√ 7 Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (HDC) - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

7 Sep 2022

7 Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (HDC)

iPhone original asli



iPhone adalah smartphone yang memiliki kualitas yang tinggi sehingga digemari banyak orang. Dengan sistem yang berkualitas, kamera jernih dan keamanan yang ketat membuat banyak orang ingin memiliki HP ini.

Tapi, saking populernya smartphone ini membuat orang-orang merakit iPhone tiruan untuk dijual ke orang-orang yang kurang tahu dengan iPhone.

Ada banyak orang yang mengira mereka membeli iPhone dengan harga murah, padahal yang mereka beli adalah iPhone palsu (HDC) yang memiliki kualitas lebih rendah dari iPhone asli.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu Anda cara membedakan antara iPhone asli dengan iPhone palsu atau HDC.

1. Sisi body


Fisik pada body bagian belakangnya, dilihat sekilas hampir tidak ada perbedaan. Jika Anda perhatikan lebih detail antara keduanya, pasti akan tahu perbedaannya.

Dari ukuran dan tombol, iPhone Asli dan iPhone HDC memiliki letak tombol power, volume, lubang charge dan ukuran smartphone yang sama. Jadi, dalam sisi peletakan tidak ada bedanya.

Tapi, jika Anda perhatikan bagian kamera dengan teliti, bagian frame lensa iPhone Asli terlihat sedikit hitam sedangkan frame lensa iPhone HDC terlihat seperti tempelan.

Peletakan flash kamera juga sama-sama berada di samping kamera, tapi ukuran flash kamera iPhone Palsu cenderung lebih besar.

Perbedaan lainnya di segi fisik adalah design lensa kamera, jika Anda perhatikan iPhone original maka lensa hp terlihat besar sedangkan iPhone palsu terlihat lebih kecil dan terlihat bagian dalamnya.

Anda juga bisa cek material body iPhone dan lensa, iPhone original menampilkan material kaca yang menyatu dengan material lensa sedangkan iPhone HDC berbahan plastik dan warna material lensa yang terpisah.

2. Keyboard


Perbedaan yang bisa langsung Anda ketahui adalah dengan melihat keyboard smartphone yang menjadi aspek penting dalam HP.

Keyboard iPhone asli tentu memiliki keunikan tersendiri sedangkan keyword iPhone palsu cenderung menyerupai android. Anda bisa sandingkan keyboard iPhone palsu dengan keyboard android pasti sangat mirip.

3. Aplikasi FaceTime


iPhone palsu hanya menempatkan aplikasi Facetime sebagai hiasan saja, padahal Facetime sangat penting bagi iPhone untuk menghubungi pengguna iPhone yang lain.

Jadi, jika iPhone Anda tidak bisa memakai Facetime maka terbukti bahwa iPhone itu palsu atau HDC.

4. Font dan angka di aplikasi kalender


Perbedaan yang unik dari iPhone asli dan iPhone palsu adalah jenis dan jarak angka di aplikasi kalender, keduanya mempunyai perbedaan yang mencolok.


iPhone palsu menempatkan angka tanggal dengan lebar, sedangkan iPhone asli menempatkan angka tanggal cenderung merapat sehingga lebih enak dilihat.

5. Aplikasi kamera


Saat Anda membuka aplikasi kamera, iPhone asli dan palsu mempunyai fitur dan tata letak tombol yang sama, tapi ada perbedaan yang terlihat pada fungsinya.

iPhone HDC terasa lag atau patah-patah saat ingin memotret gambar sehingga animasi di iPhone palsu mengalami delay, sedangkan iPhone asli aman dan lancar.

6. Slow Motion dan Ultra Wide


Semua iPhone original pasti bisa menggunakan kamera ultra wide dan membuat video slow motion, sedangkan iPhone palsu tidak bisa.

Selain fitur kamera, hasil foto antara iPhone ori dan kw juga berbeda jauh. Hasil foto iPhone ori terlihat jernih layaknya kamera iPhone biasanya, sedangkan hasil foto iPhone kw terlihat pecah saat diperbesar.

7. App Store berbeda Source Link


iPhone mempunyai aplikasi bawaan yang bernama App Store, aplikasi ini sudah tersedia tanpa harus menginstal terlebih dahulu.

App Store yang terpasang di iPhone original pasti bersumber dari source link yang sama, sedangkan App Store di iPhone HDC terhubung ke android yang berarti itu adalah App Store palsu.

Get notifications from this blog