Inilah Cara Mudah Mengubah Kamera Smartphone Menjadi DSLR, Hasil Foto Jadi Lebih Maksimal !

Cara Mengubah Kamera Smartphone Menjadi DSLR


Kamera DSLR dari android


Masyarakat sering memakai smartphone untuk mengambil gambar karena pemakaiannya yang mudah, simpel dan hasil foto yang bagus. Terkadang hasil gambar dari kamera smartphone kurang maksimal walaupun pengaturannya sudah diotak - atik.


Sementara itu, fotografer professional menggunakan kamera DSLR yang bisa menghasilkan foto terlihat lebih nyata dan HD. Kamera ini juga mempunyai lensa yang berbeda - beda sesuai kebutuhan tertentu, tapi sayangnya kamera ini cukup mahal sehingga hanya sebagian orang yang mampu membelinya.


Untungnya zaman semakin berkembang dan smartphone bisa menggunakan fitur - fitur layaknya kamera DSLR, dengan fitur tersebut hasil foto menjadi lebih msksimal, terlihat HD dan jernih. Oke, langsung saja berikut caranya.


1. Menggunakan aplikasi kamera


Cara pertama untuk membuat kamera HP menjadi DSLR adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi kamera tambahan supaya anda bisa menggunakan fitur - fitur yang mirip seperti fitur pada kamera DSLR.


DSLR HD Camera Professional 4K


Aplikasi HD camera ini mempunyai berbagai macam fitur seperti white balance, scene mode, face detection, exposure dan lain - lain. Selain fitur, aplikasi ini juga bisa mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas 1080p dengan lancar. Dengan ukuran yang kecil yaitu 2,5 MB, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk pengalaman potret yang lebih baik lagi.


DOWNLOAD - DSLR HD CAMERA PROFESSIONAL 4K


After Focus


Aplikasi after focus bisa membuat foto anda mempunyai latar belakang blur atau efek bokeh, anda juga bisa memakai fitur yang ada pada after focus untuk menyempurnakan hasil foto anda dan membagikannya di media sosial.


Cara membuat efek bokeh pada foto sangat mudah, anda hanya perlu memilih area yang ingin difokuskan dan blur bagian latar belakang. Dengan itu, foto anda akan mirip dengan hasil jepretan DSLR.


DOWNLOAD - AFTERFOCUS


Camera Zoom FX


Aplikasi camera zoom ini bisa membuat kamera HP anda menjadi DSLR, aplikasi ini bisa mengatur shutter speed, zoom dan fitur kamera lainnya. Intinya, anda bisa mengatur kontrol yang baik pada kamera HP supaya menjadi lebih baik dan hasil foto yang setara dengan DSLR.


Fitur - fitur yang bisa anda gunakan adalah time lapse, HDR, best shot mode dan stable shot mode. Selain itu, camera zoom FX mempunyai kemampuan zoom terbaik sehingga membuat hasil foto lebih sempurna.


DOWNLOAD - CAMERA ZOOM FX


Camera FV - 5 Lite


Dengan aplikasi ini, anda bisa mengatur hasil foto dan menyesuaikan gambar yang ditangkap. Camera FV bisa menampilkan tingkat exposure dan ISO secara live dan mengaturnya untuk mengambil gambar secara otomatis atau manual.


Camera FV-5 lite mempunyai berbagai macam fitur diantaranya focus mode, white balance dan viewfinder display. Dengan fitur tersebut, kamera HP anda akan setara dengan DSLR.


DOWNLOAD - CAMERA FV-5 LITE


DSLR X - HD Camera


Aplikasi DSLR X-HD mempunyai fitur - fitur kamera DSLR dan bisa mengambil gambar dengan kualitas HD sehingga hasil gambar lebih bagus dan keren. Selain itu, anda juga bisa merekam sebuah video dengan kualitas 4K dan jika smartphone anda mempunyai kamera dengan kualitas 16MP maka aplikasi akan bekerja secara maksimal.


DOWNLOAD - DSLR X-HD CAMERA


DSLR Camera pro


Aplikasi DSLR camera menyediakan fitur - fitur yang mrnyerupai camera DSLR, cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah dengan pengaturan yang lengkap dan fitur yang lumayan banyak.


Aplikasi ini ingin mirip sekali dengan kamera DSLR sehingga anda tidak akan melihat filter - filter aneh di dalam aplikasi, seperti biasa fitur ISO dan focus ada di aplikasi sehingga anda lebih leluasa dalam memotret.


DOWNLOAD - DSLR CAMERA PRO


Manual camera


Dengan aplikasi manual camera, anda bisa mengatur segala hal pada camera seperti halnya DSLR dan kamera profedsional lain. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pada DSLR seperti focus, esposure, iso, shutter speed, white balance dan lain - lain.


Fitur pada aplikasi manual camera gratis untuk digunakan sehingga anda lebih bebas dalam mengambil foto dan membagikannya di media sosial.


DOWNLOAD - MANUAL CAMERA


DSLR Camera : Photo Editor


Aplikasi ini bisa mengedit dan mengambil foto supaya terlihat mirip dengan hasil kamera DSLR, kualitas foto yang dihasilkan sangat bagus dan bisa di edit supaya lebih sempurna.


DSLR Camera juga mempunyai fitur bokeh dimana anda harus memilih area khusus untuk di blur dan ditonjolkan suoaya lebih menarik, fitur yang tersedia juga sangat beragam mulai dari kontras, exposure, warna gambar dan lain -lain.


DOWNLOAD DSLR CAMERA : PHOTO EDITOR


DSLR Zoom Camera


Aplikasi ini mempunyai ukuran yang kecil yaitu sekitar 1,5 MB, walaupun ukurannya kecil tapi hasil jepretan yang dihasilkan berkualitas jernih dan HD. Dengan fitur up to date, anda bisa merekam video dengan kualitas tinggi menggunakan aplikasi DSLR Zoom Camera.


DOWNLOAD - DSLR ZOOM CAMERA


2. Membuat kamera HP menjadi DSLR menggunakan lensa tambahan


Menggunakan lensa tambahan


Anda bisa menggunakan lensa tambahan pada kamera smartphone, meskipun kamera HP berukuran kecil tapi tetap bisa dipasang lensa tambahan supaya hasil jepretan lebih bagus dan keren. Ada 2 lensa tambahan yaitu lensa tele zoom dan lensa fisheye.


Lensa fisheye


Lensa ini berfungsi untuk membuat hasil foto yang cembung, lensa fisheye sering digunakan untuk menangkap gambar dengan area yang luas sehingga banyak bagian yang masuk ke dalam frame foto. Lensa ini berbeda dengan lensa kamera biasa yang hanya menangkap gambar pada area yabg sempit.


Harga lensa fisheye ini sangat murah, anda bisa melihat harganya langsung dari toko online. Lensa ini tidak membutuhkan holder untuk menahan smartphone, anda hanya perlu memasangkannya pada bagian kamera HP, fisheye lebih kecil dari tele zoom sehingga mudah saat pemasangannya.


Lensa tele zoom


Fungsi lensa ini adalah zoom kamera 8× lebih dekat pada objek, jika anda ingin memfoto objek yang jauh maka gunakan lensa ini. Anda bisa membeli lensa tele zoom dengan harga sekitar 100 ribu rupiah, harga yang cukup terjangkau untuk anda yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus.


Saat membeli lensa ini, anda akan mendapatkan hoder untuk menopang smartphone supaya tepat pada objek dan bisa memasang lensa dengan baik. Terkadang hasilnya tidak terlalu bagus, tapi baiknya anda bisa mendapatkan foto dengan zoom lebih jauh dengan gambar yang jelas.


3. Cara mengubah kamera xiaomi menjadi DSLR


Cara mengubah kamera xiaomi menjadi DSLR


Jika anda memakai smartphone xiaomi maka anda bisa mengubah pengaturan kamera HP supaya mirip dengan kamera DSLR. Pengaturan kamera yang kurang menarik tentu membuat hasil foto menjadi jelek, hal itu mempengaruhi kontras, pencahayaan, saturasi, ketajaman dan lain - lain.


Anda bisa mengubah pengaturan kamera HP xiaomi supaya hasil memotret menjadi lebih keren dan bagus. Oke, langsung saja simak caranya di bawah ini.


Pertama, anda buka aplikasi kamera > buka pengaturan atau setelan kamera > pilih bingkai kamera dan ubah menjadi 16:9 > pilih kualitas gambar dan ubah menjadi tinggi > pilih anti banding dan ubah menjadi 60Hz > pilih kontras dan ubah menjadi tinggi > pilih saturasi dan ubah menjadi tinggi.


Baca juga : inilah fitur terbaru, kelebihan dan kekurangan MIUI 12 yang harus anda ketahui sebelum update


Selanjutnya, anda pilih ketajaman dan ubah menjadi tertinggi > anda kembali dari pengaturan > pilih HDR dan ubah menjadi auto atau hidup. Kemudian anda coba memotret sesuatu untuk mengetes pengaturan kamera baru anda.

Posting Komentar

0 Komentar