang baik, tidak semua hal harus anda lihat dan dengar.


Belajarlah untuk memilih hal yang ingin dilihat dan hal yang ingin didengar, usahakan anda melihat dan mendengar hal - hal yang positif setiap hari supaya mental anda menjadi lebih kuat dan tidak bisa dilemahkan.


Begitu juga sebaliknya, jika anda sering mendengar dan melihat hal - hal negatif setiap hari maka mental anda akan semakin lemah dan sangat mudah dilemahkan oleh orang lain. Orang yang sering merasa lelah karena mentalnya sedang sakit, mental yang sakit akan mempengaruhi badan dan akhirnya ikutan sakit juga.


Baca juga : inilah kebiasaan kecil yang bisa mengubah hidupmu


Mental bisa sakit atau tidak baik bisa disebabkan beberapa hal seperti luka batin, trauma masa lalu dan mental yang jarang dimasuki hal - hal positif. hindari mendengarkan keluhan orang lain, kata - kata yang menjatuhkan baik yang tertuju ke diri anda atau orang lain. Anda harus menjaga nuansa jiwa karena itu adalah tanggung jawab setiap manusia.


Jangan takut dengan pikiran negatif yang muncul ketika anda berusaha keluar dari lingkungan toxic. Jika anda tidak keluar dari lingkungan itu, anda tidak akan bisa sukses, mental semakin melemah dan selalu berpikiran negatif. Cari jalan untuk keluar dari lingkungan toxic dan carilah lingkungan yang memberikan efek positif ke diri anda.


Perlu anda ketahui kalau alam frekuensi itu nyata, frekuensi anda harus dijaga baik - baik karena akan menentukan masa depan anda nanti. Jika anda ingin menjadi orang yang sukses dan bahagia maka anda harus membuat frekuensi yang positif supaya kemudahan akan muncul dalam hidup anda.


Perbuatan sering mengeluh, mendengar keluhan dan sering menghancurkan mental orang lain akan membuat frekuensi dalam diri anda menjadi negatif sehingga menyebabkan ketidakseimbangan dalam hidupnya di masa depan.


Tidak ada kata terlambat, berubahlah sekarang juga sebelum anda menyesal di masa depan nanti. Anda bisa mengatur lingkungan bermain sendiri, anda bisa mengatur inner-circle menjadi lebih baik, anda bisa merancang masa depan versi anda sendiri dengan memfilter apa yang anda lihat dan dengar.


Jika batin anda sering dimasuki oleh hal - hal indah dan positif maka timbal baliknya pun akan positif juga, sebaliknya jika batin anda sering dimasuki oleh hal buruk atau negatif maka timbal baliknya pun akan negatif.

Posting Komentar

0 Komentar