Inilah 7 TWS Gaming Murah Terbaik Dengan Fitur No Delay

Earbuds True Wireless Stereo atau TWS kini jadi salah satu aksesoris audio Yang sedang diburu oleh para gamers.

Sebagai alternatif headphone gaming, TWS gaming menjadi favorit karena memiliki bentuk yang lebih kecil dengan fitur low latency dan mic yang jelas setara dengan headset biasanya.

Jika Anda sedang mencari TWS untuk bermain game dengan budget yang tipis, Magersena akan memberikan rekomendasi TWS gaming terbaik dengan harga murah di tahun 2023 ini.

1. Edifier X3s


Edifier X3s



Jika Abda sedang mencari TWS dengan masa pemakaian berjam-jam maka Edifier X3s adalah jawabannya. X3s adalah TWS yang bisa Anda gunakan selama 24 jam nonstop.

Compact and light desainnya membuat Edifier X3s semakin nyaman untuk digunakan apalagi bobotnya hanya 4,8 gram saja.

Untuk performa, TWS gaming ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm 3020 dan dibantu Qualcomm APTX Codex yang dapat meningkatkan kualitas suara saat memainkan musik.

Tidak perlu khawatir soal konektivitas karena bluetooth versi 5.0 yang tersedia bisa langsung terkoneksi dengan smartphone Anda begitu casing dibuka.

TWS dengan voice asisten touch control ini juga sudah punya serifikasi IPX5 waterproof. Jadi, tidak perlu khawatir jika unit ini terkena air secara tidak sengaja.

Dengan fitur premium yang tersedia, Anda harus siapkan dana 350 ribu rupiah untuk bisa membawa pulang Edifier X3s ini.

2. Vyatta Airboom Nitro X


Vyatta Airboom Nitro X



Vyatta Airboom adalah TWS yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia karena punya latensi yang sangat kencang yaitu mencapai 40 MS.

TWS gaming ini juga memiliki kemampuan IPX5 dan juga dual mic yang akan memberikan sensasi gaming jadi lebih seru.

Baterai 600 mAh yang disematkan hanya mengizinkan Anda bermain game sambil mendengarkan musik selama 4 hingga 5 jam nonstop.

Tidak hanya itu, TWS murah dari Vyatta ini disebut-sebut sebagai the most complete touch control function karena 16 in 1 touch sensornya.

Dengan segala fitur yang ditawarkannya, Anda bisa membawa pulang unit ini dengan harga 360 ribu rupiah saja saja.

3. Fantech TWS MITHRIL TX1 PRO


Fantech TWS MITHRIL TX1 PRO



Rekomendasi TWS gaming terbaik selanjutnya adalah Fantech TX1 Pro yang hadir dengan dua microphone pada masing-masing earbuds untuk memberikan kualitas panggilan suara yang lebih jernih.

Pihak Fantech mengklaim TWS ini punya latensi rendah bahkan hingga 40 MS, sertifikasi IPX4 splash resistant membuat unit ini tahan terhadap percikan air dan keringat sehingga dapat digunakan untuk berolahraga.

Tidak hanya itu, TX1 Pro juga sudah memiliki fitur INC untuk meredam Suara bising dari lingkungan sekitar. Dengan daya tahan lebih dari 8 jam, TWS dari Fantech ini bisa Anda beli dengan harga 440 ribu rupiah.

4. QCY T17


QCY T17



Mereknya mungkin terdengar sedikit asing bagi sebagian orang, namun TWS yang satu ini berhasil mendapatkan banyak review dan rating tinggi untuk kualitas suaranya yang baik.

QCY mendesain earbuds dengan wings untuk pemakaian yang lebih stabil, TWS gaming ini cocok untuk Anda yang gemar bermain game karena punya latensi yang cukup rendah dan sudah dilengkapi dengan teknologi INC.


Bluetooth 5.1 yang dapat menjangkau jarak lebih dari 10 meter juga telah tersemat pada QCY T17, jadi Anda tidak perlu khawatir putus sambungan saat berada di rumah.

Dengan kapasitas baterai 380 mAh, TWS murah ini bisa dipakai hingga 7,5 jam. Untuk membawa pulang QCY T17, Anda cukup siapkan dana sekitar 200 ribu rupiah.

5. Realme Buds Q2s


Realme Bud Q2s



Salah satu brand gadget ternama Realme juga ikut menghadirkan produk TWS gaming terbaiknya, Realme Buds Q2s adalah TWS yang diklaim tidak akan pernah lag saat gaming dengan fitur Dynamic boost bass.

Realme Buds juga memiliki fitur-fitur canggih seperti bluetooth 5.2 auto connection yang memastikan kecepatan transmisi tinggi dengan jarak transmisi hingga 10 meter.

Ada juga penggunaan teknologi IPS 4 yang mencegah percikan hujan atau keringat dan driver besar berukuran 10 mm yang sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan kualitas suara stereo.

Dengan bobot ringan 39 gram saja dan kapasitas baterai 400 mAh, TWS dari Realme ini bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan dana sebesar 240 ribu rupiah saja.

6. Exsa Gt1


Exsa Gt1



Exsa GT1 adalah TWS yang tak hanya punya fitur ANC namun juga low latency mode hingga 38 MS bahkan unit ini dapat digunakan dalam dua mode yakni gaming mode dengan stereo suram sound dan music mode dengan sound quality.

Selain itu, Exsa Gt1 ini memiliki fitur Extended play time hingga 30 jam. Dengan total 36 jam play time, TWS yang mendapatkan rating tinggi untuk listening mode ini juga punya Smart Touch Control yang sangat berguna.

Desain yang dibentuk sedemikian rupa akan membuat pengguna dapat merasakan emersive listening experience dan juga penggunaan yang nyaman pada telinga.

TWS gaming yang tahan percikan air berkat IPX4 ini bisa Anda bawa pulang dengan mengeluarkan biaya sebesar 430 ribu rupiah saja.

7. SoundPEATS Truengine 3 SE


SoundPEATS Truengine 3 SE



TWS SoundPEATS punya beberapa fitur yang mumpuni untuk dipertimbangkan, salah satunya adalah dual Dynamic Driver, kombinasi speaker berlapis Titanium dan speaker dengan diafragma komposit yang menawarkan suara otentik dengan treble jernih dan bass yang lebih dalam.

30 jam daya tahan terasa sudah cukup untuk menikmati suara maksimal yang ditenagai oleh chipset QCC 3020 dan dikombinasikan dengan APT-X AU.

Produk yang dilabeli sebagai ultra light TWS ini juga sudah dilengkapi dengan waterproof level IPX5, jadi aman digunakan untuk kegiatan tanpa takut terknea water damage.

Dengan spesifikasi kelas atas yang berbeda dari TWS lain, jadi harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi yaitu sekitar 540 ribu rupiah.